1. Awal mula

2.4K 286 23
                                    

“Mandi nggak lo!” Nayara niatnya mau buang Hyungjun ke kali. Abis dari bayi ngeselin, dari yang ngebuang handphone Nayara ke closet, terus ngegunting sprei kesayangannya. Dan sekarang ngambek nggak mau mandi gara-gara duitnya ilang seribu.

“Cepetan, lo nggak mandi dalam hitungan tiga. Mainan lo sama dongpyo yang disimpen di gudang gue buang!”

Hyungjun cemberut, dan langsung ngibrit ke kamar mandi.

Ampuh juga ancaman Nayara.

Abis itu nggak lama Hyungjun turun udah pake pakaian rapi. Rambut udah disisir, pokoknya lengkap.

Terus langsung tuh Hyungjun ngambil roti dia pikir kalau makan nasi yang ada malah telat.

“Ayo, Nay.”

Pletak

Jitakan manteb dari Nayara. “Gue kakak lo ya maemunah!”

Hyungjun nyengir, terus ngasih kunci mobil yang tadi dia temuin di meja makan ke kakaknya.

Nayara nyengir, abis itu ngambil kunci mobil yang dipegang Hyungjun buat dia taro di samping pintu.

“Hari ini, kita naik angkutan umum aja ya.”

Hyungjun natap Nayara tajem, kalau gitu HYUNGJUN JUGA BISA SENDIRI.

•••

Hyungjun sama Nayara udah sampe di sekolah dengan selamat, Nayara tuh lebih milih jalan duluan. Soalnya kelas dia lebih jauh dari gerbang di banding kelas adeknya si Hyungjun.

Tiba-tiba

“Woi!” ada orang di depan Nayara, nyapa sambil nyengir. Manis banget.

Ya Nayara sapa baliklah sambil senyum. “Hai.”

Eh taunya, cowok itu malah ngelewatin Nayara gitu aja.

Damn.

Nayara coba buat nengok, taunya ...

Cowok itu manggil adeknya, Hyungjun. Bukan Nayara.

Tapi Nayara langsung stay cool lagi. “Nggak pa-pa, Nayara lo kan pemes. Anggap aja tadi fans lo yang malu karena lo sapa.”

Nggak heran sih kalau dikatain gila, kelakuannya aja begitu.

•••

Nggak lama Nayara masuk ke kelasnya, terus langsung nyamperin Junho yang notabenenya chairmate sekaligus sahabat dia dari orok.

“Muka lo sepet amat napasih, senyum dikit kek,” kata Nayara tanpa ada rasa bersalahnya nampol Junho pelan.

Junho udah sinis, niat mau bales tampolan Nayara juga gagal karena tiba-tiba cewek di depannya itu langsung nyerocos.

“Lo tau nggak sih, masa ya tadi ada cowok pas gue masuk gerbang. Terus dia nyapa gitukan. Gue kira kan dia nyapa gue, makanya gue bales. Eh lo mau tau nggak kelanjutannya?”

“Enggak.”

Nayara niatnya mau nampol Junho yang kedua kalinya, tapi tangannya udah kepegang duluan.

“Gece lanjut,” kata Junho.

“Taunya dia ngelewatin gue gitu aja. Ternyata dia malah nyapa adek gue, si Hyungjun.” muka Nayara udah melas banget.

Sedangkan Junho yang tadinya biasa aja denger cerita Nayara mendadak ngakak. Emang dia nih tipikal jarang senyum, jarang ketawa, tapi sekalinya ngakak ya karena seneng dengan penderitaan orang lain.

“Lo kenal orangnya?” tanya Junho penasaran.

“Nggak, tapi ganteng banget Jun. Senyumnya juga adem, tingginya beuhh nggak usah ditanya.” Nayara udah ngebayangin orang yang nyapa adeknya itu.

Junho mendelik. “Kalau dari ciri-cirinya sih gue kenal.”

Nayara melotot nggak percaya. “Serius lo? Hah? Siapa anjir?!”

Junho diem terus natep Nayara serius. “Gue.”

Fix. Nayara mau jual temen kek Junho aja di online shop. Minat pc!

Tbc

Apaan banget lah woi ini hahaha, semoga suka ya!! Sampai jumpa chapter selanjutnya💖🌼

—pacar minkyu

errado | kim minkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang