kegundahan zakki

17 2 0
                                    

Rencana pernikahan zakki telah di sepakati akan di laksanakan satu bulan lagi. Namun semakin kesini zakki merasakan kegundahan dalam hatinya. Beberapa hari ini dia tidak fokus mengerjakan pekerjaan nya di rumah sakit. Bahkan dia lebih sering melamun sekarang .
Setiap malam zakki menuangkan kegundahan nya kepada Allah . Dalam tahajud dan istikhoroh nya zakki selalu meminta petunjuk yang terbaik akan perasaan nya ini. Zakki menyadari bahwa dia mencintai fatimah calon istrinya namun zakki merasa ada hal yang mengganjal dalam hatinya itu.

***

Hari ini hanif kakak kedua zakki pulang dari Australia. Selama ini hanif menetap dan bekerja di salah satu rumah sakit terbasar di sana. Zakki senang karena akhirnya kakak nya itu kembali ke indonesia

" abang gak nyangka kamu mau mendahului abang menikah zak " ucap hanif sambil menyeruput teh hangat buatan kakak nya salwa.

" maafkan zakki bang. Ini amanah abi yang harus zakki laksanakan. " ucap zakki sambil tertunduk. Ya , pernikahan antara zakki dan fatimah adalah amanah dari almarhum abi dari zakki. Karena fatimah adalah putri dari sahabat kecilnya .

" gak papa. Abang ikhlas , laksanakan lah pernikahan itu " ucap hanif sambil menepuk pundak zakki. Zakki pun tersenyum

" lalu , siapa yang beruntung mendapatkan adik abang ini " ucap hanif sambil tersenyum

" dia nanti malam kesini. Kamu akan di kenalkan oleh zakki kepadanya " ucap salwa sambil membawa kue

" ohh iyah. Apa kamu belum punya calon istri nif " ucap salwa. Hanif terdiam. Dia mengingat gadis yang dia cintai saat di australia dulu.

" sebenarnya hanif dulu pernah berniat menghitbah seseorang mbak , tapi dia tiba tiba menghilang dan hanif gak tau dia sekarang di mana " ucap hanif sambil tertunduk

" sabar bang , jika dia memang jodoh abang sejauh apapun dia pergi kalian akan bertemu. " ucap zakki memberi kekuatan kepada abang nya. Hanif hanya tersenyum getir . Zakki tiba tiba mengingat wardah namun segera ia tepis. Karena setelah pertemuan nya saat zakki bersama fatimah wardah kini lebih menjaga jarak dengan nya. Fikar dan affan berkata bahwa wardah kini sibuk dengan usaha nya yang semakin maju dan membuka beberapa cabang di luar kota .

Hanif yang melihat bahwa adiknya melamun langsung menepuk bahu adiknya itu

" sudahlah jangan memikirkan calon istrimu terus. Dia gak bakalan di rebut sama orang ko " ucap hanif sambil tertawa. Namun zakki segera beristigfar dan mengusap wajahnya kasar. Bisa bisanya dia memikirkan wanita bukan mahrom nya  yang bahkan bukan siapa siapa zakki  .

***

Siang harinya zakki harus kembali ke rumah sakit karena harus melaksanakan operasi . Selama di rumah sakit dia lebih menyibukan diri dengan pekerjaan agar dia tak kepikiran tentang pernikahan nya. Saat di rumah tadi dia mendapatkan telpon dari orang tua fatimah dan orang tua fatimah meminta pernikahan nya di majukan menjadi dua minggu lagi. Memang semua persiapan di urus  oleh keluarga fatimah namun zakki semakin merasa gundah dalam hatinya. Karena itu sekarang dia lebih memilih untuk fokus bekerja.

" dokter ada pasien baru karena kecelakaan . Dia harus di operasi sesegera mungkin " ucap seorang suster yang tiba tiba masuk ke dalam ruangan zakki

" baiklah segera persiapkan operasi nya " ucap zakki tegas. Dia segera berganti pakaian khusus untuk operasi dan berlari menuju ruang operasi yang berada di lantai dua rumah sakit

Setitik Cahaya Cinta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang