2. Alergi sama Nayara

1.8K 240 4
                                    

Hari minggu Nayara sama Hyungjun mutusin buat bersih-bersih rumah, emang dasar rumah mereka nggak ada pembantu, ditambah lagi Papa sama Mamanya bilang pagi tadi mau liburan tanpa anaknya.

Emang Nayara sama Hyungjun macem anak yang tak diinginkan udah kek sinetron ikan terbang.

“Lo ngepel, gua nyapu. Lo bersihin kolam, gue nyuci baju, lo ... ”

“NGGAK ADIL!!”

“Nyapu itu nggak nguras tenaga, nyuci baju juga mesin yang nyuci.” Hyungjun emosi bener.

“Ya udah deh Jun, niat buat beres-beres rumah kita batalin aja. Gua capek.” Nayara langsung selojoran di sofa. Hyungjun jadi ikutin kelakuan kakaknya.

Padahal mereka baru bangun tidur. Nyapein apa coba?

“Mau ngundang Dongpyo ke rumah ah, dia katanya janji mau beliin Hyungjun pizza gara-gara kalah main kertas gunting batu.”

Nayara cengo, kalah main kertas gunting batu bayarannya pizza? Gila.

Ini adeknya yang kepinteran, apa Dongpyo yang kurang pinter.

“Halo Pyo.”

“...”

“Ya udah bawa aja, sekalian di rumah biar rame.”

“...”

“Oke Pyo, jangan lupa pizza gue ya!”

Hyungjun langsung nutup teleponnya. Terus ngelirik kakaknya yang lagi makan cemilan sambil nonton tv serius.

“Kak mandi sana, temen Hyungjun mau main ke sini, rame.”

Nayara sih bodoamat, paling yang main Jinwoo, sama Dongpyo. Nggak usah mandilah, sama bocah ini.

“Tarran aja, lo aja sana mandi. Gua jagain pintu.”

Hyungjun muter bola matanya males. “Pintu kok dijagain.”

Padahal maksud Nayara tuh, biar pas mereka mencet bel, Nayara bisa langsung buka pintunya gitu. Nggak salah kan?

Nggak lama ada bel bunyi. Nayara langsung berdiri buat buka pintu.

Cklek

Hoekkk

Nayara melotot, tamunya kenapa jadi ngidam begini?

“Maaf kak Naya, abang Dongpyo nggak biasa naik motor.” Dongpyo langsung malu, secara abangnya baru dateng di rumah orang udah seenak jidat muntah.

Nayara melongo aja sih, sultan ya ni orang. Alergi naik motor.

“Ya udah masuk aja dulu, Hyungjun lagi mandi. Nanti gue bersihin.” Nayara langsung ngambil kain pel pas Dongpyo sama abangnya itu masuk.

Tapi kok, Nayara kayak pernah liat abangnya Dongpyo.

“Anjir. Dia kan yang waktu itu nyapa si Hyungjun, yang gue kira dia nyapa gue!!”

Nayara langsung buru-buru bersihin bekas muntahan abangnya Dongpyo, sebenernya sih jijik. Tapi kasian juga kayaknya lagi sakit.

Pas Nayara masuk lagi ke dalem, Hyungjun, Dongpyo, sama abangnya Dongpyo lagi enak-enakan makan pizza. Nayara sih mau banget minta, kalau di situ cuma ada Dongpyo.

Karena ada abangnya, Nayara jadi gengsi. Apalagi kalau kemarin orangnya ngeh kalau dia nyapa balik. Mau ditaro mana muka Nayara?

“Kak, sini mau nggak?” Hyungjun tumbenan nanya :')

Nayara ngegeleng, tapi Dongpyo langsung nyamperin Nayara terus narik tangan Nayara buat ngambil sepotong pizza.

Dengan terpaksa tapi mau

Nayara langsung ambil sepotong pizza, tapi tiba-tiba abangnya Dongpyo batuk-batuk.

“Eh?”

“Efek samping alergi naik motor juga batuk-batuk?” tanya Nayara.

Dongpyo sih ngegeleng. “Nggak, cuma muntah.”

Abangnya mah diem molo.

Bisu kali ya?

Nayara langsung pergi ngebiarin tiga curut di ruang tamu, kayaknya abang Dongpyo itu selain alergi, juga nggak banyak omong.

Kayak junho.

Tbc

Abanganya siapa ni?? 🙁🙁

Semoga suka, sampai ketemu di chapter selanjutnya ya!! I woof you

errado | kim minkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang