18'

4.7K 685 46
                                    

Jungkook : Alamatnya udah gue kirim diatas, hari ini jam 8 Taehyung bakal nungguin lo.

Jisoo kembali menutup chat Jungkook dan melemparnya ke atas ranjangnya. Sejak Jungkook memberitahu Jisoo bahwa Taehyung akan meninggalkan Korea besok, pikirannya semakin semrawut. Bahkan ia tidak bisa tidur dengan nyenyak semalam.

"Good morning" ucap Rose kepada Jisoo yang baru saja keluar dari kamarnya.

Jisoo hanya tersenyum tipis dan duduk di ruang tengah. Jennie yang dapat melihat ada sesuatu yang berbeda dari Jisoo menghampirinya dan duduk di samping Jisoo.

"Ada yang mau lo ceritain?" tanya Jennie

Jisoo mengambil secangkir hot chocolate yang sedang di pegang Jennie dan meneguknya.

"Lusa Taehyung bakal pergi ke New York" ucap Jisoo

"Then? Lo masih mau ketemu cowo itu?"

"Awalnya ngak tapi, setelah gue pikir-pikir kayaknya gue harus ketemu dia. Gue mau selesain semua ini biar nanti gue ga akan nyesel"

"If that's the best way then just do it" balas Jennie

"Should I?" tanya Jisoo

"Ikutin kata hati lo"

----------------------------------------

"Yoboseyo?" Taehyung mengangkat telfon dari Jungkook yang membangunkannya dari tidurnya.

"Lo udah selesai packing?" tanya Jungkook

Taehyung melihat ke sekeliling ruangannya yang sangat berantakan.

"Baru setengah" balas Taehyung

"Kalau gitu malam ini jam 8 kita ketemuan gimana? Anggep aja perpisahan sebelum lo berangkat ke New York"

"Apaan sih, besok juga ketemu lagian gue juga bakal balik nantinya meskipun ga tau kapan"

"Lo kan bakal langsung berangkat abis launching event besok, ayolah lo ga bakal kangen sama temen lo yang satu ini apa?"

"Yaudah kirimin aja alamatnya tapi, gue ga bisa lama-lama"

"Okay!"

"Besok kalian akan melakukan jadwal terakhir kalian sebagai brand ambassador dari 'K' ya semoga saja mereka memperpanjang kontrak" ucap manager dari Blackpink

Jisoo hanya menunduk dan berharap kontraknya tidak diperpanjang, ia benar-benar ingin memutuskan hubungannya dengan Taehyung.

"Dan besok akan ada produk yang dirilis 'K' untuk charity event mereka jadi besok kalian akan memakai t-shirt ini" manager dari Blackpink menyerahkan baju yang akan dipakai oleh Blackpink besok kepada masing-masing member.

Jisoo membuka plastik yang menutupi baju tersebut dan merasakan sesuatu yang tak asing. Ia ingat dengan betul design itu. Design yang Taehyung percayakan kepada Jisoo untuk memberikan sentuhan akhir. Jisoo membaca tulisan I Purple You yang terdapat pada baju itu. Tak ada satu pun hal yang diubah Taehyung terhadap sentuhan akhir yang Jisoo berikan terhadap design tersebut.

"Jisoo-ssi?"

"Oh iya saya dengar"

"Manager-nim, saya ijin pergi sebentar" ucap Jisoo

Jisoo memakai hoodie serta masker nya dan meninggalkan dorm nya dengan cepat. Ia melihat jam tangannya yang menunjukkan pukul setengah 8 malam. Ia pun berharap ia dapat dengan cepat sampai di tempat tujuannya.

Di sisi lain, Taehyung sudah datang ke tempat yang Jungkook maksud dan menunggu Jungkook sambil memandang ke arah Han River yang dapat terlihat dari kaca restoran itu.

"Taxi!" Jisoo menghentikan Taxi yang kebetulan lewat di depan dorm nya.

Taehyung terus-terusan memandang jam nya. Sudah satu jam ia duduk di tempat itu tapi Jungkook masih belum juga menampakkan dirinya. Satu setengah jam berlalu dan Taehyung berdiri dari tempat duduknya. Sebelum mengambil langkah lebih jauh dari tempat duduknya itu, Taehyung terdiam dan menatap seorang perempuan yang berdiri beberapa langkah di depannya.

Kim Jisoo, perempuan itu berdiri di hadapan Taehyung. Sudah 1 minggu Taehyung tidak melihat perempuan itu. Ia pun dapat melihat perubahan yang terjadi pada Jisoo terutama rambutnya yang kini berwarna merah tua.
-------------------------------------------

"Lo ngapain disini?" tanya Taehyung kepada Jisoo sambil meletakkan kedua tangannya pada sisi jembatan kayu yang berada di atas Han River.

"Jungkook yang kasih tau gue semuanya, dia bilang lo bakal pergi besok"

Taehyung tidak membalas ucapan Jisoo. Kini keduanya pun sama-sama terdiam dan hanya memandang pemandangan yang ada di hadapan mereka.

"Gue kesini bukan buat nahan lo pergi, gue cuman mau mengakhiri semua ini dengan baik karena gue ga mau ada penyesalan yang tersisa setelah besok berlalu" ucap Jisoo

"Sorry kalau gue ninggalin lo gitu aja tanpa kabar, gue akuin lo udah banyak membantu gue selama ini so, Thank you" lanjut Jisoo

Taehyung tetap terdiam.

"Besok bakal ada acara besar, gue ga akan makan waktu istirahat lo banyak-banyak"

Jisoo melangkah meninggalkan Taehyung yang sedari tadi masih terdiam.

"Gue suka sama lo" ucapan Taehyung membuat Jisoo menghentikan langkahnya.

"Dan gue tau lo juga suka sama gue"

Jisoo membalik badannya dan kembali menghadap Taehyung.

"Mungkin selama ini gue udah bikin lo salah sangka tapi-"

"-lo ga perlu bohong, gue tau semua itu Kim Jisoo" Taehyung memotong ucapan Jisoo

"Kenapa lo ga akuin aja?"

Jisoo tidak membalas ucapan Taehyung.

"Jawab!" bentak Taehyung

"Karena gue tau gimana pun juga gue ga akan bisa sama lo!" balas Jisoo dengan matanya yang berkaca-kaca.

Taehyung terdiam dan mengalihkan pandangannya dari Jisoo. Ia benci melihat perempuan itu menangis terlebih kalau penyebabnya adalah dirinya sendiri.

"Gue mohon, besok jadi terakhir kalinya kita ketemu, dengan begitu gue bakal bisa lupain lo lebih mudah" ucap Jisoo sambil menghapus air matanya.

"Dulu lo bilang lo bakal terus ada di sisi gue dan dengerin masalah gue, sekarang gue mau tagih janji itu. Eomma gue suruh gue buat umumin hubungan gue sama Nayeon di launching event besok dan gue mau lo larang gue. Gue mau lo larang gue Kim Jisoo!" ucap Taehyung

Jisoo hanya menunduk sambil mengepalkan kedua tangannya, berusaha untuk menahan air matanya yang hendak keluar.

"Kalau lo larang gue, gue ga akan lakuin itu semua dan gue bakal batalin tiket gue ke New York, gue bakal stay di Korea, gue... bakal ada di samping lo" Taehyung tetap melanjutkan ucapannya meskipun Jisoo sama sekali tidak menatapnya.

"Ngomong!" ucap Taehyung

"Please.. Jangan bikin ini semakin sulit buat gue" Jisoo menatap Taehyung dan membiarkan air matanya mengalir begitu saja.

Mata Taehyung yang tadi berkaca-kaca kini telah sepenuhnya dibasahi oleh air mata. Taehyung menahan lengan Jisoo dan berusaha untuk menahannya yang berusaha untuk meninggalkan Taehyung. Jisoo menggunakan seluruh tenaganya dan melepaskan pegangan Taehyung yang cukup erat.

"Jangan pernah muncul di hadapan gue lagi" ucap Jisoo sebelum meninggalkan Taehyung.

Jisoo berlari meninggalkan Taehyung di tempat itu sendirian dan bersembunyi di balik tembok yang cukup besar. Ia mengeluarkan seluruh air matanya, ia benci membohongi dirinya sendiri. Ia tau sebenarnya ia tidak ingin Taehyung untuk benar-benar pergi dan ia ingin Taehyung membatalkan tiketnya tapi ia tau itu hanya akan menambah beban baru untuknya.

Sedangkan Taehyung, ia duduk di samping jembatan itu dan menyandarkan dirinya pada sisi jembatan kayu. Rasanya ia kembali mengingat luka yang ditinggalkan eomma appa nya saat mereka bercerai. Meskipun di tempat yang berbeda, Jisoo dan Taehyung merasakan hal yang sama. Sedih, sakit, hancur. Semua itu dirasakan secara bersamaan, sekaligus membohongi perasaan mereka sendiri.

__________________________

Querencia | Taehyung x JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang