Pagi itu ada seseorang yang mengetuk pintu kamar Krist. Saat pintu dibuka, nampaklah Mia dan Fiat dengan dua nampan di masing-masing tangan mereka. Setiap nampan berisi satu mangkuk sup ayam hangat, sepiring nasi dan segelas air putih. Di samping gelas ada sendok dan garpu yang diilit dengan sapu tangan putih bergambar bunga di bagian tengahnya.
"Tuan Krist, kami mengantar sarapan untuk anda" Mia memberi isyarat pada Fiat untuk menyodorkan nampan yang dipeganganya pada Krist.
"Oh terima kasih" Krist mengambil nampan yang dari tangan Fiat.
"Kalau begitu kami permisi, selamat menikmati"
"Tunggu!"
Fiat dan Mia berhenti.
"Fiat, bisa temani aku sarapan?"
Fia melirik Mia sebentar. Mia mengangguk, Fiat pun mengangguk. "Baik Tuan Krist"
Krist mengajak Fiat masuk kekamarnya. Sedangkan Mia beralih ke kamar sebelahnya, ke kamar Off, untuk mengantar sarapan.
Krist menaruh nampan di meja nakas. Baru saja dia bersiap akan makan, ia menoleh pada Fiat yang masih berdiri di belakangnya.
"Duduklah di kasur"
"Tidak usah Tuan" Fiat menunduk, menggeleng pelan.
"Duduklah, tak apa"
Dengan rasa canggung, Fiat duduk di pinggir kasur di samping Krist.
"Kau tahu kenapa aku minta kau menemaniku?"
"Umm... tidak tahu Tuan"
"Aku selalu sarapan ditemani kedua orang tuaku, makan siang dengan Mamaku dan makan malam dengan Papa dan Mamaku lagi, aku belum terbiasa makan sendirian, apa kau keberatan?"
"Oh tidak Tuan"
"Hm baguslah"
Hingga Krist sampai pada suapan ke lima, Fiat terus diam menunduk melihat sepatu lusuhnya.
"Kau sudah makan?" Krist tak menoleh pada Fiat. Ia sibuk dengan mencari daging ayam yang tersisa di mangkuknya.
"Belum, saya dan P'Mia akan makan pada siang hari"
Krist tersenyum tipis. Dia dengan cepat menyelesaikan makannya.
"Aku sudah selesai, terima kasih atas makanannya, ini sangat enak" Krist membalikkan badannya dan tersenyum pada Fiat.
"P'Mia memang koki yang sangat pandai memasak"
Krist tersenyum tipis pada Fiat. Dalam hati dia sedikit lega karena Fiat dikelilingi orang-orang baik.
"Oh ya, bisa kau ambilkan aku sebotol air putih?"
"Akan saya bawakan" Fiat mengambil nampan Krist dan membawanya keluar kamar.
Off masuk ke kamar Krist setelah kepergian Fiat. "Tuan muda, kita akan berangkat sebentar lagi"
"Baiklah"
Fiat masuk ke kamar Krist saat Krist sedang merapikan bajunya.
"Tuan Krist ini airnya" Fiat menyodorkan sebotol air putih pada Krist.
"Terima kasih" Krist menerima botol itu. "Dan sekarang kau harus antarkan kami ke panti asuhan itu"
"Baik, silahkan, mobil Paman Mond sudah menunggu di depan"
Fiat berjalan dahulu diikuti Krist dan Off di belakangnya. Di depan penginapan, mobil pick up hitam tua milik Mond sudah ada di depan pintu. Ada beberapa noda karat di sisi mobil dan ban mobil yang hampir seluruhnya tertutup tanah coklat. Di samping pintu kemudi, Mond berdiri dengan kedua tangan ditangkup di depan badan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Hiatus] Young Master's Knight - [SK]
De Todo[HIATUS] Cast : Singto + Krist Genre : Drama, Action Hidup Krist berubah sejak dia kehilangan kedua orang tuanya, rumah dan harta bendanya Dan hidup Singto berubah saat pertemuannya dengan seorang tuan muda yang penuh ambisi Bersama-sama mereka meng...