18. Perasaan Minkyu

1.1K 175 5
                                    

"Mau gue temenin sampe selesai?" tanya Mogu pas tiba-tiba Nayara narik ujung baju Mogu pas tau cowok itu mau ninggalin ruang seni.

Nayara cuma ngangguk, dia jalan masuk ke dalem dan duduk di tempat biasa disusul Mogu. Dan kayak biasa juga, Minkyu mulai ambil alat-alat buat dia nyanyi.

Nayara nunduk sambil pake masker buat nutupin wajahnya, di samping dia ada Mogu yang lagi sila sambil nopang dagunya santai.

"Dia mau nyanyi apa emang, Nay?" Mogu bisik-bisik pas banget di telinga Nayara, nggak tau aja daritadi Minkyu lagi ngelirik mereka dan belum mulai acara nyanyinya.

Nayara ngangkat kedua bahunya. Rasanyatuh dia males jawab pertanyaan Mogu, jangankan jawab pertanyaan Mogu. Ngomong aja rasanya males.

Mendadak mood dia turun gara-gara kejadian tadi, bodoamat sama Mogu yang mungkin bakalan ngeledekin dia yang galau atau apapun itu.

Tapi dia jadi mikir. Gini kali ya rasanya ditolak sebelum jadian?

Baru aja Minkyu mau mulai latihan, hal nggak diduga tiba-tiba muncul. Minju dateng terus nyengir polos, nggak tau kenapa, yang Nayara liat ... Disitu Minju panik.

Minju nyamperin Minkyu dan ngebisikin sesuatu, Minkyu yang tadinya santai mendadak ngebulatin matanya.

"Ceweknya?" tanya Mogu enteng.

"Nanya mulu kayak dora lo, tanya aja sana sama orangnya." Nayara kelepasan ngomong gini. Mana kenceng pake banget.

Minkyu sama Minju mendadak ngeliat ke arah mereka berdua. Nayara sih santai, bodoamat mau dicap nggak tau malu atau dicap apapun itu.

Toh mereka di sini karena kepentingan acara sekolah kan? Toh juga Nayara itu CUMA anak osis yang bertugas di bagian ini. Dan kebetulan ketemu sama Minkyu si anak unggulan.

"Sori, lanjut aja," kata Nayara pelan pas ngeliat suasanya malah jadi tegang dan nggak ada yang mulai buat ngomong.

Minkyu ngangguk, terus Minju nepuk bahu dia dan ngode sesuatu yang cuma dibales anggukan sama Minkyu.

Dan sebagai teman yang super duper baik, Mogu ngerangkul bahu Nayara yang lagi ada di samping dia terus ngebisik. "Selera Minkyu emang the best."

Nayara cuma bisa senyum tipis, Mogu nggak salah kok.

•••

Sedangkan di tempat lain, Junho lagi sibuk ngeliat jadwal acara yang banyak dikomplain sama sesama anggota osis, mereka bilang waktu istirahatnya terlalu sebentar dan jadwal acaranya cukup berantakan.

Meskipun acara ini cuma ulangtahun kepsek, tapi hiburan lain juga banyak, dari mulai penampilan khusus dari orang-orang yang mau nyumbang apapun itu bentukannya, dari para guru, dan yang terakhir dari murid. Juga nggak lupa ada hiburan nyanyian khusus dari Minkyu untuk penutupan yang manis.

Junho ngelirik Yena yang lagi duduk santai sambil makan kotak bekalnya berdua sama Yuri. "Enak amat lo makan, gue cape."

Yena yang mulutnya masih penuh makanan refleks nengok ke arah Junho terus muterin bola matanya males. "Ntar elah Jun, gue laper belom makan."

"Lagian jam terakhir alias jam pulang hari ini juga kita rapat kan, tenang aja."

Junho ngedecak pelan, emang nggak bakalan kalah kalau debat sama cewektuh.

"Lo liat Mogu? Kok gue nggak liat dia keliling atau gimana gitu?" Junho aneh sama Mogu yang biasanya udah kayak setrikaan di ruang osis mendadak nggak ada di ruangan.

errado | kim minkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang