01. One In A Million

16.4K 1K 132
                                    

new version of volunteer, 2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

new version of volunteer, 2020


---

Masa libur sebelum masuk ke dunia perkuliahan akan dimanfaatkan Jena untuk kembali melakukan kerja relawan atau volunteer di komunitas yang baru. Sebelumnya, Jena sudah pernah bergabung dengan komunitas relawan yang ia temukan melalui media sosial. Sayangnya, komunitas itu telah dibubarkan karena satu dan lain hal.

Menurut informasi yang beredar, komunitas relawan yang baru ini kebanyakan anggotanya adalah remaja seumuran Jena. Oleh sebab itu, Jena tidak perlu berpikir panjang untuk mendaftarkan diri karena ia juga ingin mencari teman sekaligus melatih dirinya― seorang yang kurang suka keramaian ―untuk lebih banyak bersosialisasi.


"Dek," ucap seseorang yang entah sejak kapan sudah berdiri di ambang pintu, memperhatikan gerak gadis itu.

"Iya?" Jena mendongak, menatap kakak laki-lakinya, Jaehyun.

Jaehyun masuk ke dalam dan berjalan menuju ke kasur Jena. Ia merebahkan tubuh sambil tetap memperhatikan Jena yang sibuk mengemasi barang bawaannya.

"Jangan lama-lama ya," ucap Jaehyun.

Besok menjadi hari pertama Jena untuk mengikuti kegiatan relawan dengan komunitas yang baru.

Jena terkekeh, "Iya Kak, aku nggak nginep kok."

Setelah selesai mengemasi barang, Jena bergabung bersama Jaehyun di atas kasur, untuk merebahkan tubuhnya. Mereka berdua sama-sama fokus menatap ke atas, ke langit kamar Jena, yang berwarna krem.

"Jaga kesehatan, jangan sampe sakit," ujar Jaehyun.

"Iya, tenang aja."

Jaehyun menghela nafas dan tersenyum kecil. Meskipun jawaban Jena terdengar meyakinkan, namun Jaehyun tetap tidak bisa untuk tidak khawatir, karena Jena adalah anak yang selalu menempatkan orang lain di atas dirinya.

Jena sering melewatkan makannya karena ia lebih sering memberikan porsi miliknya untuk orang yang lebih membutuhkan. Ia juga sering memberikan jaketnya pada orang lain, walaupun sebenarnya ia juga membutuhkan. Jena sering melupakan kesehatannya sendiri karena memikirkan orang lain. Tak jarang, ia jatuh sakit sepulang atau saat ia menjalani kegiatan volunteer.


Jena ❤️❤️ (5)

Johnny
jena!!
bsk jam brp?

Baik Jaehyun maupun Jena, sama-sama meraih ponsel mereka yang berdering.

Jena
pagi kak jo
sekitar jam 6an gitu

Jaehyun
kalo ga ngaret
wkwk

Jena mendecak sebal ketika melihat balasan Jaehyun. Sementara lelaki itu menertawakannya.

volunteer, jaemin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang