17'

4.7K 652 122
                                    

"Oh kau sudah pulang" ucap eomma dari Taehyung saat Taehyung membuka pintu apartemennya.

"Jadi semua ini eomma yang rencanain?" tanya Taehyung

Kim Jisun yang tak lain adalah eomma dari Taehyung itu meletakkan piring yang sedang ia pegang tadi dan menghampiri Taehyung.

"Maksud kamu?"

"Eomma yang bikin skandal tentang Jisoo sama Hanbin dan suruh Yoon Sunggyu buat bantuin eomma kan?"

Wanita itu terdiam.

"Eomma ga usah pura-pura ga tau, buat apa sih eomma lakuin ini? Biar Taehyung ga ketemu sama Jisoo lagi dan biar Taehyung bisa sama Nayeon? Iya kan?"

"Dengerin eomma dulu" ucap wanita itu sambil memegang lengan Taehyung

Taehyung sama sekali tidak menatap eomma nya sambil menahan amarahnya dengan mengepalkan tangannya.

"Eomma cuman mau kamu nurutin eomma dan ikutin perjodohan ini Taehyung, tapi apa yang kamu lakuin? Kamu terus-terusan nolak dan pergi sama cewe itu. Memangnya apa sih hebatnya dia? Dia cuman idol dan kekuatan dia ga sekuat keluarga nya Nayeon, dia ga bisa bawa keuntungan apapun buat kamu!"

Taehyung yang tak bisa menahan amarahnya melepas lengannya yang tadi sedang di pegang oleh eomma nya.

"Dia bawa banyak hal buat Taehyung! Dia udah ngisi kekosongan di hidup Taehyung, dia udah bawa kebahagiaan ke hidup Taehyung, dia yang selalu ada di sisi Taehyung dan dia yang bantu Taehyung bangkit dari sifat buruk Taehyung yang diakibatkan sama kelakuaan eomma sama appa!" ucap Taehyung dengan matanya yang berkaca-kaca.

Ucapan Taehyung yang cukup menusuk itu membuat Kim Jisun membisu. Selama ini, ia tidak sadar dirinya yang telah membuat sifat buruk Taehyung berkembang. Dapat ia akui, sebelum kepulangannya dari London kali ini Taehyung memang sering diam di apartemennya, tidak banyak bicara dan tidak pernah mau keluar dari kamarnya. Tapi semenjak kepulangannya dari London, ia memang sering melihat Taehyung tersenyum bahkan tak jarang ia melihat anak satu-satu nya itu tertawa.

"Kalau apa yang eomma lakuin itu tujuannya buat bikin Jisoo ga ketemu sama Taehyung lagi, Selamat. Eomma udah berhasil. Sekarang Jisoo udah benci sama Taehyung" ucap Taehyung sambil meninggalkan eomma nya di ruang tengah apartemennya yang luas itu.

Kim Jisun yang merasa dirinya ditusuk berkali-kali saat itu pun tidak bisa berkata-kata dan hanya bisa terduduk diam di sofa ruang tengah sambil melamun.

-----------------------------------------

Setelah hari itu berlalu, Taehyung kembali seperti Kim Taehyung yang dulu. Orang-orang terdekat Taehyung tentu nya yang pertama kali sadar akan hal itu. Taehyung jadi tidak banyak bicara, yang ia lakukan hanya pergi ke perusahaannya dan menyelesaikan tugas yang harus ia selesaikan lalu setelah itu ia langsung pulang. Bahkan tak jarang Jungkook menemukan Taehyung sedang meminum beer di ruangannya.

"Tae!" ucap Jungkook kepada Taehyung yang masih saja meminum beer nya.

"C'mon! Lusa kita udah harus launching dan lo bakal tetep begini terus? Gue ga akan mau kerja sama lo lagi kalau lo terus-terusan begini"

"Silahkan! Silahkan tinggalin gue, biarinin gue sendiri" Taehyung membalas ucapan Jungkook dengan jawaban yang sangat tidak terduga.

Jungkook pun dapat melihat air mata yang mulai turun membasahi pipi Taehyung.

"Gue udah ga punya siapa-siapa lagi" ucap Taehyung sambil membiarkan air matanya turun dengan deras.

Jungkook menghampiri Taehyung dan duduk di sampingnya sambil menepuk bahu nya pelan. Taehyung menghapus air matanya dan kembali duduk dengan tegak.

"Setelah launching event lusa, gue titip perusahaan ini ke lo. Biarinin gue pergi dari tempat ini untuk sementara" ucap Taehyung

"Lo mau kemana?" tanya Jungkook

"New York"

----------------------------------------------------

Setelah Jisoo menjelaskan semuanya kepada pimpinan dari YG, kini semuanya telah paham tentang hal yang sesungguhnya dan YG pun merilis statement mengenai putusnya hubungan dari Hanbin dan Jisoo untuk mengakhiri scandal yang sebelumnya dibuat oleh Yoon Sunggyu dan Kim Jisun. Kini, Jisoo pun merasa sedikit lebih lega. Setidaknya, ia merasa salah satu beban yang terus membuat hidup nya terasa berat itu sudah terangkat. Meskipun ia tau, masih ada beban lainnya yang belum bisa terangkat dari pundaknya.

Jisoo yang sedang berjalan keluar dari gedung YG entertainment dibuat terkejut dengan kehadiran seseorang.

"Lo?" ucap Jisoo kepada Jungkook yang sedang menyandarkan badannya pada pintu mobilnya.

"Lo ada waktu? Sebentar aja" ucap Jungkook

"Lo disuruh Taehyung? Sorry gue ga ada waktu"

"Ini bukan suruhan Taehyung"

Jisoo menghentikan langkahnya dan kembali menghadap Jungkook.

"Ada apa?"

"Lusa, Taehyung bakal pergi ke New York"

Ucapan Jungkook berhasil membuat Jisoo terkejut. Ia berusaha untuk terlihat biasa saja dan mengalihkan pandangannya dari Jungkook.

"Asal lo tau, Taehyung ga ada campur tangan sedikit pun dalam rencana eomma nya. Sekarang dia balik jadi Taehyung yang dulu, yang ga mau keluar dari kamarnya, yang selalu minum beer, yang selalu diam, ga banyak ngomong dan selalu bengong itu semua karena dia merasa kosong ditinggal sama lo, Kim Jisoo"

Jisoo berusaha untuk menahan air matanya yang hampir saja keluar dari kedua bola matanya.

"Gue ga akan ambil waktu lo lebih lama lagi gue tau lo sibuk tapi please, gue harap lo bisa ketemu sama dia sebelum dia pergi" ucap Jungkook sebelum masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan Jisoo seorang diri.

----------------------------------------------------

"Duduk" ucap Kim Jisun saat Taehyung baru saja pulang.

Taehyung terdiam untuk beberapa detik dan akhirnya memutuskan untuk duduk di hadapan eomma nya tanpa menatapnya sedikit pun.

"Eomma udah denger semuanya, kamu bakal ke New York setelah launching event lusa kan?"

Taehyung tidak membalas ucapan eomma nya itu.

"Eomma mau kamu ngomong di launching event kamu tentang hubungan kamu sama Nayeon"

"Ngak akan" balas Taehyung

"Eomma tau kamu bakal nolak makanya eomma udah siapin ini"

Kim Jisun meletakkan sebuah kertas di hadapan Taehyung. Taehyung mengambil kertas itu dan melihat sejumlah foto yang ada di kertas itu. Ia mengenali seluruh perempuan yang ada di foto itu. Mulai dari Jennie, Rose sampai Lisa ada di foto-foto itu. Tapi mereka tidak sendirian, di samping mereka ada pria yang terlihat sedang berbincang dengan mereka. Taehyung tau foto-foto itu diambil secara diam-diam dan eomma nya pasti akan melakukan hal yang sama seperti kejadian Jisoo kemarin itu.

"Kamu tau apa yang eomma bakal lakuin kan? Eomma denger bentar lagi mereka bakal comeback, sepertinya ini momen yang tepat untuk menyerahkan foto-foto itu"

Taehyung memegang kertas itu dengan kencang sampai tangannya bergetar dan melemparnya sebelum berjalan menuju kamarnya. Ia menendang seluruh barang yang ada di kamarnya dan duduk di sudut ruangannya sambil memegang rambutnya. Berada diantara dua situasi ini, ia pun tau bahwa ia harus mengorbankan dirinya sendiri.

___________________________________

Querencia | Taehyung x JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang