🌃─07

12K 1.8K 178
                                    

"Gue suka lo."

"H-hah?!"

Dengan bodohnya gue masih ngelihatin Kak Doyoung dengan muka gue yang udah mulai memerah.

Kak Doyoung noleh ke gue, terus noleh ke belakang, di mana Kak Yuta sama Lami masih adu mulut--berantem. Iya, untungnya masih dalam batas wajar gak sampai gebuk-gebukan.

Kak Doyoung ngelihat gue lagi. Dia natap gue, tajem. "Nih," kata Kak Doyoung sambil ngasih kipas kecil ke gue.

Gue ngambil sambil mikir. Padahal di sini tuh sejuk loh, namanya juga di pantai, walaupun panas anginnya masih sepoi-sepoi. Lah ini? Dia malah ngasih gue kipas. Buat apa coba?

Kak Doyoung ngedeketin bibirnya di telinga gue. Terus dia berbisik, "Muka lo merah."

Anj-!

Gue langsung balik badan sambil nyalain kipas.

Ini Kak Doyoung kenapa sih? Akhir-akhir ini anehnya nambah. Gue gak mau kemakan modusan lo Kak, please jangan bikin gue baper T^T

"Doy!"

Gue dan Kak Doyoung noleh ke belakang. Ternyata yang manggil Kak Yuta. Dia jalan ke arah kita. Dengan napas terengah, Kak Yuta meraih pundak Kak Doyoung. "Gue balik aja deh, mau nyerahin Lami ke Kakaknya. Capek gue ngurusin dia. Gue tinggal ya. Da!"

Gue sama Kak Doyoung cuman ngelihatin punggung Kak Yuta yang diisi oleh Lami. Iya, Lami daritadi ada di punggungnya Kak Yuta--digendong. Heran gue sama mereka berdua. Baru kali ini gue lihat mereka rukun.

Setelah memastikan Kak Yuta sama Lami beneran udah pergi, Gue sama Kak Doyoung jalan lagi.

"Jes."

Itu Kak Doyoung yang bersuara. Gue noleh. "Kenapa Kak?" tanya gue. Kak Doyoung cuma menghela napas. Lo ngapain sih Duyung?! Gue kan gak tau mesti ngapain. Kak Doyoung natep arah pasir, otomatis gue juga ikut natep pasir kan ya. Mungkin aja dia mau ngomongin pasir.

"Lo masih sama Lucas?"

Woi!

Pertanyaan macam apa ini?!

Gue ngegeleng. "Dia udah sama Hina, Kak." kata gue.

Gini, dulu gue sama Lucas tuh pacaran. Padahal kan ya gue sama Lucas udah jalan hampir 2 tahun. Eh dulu pas naik kelas 11 ada murid pindahan. Iya, si Hina Hina itu. Maap nih, gue gak ngejek ya. Terus setelah kurang lebih satu semester Hina di sekolah, Lucas mulai beda, bahkan sampai sekarang pun masih dingin ke gue. Ya, awalnya sih gue gak curiga sama Hina kan ya. Dia juga sekelas sama gue soalnya.

Biasanya Lucas kalo istirahat nyamperin. Dan pas hari itu dia nyamperin meja gue. Gue udah seneng dong ya. Gue mikirnya pasti mau ngajakin ke kantin buat makan bareng. Eh ternyata gue salah. Dia nyamperin ke meja gue cuma buat bilang,

"Kita putus."

Belum.

Itu belum bikin gue nangis.

Terus Lucas nyamperin mejanya Hina. Gue gak tau dia ngomongin apa sama Hina. Dan disaat itulah gue mulai ngerasain nyeri di hati gue. Sakit coy. Gak begitu lama, gue lihat Lucas sama Hina udah jalan bareng.

Tapi sebelum bener-bener keluar Hina sempet noleh ke gue. Dia kayak ngasih tatapan kalo dia gak tau gue pacarnya Lucas.

Bodo amatin.

Pas udah waktunya pulang sekolah, bener dugaan gue. Hina bakal nyamperin gue. Dan kali ini dia duduk di samping gue. Katanya,

"Jeshi, maaf, gue bener-bener gak tau kalo Lucas itu pacaran sama lo. Gue bener-bener gak tau. Lucas gak pernah bilang ke gue kalo dia punya pacar. Dia bilang kalo dia tuh jomblo. Maaf, Jes, gue gak bermaksud apa-apa. Maaf."

Oke, gue gak pa-pa.

"Jangan pura-pura tegar dan baik-baik aja padahal lo sendiri gak yakin sama perasaan lo yang udah hancur."
- Kata Kak Jaehyun.

Balik ke Cerita.

Kak Doyoung noleh ke gue. "Apa?" tanya gue ke Kak Doyoung karena raut mukanya sulit dijelaskan.

"Sejak kapan?"

"2 minggu yang lalu."

"Nangis berapa hari?"

Gue terkekeh. Bisa aja ni orang. "Semalem doang."

Kak Doyoung makin ngeratin jari-jemarinya. Iya, kita masih gandengan:')

"Gue bingung."

"Kenapa Kak?"

"Bingung, kenapa lo bisa segoblok itu."

Anj-!

Gue senyum-kepaksa. "Thanks, Kak."

Kak Doyoung ketawa.

Eh?

Beneran ketawa?

Ambyar hatiku:)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ambyar hatiku:)

Kalo ketawa gantengnya maksimal ya:')

Gue cuma mau ikut ketawa aja. Gak tau juga part mana yang bikin dia ngakak gini. Biar dikira lagi bercanda gitu. Ntar orang-orang mikirnya gue lagi jalan sama orang gila. Daripada dikatain kayak gitu mending gue ikutan ketawa biar sama-sama dikira gila.

H3h3h3~

Setelah kita udah bener-bener berhenti ketawa. Kak Doyoung noleh ke gue. "Balik yuk." katanya.

Gue ikut arah langkah kakinya. "Kak," panggil gue. Dia cuma ngejawab pake gumamannya dia. "Perbanyak senyumnya ya." kata gue.

Akhirnya setelah sekian lama gue bisa ngomongin unek-unek gue yang selama ini udah gue pendem. Padahal udah mau jadi fosil eh tiba-tiba kelontar gitu aja. Yaudah.

Kak Doyoung berhenti. Dia ngejitak kepala gue sekali terus lanjut jalan lagi masih dengan tangan kita yang saling bertautan.

 Dia ngejitak kepala gue sekali terus lanjut jalan lagi masih dengan tangan kita yang saling bertautan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

11 Mei 2019.

A/N : jgn gumoh ya><

Mood Maker ─도영✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang