-Gibran Zain Haidar
Sejak gua lahir, sejak gua berusia 1 detik, sejak gua bisa melihat indahnya dunia, terlebih bisa melihat cantiknya sosok ibu, sejak saat itu hingga saat ini raga gua belum pernah dipeluk oleh seorang ayah...
Hingga akhirnya...
Gua tertekan oleh olokan teman-teman gue, anak haram, ga punya bapak, anak nakal, jangan deket-deket dia!, semua itu sering gue denger sejak gue masih TK, sampai ga pernah ada yang mau temenan sama gue...Pada akhirnya...
Suatu ketika pada saat gua mulai duduk di bangku SD, gue ketaman buat maen skateboard deket rumah nenek gue sama paman gue, ada anak seusia gua yang lagi duduk ngelamun sambil bawa buku dongeng di tamgan nya...Aksa fatih namanya...
Anak kecil yang gua maksut itu Aksa namanya, sistem imun nya lemah, yang bikin dia ga bisa bergerak bebas seperti anak seusia kami pada umumnya, lama kelamaan, gue dan aksa jadi temen akrab, sampai sekarang aksa yang tumbuh dengan sehat seperti anak seusia kami pada umumnya, aksa udah ga sakit-sakitan kayak dulu lagi, sampai kita jadi sahabat...Suatu ketika, gue dan aksa memutuskan untuk masuk SMP yang sama, hingga...
Saat itu gue berangkat ke sekolah sendirian tanpa aksa, pagi itu hujan lebat yang mengharuskan gua dianter kakek gue di hari ke-2 gue jadi anak SMP, ga sengaja waktu gue lagi jalan ke kelas mata gue ngelihat ada satu anak yang gua yakini lagi di bully sama temen nya sendiri, tapi kenapa?
Gue juga ga ngerti dan berusaha untuk ga ikut campur, tapi...Sudah 3x gua ngelihat pemandangan yang sama, setiap istirahat dan setiap anak itu ga ngasih mereka jatah makanan ataupun jatah uang, memangnya dia bank berjalan mereka? Lagi pula kenapa anak itu mau? Bodoh memang, semakin lama gue perhatiin grombolan anak-anak itu makin kurang ajar, entah kenapa gua bisa waktu itu yang lagi liatin mereka tiba-tiba udah nagkis tangan tu preman sekolah waktu dia mau mukul anak itu, tu preman marah, ya jelas gue ngehalangi pergerakan di buat mukul tu anak, dan akhirnya kita berantem adu tonjok sampai gue dan grombolan preman sekolah itu babak belur dan berakhir skors selama 3 hari, anak itu? Ya jelas engga lah, gua juga ga tau kenapa dia ga di skors, tapi yang jelas saat gua mulai masuk sekolah karna masa skors gua dah habis anak itu deketin gue dan bilang makasih karna udah bantuin gue, bicaranya gugub banget kayak ga pernah ngobrol sama orang baru, waktu pls juga gue ga pernah lihat tu anak, sampai akhirnya gue tanyain kenapa dia diem aja waktu di gangguin preman sekolah? Jawaban nya karna ga ada yang tulus temenan sama dia, mereka semua mau temenan sama dia karna tu anak adalah anak donatur terbesar di sekolah, yaa kalian bisa simpulkan mereka cuma mau berteman dengan uangnya...
Rayyan Reyhan Reymond namanya...
Anak cupu,culun,pemalu,pendiem yang sekarang jadi captain basket sekaligus terkenal karna suka tebar pesona, rayyan tumbuh menjadi remaja yang lebih percaya diri sekarang, bahkan rayyan populer karna terkenal ramanh sama siapa aja...Begitupun dengan Aksa yang makin hari kian lebih baik, Aksa yang sekarang jadi ketua osis di SMA gue dan terkenal akan kesopanan nya karna dia berasal dari keluarga ningrat...
Bukan tentang populeritas mereka atau berapa banyak yang mengenal mereka, tapi karna perubahan mereka yang menjadi lebih baik...
Kita bertiga bersahabat sejak SMP dan sampai sekarang, dan cuma gue yang paling menyedihkan disini...
Tentang kisah hidup gua yang menyedihkan...
-Gibran Zain Haidar
KAMU SEDANG MEMBACA
Zain
Teen FictionGibran Zain Haidar Gue Zain terlahir tanpa kehadiran sosok ayah, meski begitu ada banyak orang yang menyayangi gue, ibu adalah matahari yang selalu siap menyinari hari hari gue, om gue adalah teman terbaik gue, kakek adalah pengganti ayah gue dan ne...