Gue bangun tidur. Iya, dari kemarin gue sama sekali gak ninggalin kasur karena capek banget abis piknik sama geng Kak Jaehyun. Nggak cuma itu, gue capek sama sikap anehnya Kak Doyoung akhir-akhir ini.
Baru inget, dari kemarin gue juga belum buka hape. Gue ambil hape gue di atas nakas. Pas gue nyalain, ternyata ada notifikasi whatsapp masuk.
16 pesan dari 3 chat.
Wah, tumben.
Gak tumben juga sih, ini sih paling cuman dari Lami, Koeun, sama Kak Jungwoo atau Kak Yuta mungkin? Gak tau deh. Gue cuma ngira Lami sama Koeun doang soalnya gue seringnya chat sama mereka. Iya, gak guna banget kan gue? Gue buka dan ternyata... Asli, gue kaget. Beneran.
Lami(9)
Woi bangun lo kebo dasar! Gramed ayo!Kak Doy(3)
Kalo capek tidur, jgn kmna²Kak Taeyong(4)
Temenin gue ke mall, JesMau nangis aja ngelihat pesannya Kak Doyoung. Gak biasanya Kak Doyoung nge-chat gue. Pengen bales tapi gue masih malu sama kejadian kemarin.
Oh, kalo Kak Taeyong gue udah biasa. Dia udah kayak Kakak gue sendiri malah. Berkali-kali dia ngajak gue pergi buat nemenin dia. Walaupun cuma sekedar ke Mall, Cafe, Gramedia, atau ke toko alat musik.
Apa hidup gue segabut itu, sampai orang lain bisa ngajakin gue semau mereka?:')
Kaget gak sih lihat pesan dari Kak Doyoung? Geli gue. Beneran. Padahal kita gak ada apa-apa loh. Bahkan sebelum ini kita jarang banget komunikasi lewat whatsapp. Hampir gak pernah malah. Tapi ini... Ah, sudahlah.
Gue memutuskan buat ke kamar mandi. Walaupun dengan langkah keseret, gue niatin buat nemenin Kak Taeyong ke Mall. Gak papa, biasanya dia bakal nraktir gue. Entah itu makan kek, buku kek yang penting gue gak usah bawa uang.
Idaman banget:)
Oh, iya. Sebelum ke kamar mandi, gue udah bales pesan dari Kak Taeyong yang ngajakin tadi.
Sekitar 15 menit gue udah siap. Baju yang gue pake pun lumayan simple, gak terlalu mencolok dan gak terlalu kelihatan dewasa. Gue gak suka sama baju yang ribetnya minta ampun. Terus gue juga gak suka baju yang kayak kebuka banget sampai belahan dadanya kelihatan gitu. No way. Gue gak suka.
Honestly, gue pake baju ini.
Bener-bener gak macem-macem kan?
Gue lebih suka baju yang nyaman gue pake. Apalagi kan ini acaranya ke Mall, jadi gak mungkin gue mau pake baju yang ribet-ribet.
Gue cuma bawa handphone sama uang seratus ribuan doang. Iya, gue gak bawa tas. Lagi males soalnya. Gue ngaca ke cermin. Mastiin gue gak malu-maluin Kak Jaehyun sama Mama Papa. Begitu ngerasa udah sip, gue turun.
Dan ternyata, Kak Taeyong udah nunggu di bawah. Oh, gosh! Kenapa gak bilang sih, kalo bilang kan gue gausah leyeh-leyeh di kamar dulu. Dasar ya, padahal Tuhan udah nyiptain otak kan buat manusia itu mikir. Udahlah, gak guna ngedumel kayak gini.
Gue nyamperin Kak Taeyong. "Kak," panggil gue. Kak Taeyong noleh. Gue kembali angkat bicara. "Ayo buruan."
"Iya iya bab(i)y."
Lah, anj-!
Belum juga ke Mall, dia udah ngeselin duluan. Emang nih, Kak Taeyong sama Kak Jaehyun tuh sebelas dua belas bobroknya. Sama-sama nganggep gue anak anjing--eh anak kecil maksudnya.
Kak Taeyong berdiri. Dia salim ke Mama yang kebetulan lagi baca majalah di sofa. "Tan, pinjem Jeshi-nya bentar ya?"
"Iya, Yong. Pulang tante bawain martabak di depan perempatan ya? Hahaha. Enggak tante cuma bercanda."
"Hahaha. Tante bisa aja deh."
Kacangin aja terus.
"Yaudah sana kamu pergi. Jagain Jeshi ya. Awas sampai kamu apa-apain."
"Kalo diapa-apain?"
"Nikah aja sekalian. Hahaha."
"Boleh nih?"
"Enggak dong. Hahaha."
Percakapan macam apa ini?
Ilangin gue dari peristiwa ini ya Tuhan:)
Gue berdeham. Mereka berdua berhenti ngomong terus noleh ke gue. Capek tau kalo mesti nunggu mereka selesai bicara. Mungkin sore baru kelar.
"Yaudah Tan. Taeyong sama Jeshi pamit dulu."
Mama ngasih jempol.
Kak Taeyong menghampiri gue. "An-,"
"Dai."
Bodo amat.
Kak Taeyong buka pintu rumah gue. Awalnya gue biasa aja. Tapi pas tau ada orang di depan gue mendongak. Kayak dikasih surprise masa? Gak. Ini malah lebih ke ketauan gitu.
Kak Taeyong mundur, ngebiarin gue ke depan, di deket orang yang beberapa hari terakhir bikin gue senam jantung. Iya, Kak Doyoung yang ada di depan pintu. Hari ini. Saat ini.
Dia menghela napas terus masukin tangannya ke saku celana. "Gue udah bilang kan, kalo capek tidur. Bukan jalan-jalan."
Ini kenapa sih?
Awkward banget.
Dan anehnya, gue malah ngangguk-ngangguk doang. Sebenernya tuh otak gue mau protes tapi ternyata hati gue punya kendali yang besar. Gue balik badan. Natep Kak Taeyong sebentar terus nunduk.
"Maaf, Kak. Hari ini gak bisa nemenin.". Kasian juga ya padahal tadi juga udah pamit-pamitan sama Mama:')
Kak Taeyong ngusap kepala gue. "Udah, gak papa. Kakak pergi dulu." katanya abis itu melenggang pergi. Tapi sebelumnya gue denger Kak Taeyong sama Kak Doyoung sapa-sapaan.
Bodo amat.
Gue kok jadi melow gini sih?
Gue balik badan lagi. Masih dalam keadaan kepala nunduk. Kak Doyoung menghela napas lagi. Suka banget sama oksigen ya? "Sana tidur." suruhnya.
"Iya iya." lagi. Gue nurut untuk kesekian kalinya. Sumpah ya, otak gue tuh gak mau kayak gini.
Yaudahlah ya. Gue balik badan terus naik ke lantai dua tanpa menggubris pertanyaan Mama. Maaf, Ma. Tapi gue tau kok Kak Doyoung bakal masuk ke rumah dulu sebelum pulang, terus bilang ke Mama.
Gue buka pintu kamar gue terus langsung gue jatuhin badan gue ke kasur. Sambil mencerna peristiwa yang terjadi. Tapi, Kak Doyoung bener. Gue... Emang capek.
12 Mei 2019.
A/N : kayaknya makin ke sini part jadi makin panjang deh ><
KAMU SEDANG MEMBACA
Mood Maker ─도영✔
Fanfic❝Lo dingin-dingin bisa juga jadi mood maker, Kak.❞ © winters-core, 2O19. Highest Rank : ─#1 in kpop 230819 ─#5 in doyoung 161019 ─#1 in kimdoyoung 230420 ─#6 in yuta 260720 ─#5 in yuta 061020