23. Winter Bear

2.3K 296 21
                                    

•••

20.08 pm kst.

Udah ada Taehyung, Jimin, Wonwoo, Jenna, Jungkook dan juga Yoora. Iya, mereka berenam sekarang lagi kumpul bareng setelah sekian lama nggak pernah kumpul sapi. Kalau kumpul kebo dosa soalnya, jadi diganti sapi aja biar halal.

Ceritanya mereka lagi ngadain barbeque-an di basecamp—atap rumah Wonwoo, sambil karaokean karena udah disediain mic dan sound system ala kadarnya buat dukung pesta reunian mereka. Yang nyanyi ganti-gantian, kebetulan cowok-cowoknya pada pinter nyanyi semua— mungkin kalau jadi mas-mas boyband pada langsung viral dimana-mana karena bakat alami dan visual yang nggak usah diraguin lagi.

"Kok lo masih betah sama Taehyung, Ra?" tanya Jungkook tiba-tiba, duduk di samping Yoora sambil bawa sosis bakar.

Yoora noleh sekilas lalu senyum, "lha lo sendiri kok masih betah sama Jenna?" serangan balik.

Jungkook malah ketawa, "ya gimana ya, cinta kan buta, nah gue udah buta sebuta-butanya sekarang."

"Ya sama. Gue juga buta. Hampir buta sih tepatnya, karena gue masih gunain sedikit otak gue buat sama dia." kata Yoora, "kalau gue nggak pakai otak, gue bakal dibodohin sampai sebodoh-bodohnya."

"Wow!" Jungkook sedikit terkejut, "sampai segitunya, Ra?"

"Hahaha— emang lo nggak takut mereka berdua ada rasa lagi?"

Jungkook auto jantungan. Keinget gimana gencarnya Taehyung dulu waktu godain Jenna. Semua dikerahkan, sampai babak belur pun nggak Taehyung pedulikan asal Jenna masih tetep jadi temennya.

"Mungkin udah nggak, Ra. Gue mau lebih percaya sama pacar gue aja sekarang," jawab Jungkook dengan tenang, "Lagipula Taehyung udah punya lo, gue lihat dia juga beneran serius kok. Percaya aja, Ra."

Yoora ngangguk mengerti. Saling ngasih kepercayaan itu adalah kunci. Tapi, kalau udah dikasih kunci tapi malah dihilangin ya bakalan ikut hilang juga kepercayaannya.

Dan mereka diam-diaman lagi. Sibuk mencerna apa yang udah dibahas tadi sambil lihatin empat sekawan yang lagi pada sibuk berantem rebutan mic, rebutan nyanyi, rebutan bakarin daging. Pokoknya Yoora maupun Jungkook cuma bisa lihat aja dari jauh, duduk anteng tanpa mau jadi penganggu reunian mereka.

Reuni— padahal baru sebulan nggak ketemu.

Pun kemudian Taehyung tiba-tiba manggil Yoora, nyuruh pacarnya nemenin dia nyanyi. Yea, dia berhasil ngerebut micnya dari tangan Jimin.

"Gabisa nyanyi... "

Taehyung senyum, "nemenin aja. Mau pinjem tanganmu buat aku gandeng." ucapnya pake mic.

Sontak yang denger langsung pada heboh sendiri, teriak-teriak geli karena semenjak Taehyung punya pacar beneran jadi budak cinta. Akhir-akhir ini sih lebih tepatnya.

"MAU NYANYI APA NYEBRANG HEY PAKE GANDENGAN SEGALA!" ledek Jimin yang sekarang lagi gangguin Jenna bakar sosis.

"Diem lo!" teriak Taehyung balik.

"AWAS YA KALAU KALIAN CIUMAN DISINI! NGGAK BAKAL GUE BIARIN!" kali ini Wonwoo si pemilik tempat. Nggak mau lah tempatnya dijadiin tempat mesum.

Taehyung udah bodo amat, dia tetap gandeng Yoora buat nemenin nyanyi. Dia mau nyanyi lagu yang berjudul winter bear— ciptaan dia sendiri. Baru berani dinyanyiin pertama kali di depan umum setelah sekian lama.

"Cek, cek, oke, di mohon untuk diam sejenak! Penyanyi papan seluncur siap sedia buat ngehibur kalian semua."

Dan Taehyung pun mulai nyanyiin winter bear sambil ngerangkul pundak Yoora. Yang awalnya pada berisik, berubah jadi hening, mereka ikut menikmati pertunjukkan Taehyung. Mereka ikut lambai-lambaiin tangan, si Jimin pun udah rekam pakai ponselnya karena memang dia selalu hobi abadiin moment sama temen-temennya.

🎶Imagine your face
Say hello to me
Then all the bad days
They’re nothing to me
With you🎶

Waktu dibagian itu, Taehyung natap mata Yoora lekat banget sambil senyum penuh kebahagiaan. Bikin yang pada lihat juga udah langsung cie-cie'in gemes sendiri lihat mereka berdua pacaran di depan umum. Mana liriknya juga beneran se-indah itu. Jimin, Wonwoo aja baper sendiri lihatnya, masa Jenna nggak sih? Ya dia juga baper, cuma keburu ditahan Jungkook— dipelukin erat, wajahnya dibenamin di dadanya biar pacarnya nggak bisa lihat kebucinan itu.

Sedangkan Yoora, dia tentu udah keringat dingin, beneran mau pingsan aja rasanya ditatap si pacar sambil dinyanyiin lagu ciptaan Taehyung sendiri yang sialnya liriknya pun indah banget.

Jadi, apasih sebenarnya yang Taehyung nggak bisa tuh? Kenapa semua yang dia lakukan selalu sempurna. Selalu bikin Yoora berkali-kali jadi jatuh sejatuh-jatuhnya ke dalam pesona si pacar.

Kenapa ini jadi seperti nggak adil buat Yoora?

"Sayang kamu banget, Ra." bisik Taehyung setelah dia selesai nyanyi— meluk Yoora erat banget sambil elus-elus rambut pacarnya. Kayak beneran hatinya udah beribu-ribu persen buat Yoora.

"Aku juga." jawab Yoora balik. Malu-malu.

"Jadi, sekarang percaya kan kalau aku beneran sesayang itu sama kamu? Nggak bakal mikir aneh-aneh lagi tentang aku sama Jenna, kan? Hmm?"

Yoora balas pelukannya, "emm— masih, tapi sedikit!" dia lalu terkekeh.

"Eh kok curang?"

"Hahaha— Tae, jatuh cinta sama kamu lagi dan lagi itu, nggak dosa kan?" tanya Yoora mengalihkan topik pembicaraan.

Taehyung tersenyum malu, "berkali-kali pun aku siap buat nerima cinta kamu, Ra." gombalnya.

Akhirnya cinta Yoora maupun Taehyung udah terbalaskan dengan jelas. Nggak akan ada lagi keraguan diantara mereka— semoga. Kecuali datangnya orang ketiga yang bikin pertahanan mereka goyah lagi.

Tapi, untuk sekarang, selamat tinggal masalalu!

[]

When You Love, Taehyung ¦ Kth Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang