13. Taehyung dan Jenna

2.7K 357 74
                                    

23

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


23.29 pm kst.

Baru aja Taehyung mau naik ke atap lewat tangga yang ada di luar rumah Wonwoo. Anak-anak yang lain malah udah pada pulang duluan. Bikin Taehyung jadi ngerasa nggak enak sendiri karena dia ternyata udah telat lama banget.

Taehyung lalu minta maaf ke temen-temennya yang papasan sama dia pas di tangga. Salim tangan satu-satu sambil nunjukin muka memelasnya, "sorry gue telat, urusan rumah tangga gue lagi terancam soalnya" katanya, yang langsung ngebuat temen-temennya ketawa sambil godain Taehyung karena diam-diam dingin gitu ternyata bucin juga anaknya.

Lalu setelah Taehyung udah sampai diatap- Wonwoo, Jimin, dan juga Jenna masih stay disitu. Mereka lagi ketawa-ketiwi karena lagi pada nonton ulang film dokumentasi yang dibikin khusus buat acara malam ini. Dokumentasi dari jaman mereka masuk kuliah sampai sekarang mau ngerjain skripsian. Katanya buat penyemangat ngerjain skripsian, biar bisa lulus bareng tepat waktu.

"Kakak datang!" Dan Taehyung langsung nimbrung duduk ditengah-tengah mereka. Antara Jenna dan Jimin. Ikutan ketawa, padahal film dokumentasinya udah mau habis dan nggak ada sama sekali adegan yang perlu diketawain.

"Kaget anjir!" Jimin nabok lengan kanan Taehyung.

"Kalau baru dateng tuh dibiasain permisi dulu biar nggak bikin kaget orang!" Jenna ikut-ikut nabok lengan kiri Taehyung.

"Iya maaf ya teman-teman... " Taehyung udah lemes banget. Nggak kayak biasanya lah pokoknya. Kalau biasanya kan petakilan nggak tahu tempat, nah ini tiba-tiba jadi kalem dan nggak mau adu bacot sama Jimin kan bikin mereka kebingungan sendiri.

"Biar gue tebak, pasti lo habis diputusin ya- hahaha! " celetuk Wonwoo asal ngomong.

"Hampir kayaknya."

Bikin mereka bertiga membulatkan matanya. Si Wonwoo sampai tersedak karena omongannya yang asal malah ternyata beneran kejadian.

"Lo apain Yoora lagi sih sebenernya?!" tanya Jimin nggak terima. Pasalnya Taehyung itu memang kadang keterlaluan jadi manusia.

"Nggak gue apa-apain kok... " jawab Taehyung belum siap mau cerita. Dia lalu mengerucutkan bibirnya karena lagi-lagi omongan Yoora terngiang-ngiang di kepalanya.

Jenna pun akhirnya menghembuskan napas panjangnya sebelum ikut campur urusan perbucinan Taehyung, "jadi maksud lo, Yoora yang ngapa-ngapain lo duluan gitu?"

"Nggak juga kok... " Taehyung tiba-tiba langsung nyenderin kepalanya di bahu Jenna. Bikin Jimin auto melotot dan mindahin kepala Taehyung biar nyender ke bahunya aja. Bisa jadi masalah soalnya kalau dibiarin gitu aja.

"Galau sih galau, tapi nggak usah gitu juga cara modusnya, bro!" sindir Jimin yang kini udah ngelus-ngelus rambutnya Taehyung. Ya gitu, tiap ada temennya yang galau, selalu Jimin yang pertama nenangin mereka, "udahlah nggak usah berbelit-belit, kalau udah siap cerita aja ke kita-kita." lanjutnya yang bikin Taehyung nganggukin kepalanya.

"Iya cerita aja. Pasti nggak kita dengerin kok," saut Wonwoo dengan tampang inosennya.

Sukses bikin Taehyung tertawa kecil, disaat rapuh seperti ini, dia merasa jadi manusia paling beruntung karena Tuhan ngasih dia temen-temen yang selalu ada buat dengerin keluh kesahnya. Ya kalau lagi melow kayak gini, lupain aja gimana Taehyung sering dibuat kesel sama tiga temennya itu. Apalagi sama Jimin, duh musuh bebuyutan yang nyamar jadi temen paling deket sebenarnya.

"Apa gue telpon aja Yoora biar dia mau cerita sama gu-"

"Jangan!"

Taehyung langsung ngambil ponselnya Jenna saat cewek itu mau telpon Yoora. Mukanya berubah serius karena dirasa ini adalah waktu yang tepat buat cerita semuanya.

"Lo kenapa sih?!"

"Yoora cemburu sama lo, Jenn!"

Deg!

Bener-bener bikin yang ada disitu terdiam, terbungkam nggak bisa berkata-kata lagi. Mereka bertiga; Jenna, Wonwoo sama Jimin saling pandang-pandangan karena bingung.

"Ha? Gue nih? Beneran gue?" Jenna nunjuk-nunjuk dirinya sendiri sekarang.

"Wah... " Jimin cuma bisa geleng-geleng kepala, "akhirnya lo jadi pelakor juga dirumah tangga orang setelah kemarin-kemarin lo yang jadi korbannya, Jenn... " ucap Jimin takjub.

"Ayo kita buat syukuran rame-rame! Akhirnya Kim Jenna kita dapet peran jahat juga dirumah tangga orang, hahaha!" si Wonwoo ini kalau udah mau ngomong, kurang ajarnya memang kelewatan banget.

"Sialan" umpat Taehyung nggak tahan lagi, "sebenernya kita dulu ngapain sih Jenn sampai pacar kita bisa cemburu kayak gitu?!" tanya Taehyung yang tiba-tiba lupa sama hubungannya sama Jenna dulu.

"Nggak tahu deh, gue kan dulu khilaf pas sama lo." jawab Jenna yang sukses bikin Taehyung ngacakin rambutnya sendiri, sedangkan Jimin sama Wonwoo udah ngakak saking senengnya Jenna gituin Taehyung.

"Jenn?"

"Iya ada apa, mantan gebetan?"

"Ayo pulang. Gue anterin biar sekalian gue bisa ceritain lo dulu sebucin apa sama gue."

Waktu Taehyung mau ajak Jenna berdiri, Jimin sama Wonwoo nahan tubuh Jenna. Mereka berdua udah main tarik baju sama tasnya Jenna biar nggak bisa diajak kabur Taehyung.

"Kalau mau cerita, ceritain ke kita-kita juga. Nggak usah ada yang ditutupin lagi," jeda, "sebenernya kita berdua juga penasaran kenapa kalian dulu bisa deket sampai kita aja nggak tahu ceritanya," kata Wonwoo yang udah penasaran setengah mati. Jimin juga ikut ngangguk-ngangguk aja, dia baru tahu cerita setengahnya soalnya, belum semuanya.

Mereka akhirnya duduk bikin lingkaran kecil karena biar enak ceritanya- puas aja kalau lagi cerita hadap-hadapan sama lawan bicaranya. Ya mungkin nanti jatuhnya kayak diskusi karena pasti Jimin maupun Wonwoo bakalan protes dan tanya mulu.

"Lo apa gue yang cerita?" tanya Taehyung ke Jenna.

"Lo aja dulu. Gue dengerin aja. Misal lo ngelebih-lebihin, ntar biar gue yang ralat." jawab Jenna sesantai itu ternyata. Nggak khawatir sama sekali aibnya bakalan kebongkar. Eh tapi, sebenernya khawatir sih, tapi dia emang sok cool aja, sok nggak peduli biar dibilang cewek swag.

"Harus panggil Jungkook sama Yoora dulu nggak nih?" kata Jimin antusias.

"Nggak usah. Ini rahasia kita berempat aja." balas Taehyung.

"Ya kalau gitu nggak adil lah buat Jungkook sama Yoora? Mereka kan yang butuh tahu sebenernya daripada gue sama Jimin." peri baik Jeon Wonwoo mulai muncul.

Jimin kemudian bungkam mulut Wonwoo, "udah diem aja kenapa sih! Urusan itu, kita nggak usah ikut campur." giliran peri bijak Jimin yang muncul.

Taehyung ketawa ngakak dulu sebelum cerita, "hmm fokus dengerin! Gue nggak mau ngomong ulang soalnya!"

"Siappppppp!!!!" teriak Jimin sama Wonwoo barengan, mereka udah nyiapin cemilan satu toples buat temen penceritanya.

"Jadi, beberapa tahun lalu....."

[]

/Ada yang mau diceritain nggak nih tentang masalalu Taehyung sama Jenna? Dan btw, ff ini seru ga sih? Gue pesimis mau lanjut apa unpub aja soalnya huhu:((/

When You Love, Taehyung ¦ Kth Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang