🌃─10

11.2K 1.5K 35
                                    

Mobil cuma dibisingi oleh suara hape gue yang lagi muterin lagu NCT, Without You.

Sedangkan gue sama Kak Doyoung sama sekali gak ada yang mau memulai percakapan. Yaudah, sih. Gue b aja.

Kak Doyoung geleng-geleng terus noleh ke gue yang mulai nyanyi-nyanyi sendiri. Asli enak banget lagunya jadi pengen mau nyanyi aja gitu.

Kita berhenti di sebuah cafe setelah kurang lebih 10 menit duduk di mobil. Gue ngekorin Kak Doyoung sambil megang jaket tipis yang dia pake.

Dia duduk di salah satu sisi meja. Gue ikut duduk, tapi bersebrangan dari dia.

Dia milih salah satu menu. "Lo mau makan apa?"

"Kakak aja yang mesenin." kata gue. Kalo gue milih, mungkin semuanya gue pesen. Tapi kembali ke topik awal, Kak Doyoung yang bayarin. Jadi gue gak bakal kayak gitu. Malu-maluin Kak Jaehyun.

Selagi nunggu pesenan dateng, gue sibuk foto-foto. Sedangkan Kak Doyoung, gak tau deh dia ngapain. Cuma diem aja, nyilangin tangannya di depan dada sambil ngelihatin gue.

Gue lihat Kak Doyoung. "Senyum coba."

"Gak."

"Senyum, Kak."

"Gak."

"Senyum dong."

Kak Doyoung berdecak. Tapi akhirnya dia senyum juga. Gak lupa gue abadiin momen langka itu di hape gue.

 Gak lupa gue abadiin momen langka itu di hape gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gini kan enak dilihat. Dari dulu kek senyum kayak gini.

Gak lama pesenan dateng. Gue makan duluan. Bodo amat sama dia. Gue laper.

Pas gue lihat, Kak Doyoung belum makan makanannya. Dia cuma minum kopi yang dia pesen sambil mainin hape. Gak punya rasa laper kali. Heran banget gue. Dia manusia atau apa sih?

"Kak, gak makan."

Dia noleh ke gue abis itu nyuapin satu sendok makanan ke mulutnya. Gue masih ngelihatin dia yang tangannya sibuk main hape, tapi mulutnya sibuk ngunyah.

Gue ketawa. Kak Doyoung natep gue lagi. "Kenapa?" tanyanya.

Gue minum abis itu noleh ke Kak Doyoung yang masih butuh penjelasan. "Kalo lagi ngunyah Kak Doyoung sama kayak kelinci."

Menurut prediksi gue sih, dia gak ngerti apa yang gue maksud. Secara, dia cuma naikin satu alisnya doang--nyuruh ngulangin kata-kata yang keluar dari mulut gue tadi. Gue mah geleng. Takutnya ntar malah kena jitak.

Kak Doyoung lanjut makan lagi. Gue juga.

Gak lama, kita selesai makan tapi gak langsung pulang. Kita nongki-nongki dulu di sana sambil numpang wifi. Lumayan wifi gratis. Setelah udah mulai bosen sama hape, gue ngeletakin kepala gue di meja sambil ngetuk-ngetukin jari tangan.

Kok jadi ngantuk ya?

Gue bangun. Ngelihatin Kak Doyoung yang ternyata juga lagi ngelihatin gue. Sorot mata kita ketemu. Gue langsung buang muka. "Apasih, Kak." kata gue.

Kak Doyoung terkekeh. "Pulang yuk." ajak Kak Doyoung. Gue cuma iya-iya aja. Terus ngekorin Kak Doyoung yang lagi jalan ke kasir buat bayar makanan tadi. Gue jalan di belakang Kak Doyoung sambil ngedorong Kak Doyoung dengan kepala gue.

Posisi, kepala gue di punggung Kak Doyoung. Gak tau? Yaudahlah gue gak punya pic-nya.

Kita jalan keluar, menuju mobil Kak Doyoung yang masih terparkir manis di depan cafe. Kita masuk ke mobil sendiri-sendiri. Maksudnya gak dibukain pintu.

"Mau kemana lagi nih?"

Sambil menyetir, Kak Doyoung noleh ke gue bentar. "Beli martabak sama susu kotak."

"Buat siapa?"

Kok kayaknya gue tau buat siapa?

Apa cuma perasaan gue?

"Jaehyun."

Tuh, kan.

Wah, berarti daritadi pagi Kak Jaehyun gak nongol karena udah minta jajan sama Kak Doyoung? Bener-bener ya. Gue udah gak buat malu dia--eh dia yang bikin gue malu.

Gue sama Kak Doyoung berhenti di depan minimarket yang kebetulan di depannya ada yang jualan martabak. Kak Doyoung keluar terus langsung duduk di kursi yang udah disediain minimarket. Gak lupa, dia pesen martabak sama mamang yang jualan martabak.

Gue turun terus nyamperin dia. Belum juga gue duduk, dia udah ngasih gue duit. Gue tau, pasti dia nyuruh gue beli susu kotak. Okelah. Gue ambil terus gue beli.

Karena uangnya masih sepuluh ribu, gue jajanin es krim. Lumayan, siang-siang gini makan es krim pasti seger. Alhasil, gue beli dua buat gue sama Kak Doyoung. Kapan lagi nraktir Kak Doyoung pake uang dia sendiri?

Hehe.

Gue keluar terus gue ngasih es krim buat Kak Doyoung. "Gratis Kak. Gue traktir."

Dia ngejitak kepala gue sambil bilang, "Traktir pala lo."

Sedangkan gue cuma terkekeh sambil meringis.

Gue duduk ngemper di lantai minimarket. Lebih enak aja dari pada di kursi. Gimana ya, kan keramik itu dingin. Jadi gue lebih milih ngemper. Hehe.

Kak Doyoung dipanggil Mamang yang jualan martabak abis itu dia nyamperin buat bayar sama ambil pesenan.

Dia balik. Nyamperin gue terus berdiri tepat di depan gue. "Ayo, pulang." katanya.

Gue cuma ngelihatin sepatu dia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue cuma ngelihatin sepatu dia.

Bagus juga ya.

"Jes, lo budek?"

Gue mendongak. "Enak aja budek!"

Gue berdiri terus jalan ke mobil. Kak Doyoung ada di belakang gue. Kita masuk ke mobil untuk kesekian kalinya. Gue naruh kresek susu kotak ke kursi belakang. Sedangkan martabaknya ditaruh di atas dashboard.

"Let's go."

And finally, we started driving to go home.

14 Mei 2019

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

14 Mei 2019.

Mood Maker ─도영✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang