1. Prolog

65 14 1
                                    

"ALDEBARAN CHRISTO NATANEGARA" jerit gadis manis pendek emosinya sedang ada diubun-ubun kepala. Jangan salah walaupun tingginya tak lebih dari 160cm gadis ini jika sudah berteriak bisa memecahkan gendang telinga.

"Kenapa sihh Aluna sayang? Jangan teriak dong,gendang kuping orang ganteng pecah nanti"

"ehh salah kok kuping harusnya telinga kan?bukan begitu nyonya?" sahut pria yang tadi nama lengkapnya disebutkan oleh si gadis dengan sedikit kekehan dan revisi atas kalimatnya.

"MASIH NANYA?ISENG BANGET SIH JADI ORANG!"
Capslock jebol neng-author-

Aluna memang tak mudah luluh jika sudah berurusan dengan pria jangkung didepannya ini,pasalnya hampir setiap hari dia diusik oleh pria yang kerap ia sapa Alan ini. Mulai dari pintu kamarnya yang dikunci dari luar,ditinggal berangkat kesekolah sendirian,dan banyak lagi keusilan yang membuat kepalanya ingin pecah setiap hari. Tiada hari tanpa mengusili Aluna bagi Alan.

Apalagi hari ini, tas Aluna dilempar tinggi oleh Alan sehingga berakhir di ring basket, naasnya tas tersebut tidak bisa jatuh kebawah alias tersangkut. Darah tinggi Aluna rasanya kambuh seketika, wajahnya merah padam, giginya juga mengeluarkan suara geram.

Cassaluna Intara Samantha adalah sahabat yang Aldebaran miliki sejak masih duduk ditaman kanak-kanak,sebenarnya mereka sudah kenal sejak masih balita,karena rumah mereka yang bersebelahan. Bagi Aldebaran,Aluna itu cewek bar-bar,bahkan abang Aluan sendiri, Orion pernah bilang bahwa dia juga ragu adik perempuannya ini perempuan tulen atau laki-laki.

Aluna memang beda,ketika gadis seumurannya sibuk menentukan fashion ketika keluar rumah dia cukup memakai celana jeans dan hoodie untuk berpergian. Saat teman-temannya sibuk belajar make up,Aluna bahkan tak pernah mengoleskan bedak bayi sekalipun ke wajahnya.

Ketika teman-temannya sibuk menjaga body Aluna tidak perduli sama sekali,dia lebih memilih tidak punya kuota dari pada tidak makan dan ngemil. "Badan doang cewek,pendek,kecil. Makannya sihh astagaa!kuli juga kalah sama porsi makan lo" tak jarang Aldebaran mengutarakan kalimat tersebut ketika mereka sedang makan,karena memang porsi sekali makan Aluna itu setara dengan porsi sekali makan tiga orang kuli sekaligus.
Author jadi pengen punya perut elastis kaya Aluna deh:D.

Sedangkan Aldebaran itu termasuk tipe bad boy tapi kalau sudah mama dan Aluna yang bertitah tetap saja dia akan kicep. Bukan anggota geng apalagi ketua geng,hanya saja tingkat keusilannya sering melebihi batas. Korbannya sudah banyak bukan cuma Aluna, kakaknya sendiri, Eliscia/Elis juga sering menjadi korban.

Aldebaran itu pawangnya cuma dua orang siapa lagi kalau bukan Aluna dan mamanya,guru BK saja sudah pusing dengan kelakuan Aldebaran. Dia itu setan yang sering mengajarkan Aluna menjadi anak nakal,jatuhnya bukan nakal tapi sifat Aluna yang seperti cewek bar-bar. Meskipun Aluna merupakan anak didiknya tetap saja Aldebaran sering mengejek Aluna hal paling kecil sekalipun akan terlihat dimata Aldebaran.

Aluna punya panggilan akrab untuk Aldebaran "Alan" itulah sebutan khas Aluna untuk sahabatnya yang satu ini. Bagi Aluna panggilan "Alan" hanya dia yang boleh menggunakan tidak ada orang lain. Bukan,bukan tidak ada lebih tepatnya TIDAK BOLEH.

Sama dengan Aluna,Aldebaran punya panggila khas untuk gadis berkarakteristik mungil,pendek dan bar-bar yang satu ini "Caca" diambil dari nama awal Aluna sendiri "Cassaluna".

----------------------------------------------------------------------
Have a good day peepz:)

JOURNEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang