“Nggak apa-apa nilai kamu nggak bagus kali ini, mungkin ini cara biar kita bisa belajar bareng sampe kamu pinter.”
—Minkyu 2k19——
“Mama, Nayara mau les!”
Sekeluarga langsung heboh denger omongan Nayara, papa juga hampir aja keselek pas lagi nyuapin nasi goreng ke mulutnya.
“Tumben mau les, kenapa?”
“Nilai Nayara turun, Ma. Mau les ya?” Nayara langsung masang tampang melas, dan itu bikin adiknya, Hyungjun bergidik ngeri.
“Tumbenan dih, tanyain tuh Ma yang jelas. Jangan-jangan ada sesuatu.” Hyungjun ini memang kompor, tau aja kalau Nayara lagi nyembunyiin sesuatu.
“Makan dulu aja, habis makan selesai. Kita omongin ini.” habis papa ngomong begini, mau Nayara, Hyungjun, sama mama langsung diem dan ngelanjutin acara makan mereka yang tadi ketunda.
•••
“Serius kamu mau les? Nggak main-main kan pasti?”
Nayara ngegeleng pelan. “Duarius malah. Aku pengen nilai bagus.”
“Bohong itu, pa. Pasti ada yang dia sembunyiin.” lagi-lagi, Hyungjun tau kalau Nayara lagi berusaha sedikit bohong.
“Hyungjun kompornih, bilang aja sirik kalau nanti gue les, lo kagak!”
Hyungjun muterin bola matanya malas. “Guemah nggak les juga pinter.”
“Cerita yang jelas kenapa kamu pengen les, Nayara,” kata papa.
Kali ini Nayara udah takut, oke ... Kayaknya emang Nayara ditakdirin buat belajar bareng Minkyu.
“Nilai Nayara turun– terus guru kimia Nayara nyaranin Nayara buat belajar barenga anak unggulan yang nilainya selalu di atas rata-rata ter—”
“Bagus dong, gratis malah!” seru Hyungjun, dia ini langsung mempengaruhi mama sama papanya.
“Ish, diem dulu.” Nayara jadi bete parah. “Masalahnya tuh, aku malu ma diajarin sama anak itu.”
“Malu? Kamu kan pake baju?” papa Nayara malah ketawa denger anaknya cerita.
“Ish papa!”
“Ngapain harus malu, Nayara? Makanya kamu belajar yang rajin. Biar nilai kamu nggak bolong-bolong, nggak turun, kalau bisa berhenti aja dari osis.” mama langsung ngusap punggung Nayara.
Nayara jadi diem mikirin kata mamanya, mau keluarsih dia dari osis, tapi rasanya nggak enak.
Kadang osis udah kayak keluarga kedua dia yang bisa bikin seneng.
“Emang siapa yang ngajarin kakak?”
“Minkyu, abangnya Dongpyo.”
Baru aja Hyungjun minum jus jeruk buatan mamanya, jusnya langsung muncrat begitu aja. Sampe sekeluarga natap dia jijik plus kesel.
“Pantesan aja minta les, malu kan lo ketauan bego di depan bang Minkyu. Lo kan suka bang Minkyu, kak!”
“Mamah Hyungjun boong!!!!!!”
•••
Sedangkan di lain tempat dan di waktu yang sama, ada suara lengkingan Yohan yang pas banget di telinga kirinya Yuvin. Anaknya misuh-misuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
errado | kim minkyu
Fanfiction❛❛anjir, itu minkyu muntah?❜❜ ❛❛serius dia alergi anak bego? Eh tapikan gue pinter.❜❜ Iya, pinter ngibul. ❛❛iya inimah jun, keknya bener rumor dia yang alergi anak bego. Soalnya setiap ketemu gue pasti dia kek orang penyakitan.❜❜ Dari situ Nayara ja...