"IBUK TUH EMANG YAKIN BANGET KALAU KAMU LOLOS SELEKSI OLIMPIADENYA, HAN!"
Hah?
Barusan gurunya yohan bilang apa tadi?
Yohan lolos?
Haha-ha ... HAH?!
Yohan langsung panas dingin. "Hah, buk pasti salah deh itu hasilnya. Murid lain kali," cetus yohan.
"Salah your head ya, di sekolah ini yang namanya yohan cuma kamu bambang!" Sahut gurunya yohan.
Yohan merengut. "Jadi nama saya yohan apa bambang nih buk?"
Gurunya yohan yang biasa dipanggil bu yoonjung itu mendelik sambil berkata, "halah udah terima aja. Ibuk nggak mau tahu ya, pokoknya kamu mulai persiapan buat karantina!" Kata bu yoonjung final sambil keluar dari ruang guru.
Hasyemeleh.
Yohan pusing kalau kaya gini. Tolong lah, dia ikut tes seleksi juga cuman buat dare temen-temen laknatnya. Toh selama tes juga yohan nembak jawaban semua, kok malah lolos sih?!
Yohan menghela napas. "Anjir, kehidupanku ...." Katanya.
✨ Flashback ✨
"AAAAA AKHIRNYA LO KENA JUGA YA SAT!" Teriak seobin waktu ujung tape correctionnya ngarah ke yohan.
Ya gimana seobin nggak seneng, orang yang main 3, udah muter 15 kali dan yohan ga pernah kedapetan sama sekali.
"Congratulation ya babe," gichan nyeletuk sambil ngelus-ngelus bahunya yohan. Halah sok peduli banget si gichan, aslinya mah dia udah ngakak kenceng pasti lihat yohan yang akhirnya kena juga.
"Alah cocotmu ya chan," umpat yohan.
"Astaghfirullah kasarnya kamu dek," bales gichan mendramatisir.
"Eh gengs!" Seobin yang dari tadi diem selama yohan sama gichan adu mulut akhirnya bersuara juga.
Seobin naik-naikin alis yang udah kayak pengelap kaca mobil kalo hujan itu. "Yohan seyeng ga lupa ini kita lagi main apa kan?"
Yohan muter bola matanya. "Dare or dare kan? Gue belum pikun weh!"
Seobin ketawa sebentar. "Gue tantang lo ikut tes seleksi olimpiade biologi."
"EH BANGSYAAAAD!"
✨ Flashback end ✨
Yohan keluar dari ruang guru dengan muka 5L, lunglai lemah lemas letih lesu, ngalahin orang yang lagi ngganti puasa. Yohan nggak tahu lagi mesti gimana, dia ngerasa masih banyak banget siswa yang lebih capable buat jadi perwakilan sekolah, tapi kenapa yang lolos kok dia?
"Hukuman gegara gue suka nunggak kas apa gimana sih ini," gerutu yohan.
Yohan nggak tahu habis ini mau berterima kasih atau mau nggaplok seobin pake jurus taekwondonya. Bagi yohan, jadi perwakilan sekolah buat tim olimpiade nasional itu emang hal yang membanggakan, yohan nggak munafik kok. Tapi yang jadi masalah adalah karantinanya yang lamanya nauzubillah itu.
Yohan sampe mikir apa dia kabur aja biar nggak jadi ikut karantina? Tapi yang ada malah yohan bikin namanya sama almamaternya auto rusak. Yang bisa yohan lakuin sekarang adalah mempersiapkan diri buat ninggalin status jomblo karena habis ini dia bakal pacaran bahkan mungkin nikah sama buku.
✨✨✨
"Heh seobangsat pinter banget ya cara lo anjir," kata yohan pas baru aja sampe kelas. Seobin cuma cengar-cengir. Seobin emang dari awal ada pengumuman seleksi itu kayak ngebet banget ngedoktrin yohan biar join juga, tapi yohan selalu nggak mau.
Bukan, seobin bukan orang jahat yang mau jatuhin yohan kok. Seobin rela kayak gitu karena seobin tau yohan tuh sebenernya menjanjikan banget di bidang IPA terutama biologi, cuman sifat insecurenya yohan tuh tinggi banget, makanya seobin modal nekat buat main DoD dengan harapan yohan kena dan mau ikut tes seleksi.
Seobin nyamperin yohan yang duduk di depannya. "Gue yakin lo mampu kok han. Nilai rapot rata-ratanya selalu di atas 87, nilai biologi selalu di atas 95 padahal gue juga tau lo itu demen ngasih contekan tapi ga demen nyontek. Kalo lo bilang nilai ngga menjamin isi otak, gue nggak peduli. Karena gue tau kalimat itu nggak berlaku buat kim yohan gue."
Yohan cuma mesem denger omongan panjang lebarnya seobin. Seobin emang bener, dia suka kasih contekan ke orang-orang, tapi dia sendiri nggak pernah nyontek. Mulai dari sini yohan bakal berusaha berpikir positif dan coba mengesampingkan rasa mindernya.
"YOHAN LO LOLOS SELEKSI OLIM?" Ngga ada angin ngga ada hujan tiba-tiba suhwan si ketua kelas teriak kaya gitu di depan kelas.
Yohan ngangguk pelan-pelan. Jujur aslinya dia nggak mau temen-temen sekelasnya tahu dulu soal ini. Nah si suhwan malah jadi ember bocor gini haduh. Dia langsung jadi pusat perhatian kelas dong ya.
"SE-TEAM SAMA YUVIN DONG?!" Tanya suhwan ngegas.
Yohan cengo. "Yuvin siapa?"
Suhwan tepuk jidat sambil bilang, "ORANG YANG PERNAH LO LEMPAR PAKE TELOR DADAR PAS DI WARTEG ITU!!"
Mampus, mau ditaruh di mana muka yohan habis ini astaghfirullah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Karantina [ YuYo ] ✔
Short StoryTentang yohan yang pusing karena harus satu team sama orang yang pernah kena kasus sama dia. "Lo, nggak mau ngelempar telur dadar lagi ke gue?" ⚠️Dibuat berdasarkan ingatan saat SMA, kalau ada teori yang salah tolong diingatkan⚠️