[8] PROMISE

137 4 0
                                    

"Appa! Jangan khawatir huh? Aku akan selalu menjaga mu, aku berjanji akan membuat mu sembuh ya?" Mina berbicara pada ayahnya yang sama sekali tak bisa menjawab perkataan anaknya itu sambil menarik lekungan bibir dan menahan air matanya yang sejak tadi ingin jatuh pada pipinya.

Ayahnya hanya tersenyum menatap anaknya yang benar-benar selalu ingin melakukan hal terbaik pada seorang ayah yang tak bisa apa-apa.

Setelah terdiam untuk beberapa lama, mina menyeka air mata nya lalu mengecup kening ayahnya dan mendekap ayahnya dalam rangkulannya.

Jeda sepersekon, mina menarik bahunya dari tubuh ayahnya dan menatap ayahnya. Saat beberapa detik dia menatap mata ayahnya yang terlelap betapa terkejut hingga membuat detak jantung dan nafasnya tak karuan. Ada darah yang keluar secara perlahan dari mulut ayahnya itu. Mina yang panik merogoh saku celana belakangnya dan menelpon ambulans.

Gadis itu terlihat mondar mandir di depan pintu UGD sambil memegangi androidnya di tangan kanan dan ditumpangkan pada tangan kiri,ditempatkan pada depan dadanya.

"Mina!" Teriak ibunya dengan setelan baju kerja, sepatu boot juga sarung tangan dan topi yang dikenakannya.

"Eomma! Eomma... Appa--" mina terlalu khawatir dan panik pada ayahnya itu. Sesegera mungkin mina jatuh pada dekapan ibunya.

Setelah beberapa jam mina terus panik dan khawatir atas keaadaan ayahnya, ibu mina berhasil sedikit menenangkan dirinya.

"Mina kamu tak akan pergi sekolah? Apakah kamu sudah menghubungi teman mu?" Tanya ibunya yang duduk di samping mina.

"Aniyyo eomma,"

"Apa maksudmu tidak?"

"Aniyyo, aku taakan pergi ke sekolah dan taakan menghubungi teman ku." Ucap mina lirih tanpa ekspresi apapun dan tanpa melirik ibunya.

Ibunya sedikit bingung tapi dia berpikir untuk tidak bertanya lebih jauh karena merasa keaadan mina sekarang sedang tak baik.

Kim Jun Hye kebingungan dan bertanya-tanya kenapa teman sebangku nya itu tak sekolah? Dia mengecek androidnya, menggeser-geser touchscreen nya, membuka berbagai media sosial barangkali temannya itu mengabarinya. Hye makin penasaran karena tak ada chat sama sekali dari mina. Lantas, dia berpikir untuk menanyakan dan memberi chat terlebih dahulu.

------------------------------------------------------

Soo Mina👸❤

|TODAY|

Mina!
8.09 AM

Iya? Kenapa hye?
8.15 AM

Kenapa kamu tak sekolah?
8.15 AM

Ohh, itu, ayah ku masuk rumah sakit, tolong berikan keterangan izin untukku pada guru ya hye?

8.15 AM

Ayah mu masuk rumah sakit? Berikan alamatnya padaku, nanti pulang sekolah aku akan kesana.
8.16 AM

------------------------------------------------------

Percakapan mereka berakhir saat guru masuk kelas. Jun Hye pun memasukan androidnya ke dalam saku rok sekolahnya.

"Ohh, anak-anak kenapa Soo Mina tidak sekolah?" Pertanyaan guru itu seolah menyadarkan murid yang berada dalam ruangan itu akan kehadiran mina yang ternyata tidak berada pada ruangan yang sama.

Boy With LuvTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang