_CHAPTER VI_

3.9K 981 207
                                    

[ Sebelum baca, vote boleh dong? ]

Hari ini nilai eval plus rankingnya udah keluar. Yohan dan teman-teman dipanggil ke ruangan utama buat pembagian nilai. Dan fyi aja dikumpulinnya itu jam 4 pagi guys.

Literally,  J A M   4   P A G I .

Anjir emang. Ini mau ngasih tahu hasil eval apa mau sahur bareng sih woy?!

"Eh anying harusnya gue 87 juga dong pret kampret."

"Apa sih nanggung pisan nilainya, siapa yang nilai biar gue damprat sini."

"Salah di mananya sih bambang yaampun kesel bat gue."

"Eh yuvin lo nyontek gue ya makanya nilai lo lebih gede!?"

Beberapa monolog di atas adalah pengujaran protes oleh seorang minhee yang berkedok pernyataan pendapat, susah mau bales omongannya minhee tuh, masalahnya dia udah bawa-bawa pasal 28E ayat (3) soal kebebasan mengeluarkan pendapat. Halah ini minhee tuh olim biologi apa ppkn sih heran.

Kak seungwoo sendiri udah geleng-geleng kepala, pusing ngerasain minhee yang protes soal nilainya mulu. Apa gara-gara dia sekamar plus sekasur sama hyunbin, virus 'ngomong'nya jadi menular gini?

"Itu salah kamu yang nulis nama ilmiah nggak digaris bawah," kak seungwoo coba buat jelasin ke minhee yang uring-uringan.

Minhee monyong-monyong, "gamau gamau, lo nakal kak sini gue tabok dulu lo,"

Kurang ajar banget anjir si minhee. Untung yang ngebimbing kak seungwoo, coba kalo dibimbing sama kak daniel, langsung ditransfer ke zaman megalitikum dah si minhee.

"Minhee udah ya marah-marahnya, nanti belajar lagi, oke?" Sahut yunseong anak olim mapel kimia.

Minhee yang awalnya kek maung langsung berubah jadi macem kucing waktu si yunseong ngomong gitu sambil senyum ke dia.

Catet, sambil senyum.

Biasanya muka dia flat aja kaya kertas hvs padahal. Gimana minhee ga jatuh cinta coba sih hhhh. Sayangnya yunseong belum nge-official-in si minhee alias masih HTS mulu huhu :(

Yohan yang nggak bawa hp gegara masih dicass cuman diem aja. Yohan tuh masih ngantuk pagi-pagi disuruh kumpul. Jadi dia cuman nganggep ceramahnya kak seungwoo sebagai angin lalu doang.

Abis pertemuan yohan sama wonjin langsung balik ke kamar bareng, tapi si wonjin nganterin hyungjun dulu deng. Yohan heran deh, banyak banget bucin di sini ternyata. Abis ikut wonjin nganterin hyungjun, baru mereka balik ke kamar. Nyampe di kasur, langsung molor lah si yohan.

Jam 9 pagi yohan baru bangun. Entah kenapa pikiran yohan -yang sekarang lebih fresh- langsung keingetan soal nilai hasil eval kemarin. Dengan gerakan kilat, yohan langsung nyabet hp-nya yang di meja.

URUTAN NILAI EVALUASI I BIOLOGI
( 0 1  -  0 6  -  2 0 1 9 )
Pembimbing  :  Ong Seungwoo.

1. Song Yuvin       -   87

2. Kang Minhee   -   86,99

3. Kim Hyunbin   -   84

4. Ham Wonjin    -   81

5. Kim Yohan       -   80

Yohan mau crai aja rasanya pas ngecek chat grup WA khusus team biologi yang ada hp-nya. Dia bener-bener harus belajar lebih giat ini mah. Jangan sampe dia nggak fokus lagi, bisa bahaya haduh.

Yohan gelundungan di atas kasur, wonjin lagi mandi, katanya mau keluar bentar sama si hyungjun. Halah, yohan nggak peduli lah pokoknya.

Tok tok ~

Yohan mager banget bukain pintu kamarnya. Moodnya amblas banget hari ini, dia nggak pengen ngapa-ngapain dan gelundungan di pulau kapuk seharian ini aja, siapa sih oknum di balik ketukan pintu yang nggak diharepin sama yohan itu?!

"E-eh vin, apa?"

Yohan auto deg-degan pas tau kalo yuvin yang ngetukin pintu kamarnya. Yang ditanya cuman senyum sambil nenteng laptopnya. "Belajar bareng lagi, yok?"

"Lo kalo mau ngejek gue ga gini caranya sat." Mood yohan ancur banget sumpah. Rasanya dia pengen ngekick yuvin dari kehidupan, atau ngga minimal nge-uninstall yuvin dari memorinya.

Yuvin garuk-garuk kepala. "Loh, nggak ngejek loh. Minhee bilang lo jago soal DNA sama rekayasa genetika, gue mau minta ajarin. Siapa tau kita bisa saling bantu, han."

Tanpa ngejawab pertanyaannya yuvin, yohan langsung banting pintu. "Simpen omongan sampah lo," kata yohan dari dalem kamar.

Yohan duduk lagi di atas kasurnya. Perasaannya kacau, bagi dia omongan yuvin tuh kaya ngejek banget, yohan jengkel sama yuvin pokoknya.

Secara nggak sadar air mata yohan mulai keluar. Dada yohan rasanya sesek banget, dia masih ngga bisa nerima kalo dia jadi di urutan terakhir gara-gara kebanyakan mikirin omongan yuvin.

Yohan tahu yuvin cuman bercanda, yohan sadar kok. Tapi kenapa yohan kayak ngarep lebih ke yuvin gini sih? Sampe akhirnya tujuan utama dia ada di karantina ini malah keteteran sendiri.

Inget kan, seobin pernah bilang kalo sifat insecurenya yohan itu tinggi?

Yohan takut nggak bisa ngimbangin temennya yang lain dan malah bikin teamnya kalah. Yohan sedih, yohan bener-bener kecewa sama dirinya sendiri.

"Hiks ...." Yohan nangis sesenggukan.

Yohan udah berulang kali nyoba buat ngehapus air mata di pipinya, tapi selalu ngalir lagi sampe yohan kesel sendiri. Rasanya pengen pulang, tapi udah terlanjur.

Grep.

Tiba-tiba ada yang meluk yohan sambil ngelus kepalanya, yohan syok parah dong. Yohan mikir, ini gimana caranya yuvin masuk ke kamarnya coba?!

"Gue nggak tahu kenapa han, tapi gue ngerasa kalau sakit lo itu sakit gue juga sekarang."

Yohan boleh ngarep lebih ke orang yang lagi meluk dia sekarang nggak sih?

Karantina [ YuYo ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang