Kelihatannya tenang, tapi badai bisa saja datang.
Saat-saat yang tepat untuk bicara.
[Catatan 2016]
×
Para penggemar grup idola akan bicara tentang bagaimana Lee Kyeonghee adalah manusia paling beruntung yang hidup di muka bumi ini. Setelah fansigning event, turnamen ISAC, makan malam di kediaman utama Keluarga Lee, Go-Jjang-Myeon, lalu sekarang. Di antara kalangan penggemar, Kyeonghee sudah pasti menang telak.
"Giliranku!" Hoseok bertepuk tangan ketika mulut botol air mineral mengarah padanya, sementara sisi lain menunjuk Kyeonghee yang spontan melongo.
Jujur saja, ia tidak mengira kalau akan bermain truth or truth dengan idolanya ditemani minuman hangat dan kukis yang ia buat sendiri kemarin. Masalahnya, raut wajah Hoseok mencurigakan ketika menyeringai sambil melirik Min Yoongi, membuat Kyeonghee buru-buru mengangkat tangan. "Tolong, jangan tanya yang aneh-aneh. Apalagi tentang—"
"Tenang. Aku cuma mau tanya, bagaimana kamu kenal kami dan kenapa kamu suka Kak Yoongi? Itu saja, kok!"
Kyeonghee melotot. "Dua?! Tadi aku cuma tanya satu ke Jungkook!"
"Itu sih karena kamunya saja yang kurang licik. Lain kali, dipikir dulu, ya?" sahut Jungkook santai, sepenuhnya meruntuhkan formalitas dengan Kyeonghee.
Taehyung terkekeh, mengamati cup cokelat panas yang diberi Kyeonghee, lantas tersenyum ramah. "Nanti kamu boleh tanya-tanya lebih banyak loh, kalau dapat giliran. Tidak harus pertanyaan yang aman dan hati-hati, karena kita tidak sedang berhadapan dengan pers. Ini sebagai bentuk terima kasih karena kamu tahu aku tidak bisa minum kopi."
Kendati demikian, paham kalau Hoseok sengaja iseng, Kyeonghee hanya mengangkat bahu dan menarik napas dalam-dalam. "Oke, jadi ..."
"Jadi?" Tiba-tiba saja Jimin ikut menggoda.
"Jadi? Jadi? Jadi?" Hoseok menimpali, saling merangkul dengan Seokjin heboh.
Lantaran seluruh atensi terpusat padanya, Kyeonghee susah payah menelan air liur. Sekarang ia bahkan tidak punya keberanian untuk sekadar melirik ke arah Yoongi yang suaranya sama sekali tak terdengar sejak tadi. "Jadi ..."
"Jadi?" Namjoon iseng bergabung, disambut riang oleh Jungkook yang sengaja menatap lurus pada Kyeonghee sambil mengerjapkan mata sok manis.
"Oke. Sebentar ..." ujar Kyeonghee pelan, menghela napas panjang. "Begini. Goldinews, kalau kalian belum tahu, adalah salah satu kantor media yang meliput pertunjukan debut kalian di tahun 2013. Aku masih sekolah dan belum menyentuh bagian bisnis keluarga yang dikelola ayah, lalu saat itu Kak Kyeonghwan mengatakan sesuatu tentang rencana LQ Group menambah usaha di bidang media massa. Kakak diminta ayah untuk ikut survei, termasuk memantau liputan di studio musik, dan mengajakku bersamanya."
"Oh ... jadi dimulai sebelum LQV ada, ya?" gumam Jimin.
"Benar. Hari itu pula aku melihat kalian di back stage. Karena tahu suasana di belakang layar cukup heboh, aku bertanya-tanya bagaimana kalian akan tampil, dan ... ya, terjadi begitu saja. Awalnya kukira cuma rasa kagum karena mengapresiasi, tapi lama-lama aku beli album, menonton comeback stage setiap kalian merilis lagu baru, juga hadir di fanmeeting. Tidak lama, LQ Group membeli Goldinews dan pada akhirnya aku bergabung dalam kru untuk ajang olahraga saat Chuseok beberapa waktu lalu."
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLOOKER [2024]
FanficBintang ternama Negeri Ginseng ditemukan tewas di kediamannya tepat sebelum malam Natal yang meriah pada musim dingin 2004. Penyidik menetapkan kematiannya sebagai kasus bunuh diri. Pemakaman berlangsung dan hidup berlanjut. Namun, belasan tahun kem...