Part 3

554 34 0
                                    

Karena hari ini lebaran jadi aku update.
Mohon maaf lahir dan batin.
Kalau aku ada salah" yang di sengaja atau tidak sengaja.

Selamat Membaca
~~~

Allahu Akbar...Allahu Akbar...
Terdengar suara azan dari mesjid dekat rumah Salwa, ketika itu Salwa sedang selonjoran di balkon kamarnya sambil memainkan ponsel.

Setelah mendengar suara azan zuhur itu, dia langsung berhenti dari aktivitasnya dan bangkit menuju kamar mandi di kamarnya untuk mengambil air wudhu.

Salwa keluar dari kamar mandinya setelah mengambil air wudhu dan dilanjutkan dengan shalat zuhur.

Beberapa menit sudah di habiskannya untuk shalat zuhur, kemudian dia melipat sajadah dan langsung mengambil Al-Qur'an lalu duduk dimeja belajarnya, dia membacanya selama beberapa menit.

Dia memanfaatkan bulan ramadhan dengan beribadah kepada Allah.

Selesai membaca Al-Quran dia melepas mukena yang dikenakannya.

Seharian dia habiskan untuk beraktivitas di rumah dan beribadah, karena hari ini dia belum mulai bekerja, jadi hari ini dia manfaatkan untuk membantu mamahnya.
...

Allahu Akbar...Allahu Akbar...

Suara kumandang azan maghrib sudah terdengar itu tandanya bahwa seluruh umat muslim sudah diperbolehkan untuk berbuka, Salwa, Fauzan dan Aisyah duduk di meja makan menghadapi hidangan berbuka dan menyantapnya, setelah beberapa menit menyantap makanan mereka menuju kamar masing-masing kecuali Aisyah yang membereskan piring piring bekas mereka makan.

Salwa masuk kedalam kamar mandi dan mengambil air wudhu untuk shalat maghrib, setelah selesai dia keluar dan mengambil mukena dan sajadah.

Tok tok

Terdengar suara ketukan pintu dari kamar Salwa. Salwa berjalan menuju pintu kamarnya dan membukakan pintu.

"Sal kita shalat berjamaah ya, Fauzan sudah nunggu." Aisyah ternyata yang mengetuk pintu dan menyuruh Salwa untuk shalat berjamaah.

"Iya mah" Salwa dan Aisyah langsung pergi menuju ruangan yang memang khusus dijadikan tempat untuk mereka shalat.

Salwa dan Aisyah masuk kedalam ruangan itu dan memang benar Fauzan sudah ada di ruangan itu.
Mereka langsung memulai shalat maghrib berjamaah.

Salwa langsung pergi ke kamarnya setelah shalat maghrib selesai.

Setelah masuk ke dalam kamar dia melihat ponselnya menyala menandakan ada notifikasi.

Salwa langsung mengambil ponselnya itu dan memeriksa notifikasi apa, ternyata line dari sahabatnya Rania.

Rania :
Sal kamu hari ini taraweh kan?

Salwa :
Taraweh kok

Rania :
Sayang banget yah kita gak bisa taraweh bareng.

Tetangga Cogan [Completed] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang