_CHAPTER V_

4.4K 965 277
                                    

[ vote dulu coba, jangan lupa komen ya! ]

--✨--

Nggak kerasa karantina udah berjalan seminggu aja. Murid-murid harus makin fokus buat belajar. Masalahnya ini bawa nama sekolah sama provinsi mbak'e, gaboleh sembarangan.

"Yohan, udah ih belajarnya, udah jam 12 malem loh," ketus wonjin.

Yohan yang masih asik baca buku tentang rekayasa genetika noleh ke wonjin, "tidur duluan gapapa kok jin."

Wonjin ngehembusin napas, ini yohan peka nggak sih kalau sebenernya wonjin gabisa tidur kalau lampunya nyala?

"Han, kesehatan lo sama pentingnya sama ini olim." Ujar wonjin.

Yohan langsung beresin buku-bukunya. Dia nenteng 3 buku yang masing-masing tentang rekayasa genetika, respirasi aerob, sama buku tentang kingdom monera.

"Gue ke kamarnya minhee aja ya, lo tidur aja duluan. Gue agak nggak mudeng soal glikolisis sama dekarboksilasi oksidasi soalnya. Gue tahu lo ngantuk jadi mending tidur aja," ucap yohan tulus sambil senyum. Wonjin jadi ngerasa bersalah sama yohan gegara ngomong ketus tadi.

"Sini han sama gue aja, gue mudeng kok," kata wonjin.

Yohan senyum lagi terus geleng-geleng, "lo tidur aja, kesehatan lo itu lebih penting dari apapun, termasuk olimpiade ini."

Fix ini mah wonjin ngerasa bersalah banget. Dia nangis karena ngerasa jahat plus tega ngomong ketus sama temen kamarnya yang ternyata super dewasa walau suka lempar lempar makanan.

✨✨✨

"Hari ini test ya, kami mau tau seberapa besar pengetahuan kalian, dan juga seberapa besar niat kalian buat banggain provinsi kita," kata kak daniel.

Pembimbing mata uji langsung bagiin kertas yang isinya soal plus lembar jawab ke anak bimbingnya masing-masing. Yohan mah tenang-tenang aja sih, tapi sebenernya dia agak nggak fokus gegara semalem.

Loh, emang semalem kenapa?

✨Flashback✨

"Vin, masih bangun kan?" Kata yohan sambil ngetuk pintu kamarnya yuvin. Dan bener aja, kamar itu langsung kebuka pintunya, bukan dibukain yuvin, tapi minhee.

"Ngapain? Mau ngelempar makanan lagi?" Tanya minhee.

Masih dendam uy.

Yohan jengah, "nggak. Mau ngelempar muka lo pake ni buku."

"Oh lha aBANGSATe kamu nih," minhee langsung minggir.

"Mau ke mana?" Tanya yohan ke minhee yang keluar kamar malem-malem.

Minhee yang tadi cemberut langsung sumigrah waktu yohan tanya gitu. "Mau ketemu kak yunseong, anak kimia."

Yohan jalan santai ke dalem kamarnya yuvin. Di kasur, udah keliatan hyunbin yang tidur pake kaos molor sama sarung. Mana ngelindurnya nyanyi lagu ganteng ganteng swag-nya skinnyindonesia24 ft. younglex lagi astaghfirullahaladzim. Yohan cuma geleng-geleng liat tidur modelan hyunbin ini. Yohan mikir, minhee pasti kesiksa banget sih ini.

Yohan noleh dan lihat yuvin yang masih sibuk sama buku catetannya. Yuvin cuman pake kaos item polos sama celana training. Matanya sibuk baca materi dan tangannya sibuk nulis materi. Entah yohan lagi kobam apa gimana, tapi menurut dia yuvin ganteng banget sekarang.

"Vin, boleh belajar bareng?" Tanya yohan sambil nepuk pundak kanannya yuvin.

"ASTATANG KUTANG!" Yuvin latah.

Karantina [ YuYo ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang