12. Nayara cemburu

1.3K 197 8
                                    

Malem ini malem sabtu, biasanya ada pasar malem. Jauh sih, tapi Nayara rasanya pengen banget ke sana. Udah lama juga nggak hirup udara segar malem karena setiap harinya ngurung diri di kamar.

Nayara langsung jalan dan masuk ke kamar Hyungjun, dia ngeliat adiknya itu lagi mainan hp santai sambil dengerin musik sampe nggak sadar kalau ada orang masuk ke kamarnya.

"Jun, pasar malem yok," ajak Nayara.

"Berani bayar berapa?" tanya Hyungjun.

Nayara udah tau nih maksud Hyungjun apa kalau bukan traktiran. "Lo jajan apa aja, gue yang bayarin."

Hyungjun langsung senyum cerah terus ngangguk kesenengan. "call."

Nayara muter bola matanya males dan keluar dari kamar Hyungjun, kalau bukan karena kepengen banget juga dia ogah nraktir Hyungjun yang kalau makan suka nggak inget porsi.

"Loh, mau ke mana Nay?" Papanya Nayara langsung bingung ngeliat anaknya tiba-tiba pake celana panjang sama sweater.

"Nayara sama Hyungjun mau ke pasar malem dulu pa. Nyari angin." Nayara yang ngeliat Hyungjun baru keluar udah langsung dia tarik buat ke luar rumah.

"Dah papa, Nayara berangkat dulu!"

Nayara sama Hyungjun ke pasar malem nggak naik motor ataupun dianter, mereka milih buat jalan kaki karena jarak pasar malem sama rumahnya nggak begitu jauh.

Pas jalan deket rumah Wonjin, Nayara buru-buru narik Hyungjun biar jalannya cepetan dikit. Soalnya jam segini tuh jamnya Wonjin jaga konter, maklum tukang pulsa.

Belum lama Nayara sama Hyungjun lewatin rumahnya Wonjin, bener aja ada yang manggil mereka berdua.

"Nayara, Hyungjun!"

Nayara sama Hyungjun otomatis nengok, ekspresi mereka berdua beda. Hyungjun seneng, Nayara kesel.

"Bang Wonjin, kenapa?"

"Mau kemana?"

"Kemana kek, kepo amat jadi manusia." ini yang jawab Nayara pake nada super nyolot, lagian dia masih dendam karena dibuat malu depan Minkyu sama Wonjin waktu itu.

"Mau ke pasar malem, ayo ikut," ajak Hyungjun.

"Jun apaansih, nggak-nggak. Ayo jalan!"

"Ikut dong, lagian hari ini sepi banget yanh jual pulsa. Mau main aja." Wonjin yang tadinya cukup jauh sama mereka berdua langsung ngibrit nyamperin.

Nayara sebel setengah mati liat muka Wonjin. "Jangan deket-deket gue lo, sana jauhan," kata Nayara pas liat Wonjin mau coba jalan di samping dia.

Wonjin cemberut dan langsung pindah ke samping Hyungjun. "Kenapasih, guekan udah minta maaf astaga. Gue juga nggak niat bikin lo malu depan gebetan."

"GEBETAN APAAN MAKSUD LO ANJIR?" tanya Nayara ngegas.

"Minkyu kan, gebetan lo?" tanya Wonjin nyengir polos, dan Hyungjun yang mendadak cengo.

"Tuhkan, bener apa dugaan Hyungjun. Kak Nayara naksir bang Minkyu." Hyungjun dengan polosnya natap Nayara yang udah kesel setengah mati.

"Diem nggak lo Wonjin, bilang yang nggak-nggak ke adek gue. Konter pulsa lo gue bakar. Buat Hyungjun, sekali lagi bahas Minkyu, jajan aja pake duit lo sendiri." anceman Nayara sukses buat dua anak cowok itu diem membeku ngebiarin Nayara jalan duluan.

•••


Nggak lama mereka bertiga sampe di pasar malem, Hyungjun udah heboh neriakin nama makanan dari tadi.

"Kak Nayara, mau siomay!"

"Ntar Jun, keliling dulu napa. Ntar mau ini mau itu liat makanan lain."

Hyungjun cemberut dan langsung narik Wonjin. "Bang Wonjin, beliin Hyungjun siomay dong."

Wonjin yang nggak tega langsung ngangguk buat ngeiyain. "Ayo."

Hyungjun seneng banget dan langsung narik tangan Wonjin buat ngedeket ke tukang siomay. Nayara cuma bisa ngikutin dari belakang.

Pas nyampe di tukang siomay, Nayara kaget pake banget. Kenapa sih Nayara kayaknya ketemu dia terus akhir-akhir ini.

"Minkyu, lo sendirian?" ini Wonjin yang nanya, iya mereka ngeliat Minkyu lagi duduk santai nungguin sepiring siomay datang.

Hyungjunmah bodoamat kalau udah sama makanan, dia disuruh Wonjin mesenin siomay tiga piring.

"Nggak, bertiga tadi." Minkyu senyum tipis. Adem. "Lo sendiri?"

"Nih sama ini nih," kata Wonjin nunjuk-nunjuk Nayara yang dari tadi pengen nampol Wonjin.

"Punya nama ya gue."

Wonjin nyengir. "Sama Nayara terus Hyungjun aja gue. Jalan kaki ke sini."

Minkyu ngangguk-ngangguk, terus dia ngelirik Nayara yang dari tadi nggak mau ngeliat mukanya. Dia udah mikir aneh dan nganggep beneran kalau dia itu nyeremin kalau nggak senyum.

Nggak lama Minkyu senyum pas Nayara coba buat dongakin kepalanya dan pas banget ngeliat Minkyu.

Jadi mereka malah senyum-senyuman tuh.

Wonjin yang sadar Minkyu sama Nayara lagi malu-malu kucing dengan santainya ngegebrak meja yang ada di depannya terus nyengir polos.

"Siomaynya tuh, belum dateng," kata Wonjin.

Ya kalau belum dateng kenapa ngagetin sih, Jin.

Nggak lama Hyungjun dateng tapi baru satu piring siomay yang dia bawa, sama tukang siomay yang udah megang dua piring buat ditaro tepat depan Minkyu.

Nayara mikir, ini Minkyu ganteng-ganteng makannya porsi kuli juga ternyata.

"Punya gue sama kakak lo mana Jun?" tanya Wonjin pas ngeliat Hyungjun santai banget makan siomay tanpa nawarin, tanpa ngomong sepatah katapun.

"Mink-yu gue udah d-dapet," kata seseorang tiba-tiba.

Nayara sama Wonjin cukup kaget, tapi sebisa mungkin mukanya santai kayak di pantai.

"Eh ada Nayara ya? Hehe."

Nayara nyengir polos. "Iya nih bertiga."

"Lengket amat lo sama Minkyu, Ju. Dulumah berantem terus," celetuk Wonjin.

Iya yang dateng itu Minju, Minju langsung nabok lengannya Hyungjun kenceng pas denger Wonjin nyeletuk kayak gitu. Ambigu omongannya tuh.

Habis itu Nayara diem aja, sampe siomaynya datengpun dia makan sambil nunduk. Habis pas liat Minju dateng kayak ada perasaan nggak enak dalem hatinya.

Apalagi pas tau, Minju pake baju yang sama kayak Minkyu.

Nayara nggak cemburu kan?













Tbc

Udah mau 1k nijjj //padahal masih lama wkwkwk ヾ(≧▽≦*)o

Makaaih buat doa dan semangat dari kalian, aku seyeng kalian pokoknya~\(≧▽≦)/~

Btw, kalian udh liat video Minkyu kejedot belom?:( kasian tp ngakak, dia ketinggian sih🤣🤣

Sampai jumpa bab selanjutnya!




Double update nggak nih??

errado | kim minkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang