sahabat hingga syurga

2 0 0
                                    

Waktu terus berjalan membimbing wardah menjalani hidup dengan lebih baik . Banyak pelajaran yang wardah ambil dari orang orang di dekatnya . Kesabaran , keikhlasan , kasih sayang , pengorbanan , dan cinta.

Seperti hari ini , wardah sedang bersama pegawai nya yang sudah dia anggap sebagai kakak perempuan nya sendiri. Dia tak ayal nya menjadi sahabat yang hebat bagi wardah . Dia sudah memberikan pelajaran yang tak bisa wardah lupakan , dia yang telah membimbing wardah menuju yang lebih baik. Menjemput hidayah dan jalan hijrah nya sendiri.

Setelah pernikahan fikar dan elmira beberapa minggu  yang lalu , wardah benar benar menunjukan perubahan nya dengan memutuskan tuk memakai cadar. Setelah pergelutan batin nya selama ini , kini dia lebih memilih tuk memantaskan dirinya di hadapan Allah dan itu berkat Salsa. Dia mengajarkan banyak hal kepada wardah selama ini

Mengenai cinta wardah lebih memilih untuk menyerahkan nya kepada Allah. Biarkan Allah saja yang mengatur segala nya melalui skenario yang telah ditetapkan oleh Nya. Karena wardah yakin jika memang jodoh adalah cerminan maka dia harus memantaskan diri di hadapan Allah terlebih dahulu.

" de , lagi apa sih kamu teh ? " salsa mendekati wardah yang sedang serius menghadap laptop nya.

" wardah lagi cari referensi style buat butik bulan ini teh , teteh mau bantu wardah gak ? " tanya wardah pada salsa. Salsa hanya tersenyum dan mengangguk

" apa yang harus teteh bantu ? " ucap salsa

" teteh coba cari referensi juga yah " ucap wardah sambil tersenyum di balik cadar nya.

" siap de. "

Salsa dan wardah pun fokus menghadap laptop nya masing masing untuk mencari referensi pakaian muslimah yang untuk edisi bulan depan di butik wardah.

Karena terlalu fokus , mereka hampir saja tak mendengar suara adzan dzuhur . Untung nya mereka memasang alarm jika waktu sholat sudah masuk

" de , udah waktu dzuhur Kita sholat dulu yuk . Gak baik menunda nunda beribadah. " ucap salsa sambil menutup laptop nya.

" iyah ayo teh "

Wardah dan salsa pun pergi untuk melaksanakan sholat dzuhur di masjid dekat butik milik wardah.

Dengan khusyuk mereka menghadap Allah. Melalui sujud mereka mencurahkan semua Cinta mereka pada Ilahi . Dalam lirih doa mereka menyampaikan rasa syukur dan harap yang mereka punya  .

Setelah sholat , kini mereka muroja'ah Al Qur'an bersama. Sedikit demi sedikit wardah mencoba menghapal Al Qur'an bersama salsa yang sudah terlebih dahulu mempelajari Al Qur'an. Kini wardah sudah berhasil menghapal 3 juz dan itu berkat ketekunan nya menghapal dan muroja'ah terus menerus.

Kira kira tiga puluh menit mereka habis kan untuk bersama di masjid . Hingga mereka memutuskan menyudahi nya dulu karena harus kembali ke butik .

Saat mereka keluar masjid. Wardah di kagetkan dengan panggilan seseorang yang telah lama  tak bertemu lagi dengan  wardah . Friska teman semasa kuliah di Amerika dulu menghampiri wardah yang sedang menggunakan sepatu nya.

" kamu wardah kan ? " tanya friska , friska sangat kaget melihat perubahan drastis seorang wardah

" friska . Kamu mau kemana ? " tanya wardah . Wardah melihat friska sekarang sangat berbeda. Badan nya lebih kurus bahkan tulang pipinya pun terlihat. Seakan gadis modern itu kini telah kehilangan modal yang selalu dia banggakan dahulu yaitu kecantikan dan keseksian nya.

" akhirnya aku bisa ketemu sama kamu. Bisa kita bicara ? " ucap friska pada wardah. Wardah terlihat berpikir dan melirik salsa untuk meminta persetujuan. Salsa hanya mengangguk .

" baiklah , ayo kita ke butik aku. Kita bicara di sana " ucap wardah. Kini mereka bertiga pun berjalan menuju butik wardah.

Sesampai nya di butik , wardah mempersilahkan friska untuk duduk dan berbicara

" begini wardah , setelah kamu tak pernah datang lagi ke club . Jacline semakin menjadi . Sekarang dia menjadi bandar narkoba dan memaksa ku untuk ikut mengedarkan nya. Awalnya aku tertarik dan ikut  bersama nya. Namun akhir akhir ini aku sudah capek. Aku takut ketahuan polisi . Namun jacline terus menerus meneror aku untuk tetap bergabung bersama dia . Aku selama ini mencari kamu , setiap hari bulak balik apartement kamu tapi tak pernah berhasil menemukan mu. Akhirnya sekarang aku bisa bertemu kamu. Aku ingin berubah wardah. Aku lelah " ucap friska. Wardah menelisik , dia takut itu hanya sandiwara yang di lakukan oleh friska untuk menjebak nya.

" lalu , apa yang harus aku bantu friska . Aku juga bingung harus melakukan apa " jujur wardah. Terlihat gurat kekecewaan yang di perlihatkan friska

" aku mohon. Aku hanya ingin sembuh dan berubah. Aku udah capek wardah. Selama ini aku di cekoki narkoba yang sebenarnya tak pernah aku inginkan " kini friska menangis. Wardah pun merasa iba kepada friska. Namun keraguan masih menyelimuti wardah saat ini.

" friska. Bagaimana kalau begini , inshaa allah aku akan bantu kamu namun aku harus berbicara dulu kepada ummi dan abang abang ku. Nanti setelah ada solusi tebaik aku akan segera hubungi kamu " ucap wardah. Friska melihat wajah wardah lekat. Teman bermain nya dulu kini benar benar telah berubah. Bukan hanya penampilan namun cara bicara nya pun kini lebih lembut.

" baiklah wardah. Aku harap kamu bisa membantu ku. Kalau begitu aku pergi dulu. Aku harus mencari persembunyian lagi sekarang . Karena aku tahu aku akan terus di kejar oleh jackline. " ucap friska.

" kamu di kejar kejar jackline ?" tanya wardah hati hati dan di jawab dengan anggukan oleh friska. Wardah sudah tak bisa berkata apapun kepada friska. Namun wardah terus mendoakan friska agar selamat dari orang orang yang ingin mencelakai nya.

Friska pun meninggalkan butik. Wardah hanya bisa melihat punggung friska yang mulai menjauh . Hingga salsa mendekati wardah

" bantu lah dia de , dia benar benar membutuhkan uluran tangan teman nya sekarang " ucap salsa di samping wardah. Wardah pun menoleh ke arah salsa.

" wardah takut dia hanya sandiwara teh . Karena wardah tahu friska seperti apa selama ini " ucap wardah kembali melihat ke arah depan

" teteh gak liat raut kebohongan dari teman mu itu " ucap salsa kembali. Namun itu tak membuat wardah tenang

" tapi " ucap wardah namun langsung di potong oleh salsa

" berilah dia kesempatan dan bantulah dia. Seandainya dia berbohong kepadamu setidaknya kamu mencoba untuk membantunya.

karena Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik . Bagaimanapun masa lalunya dahulu
Sekelam apapun lingkungan nya dulu
Dan seburuk apapun perangainya di masa lampau berilah kesempatan untuk dia berubah

Kamu cukup menjadi seorang sahabat yang bersedia membimbingnya kembali ke jalan yang benar. Karena sebaik baiknya sahabat adalah dia yang selalu mengingatkan  sahabatnya ke dalam kebaikan . Kamu mau kan berkumpul bersama sahabat mu di syurga nya Allah ? " ucap salsa tetap menatap lurus ke depan

Wardah pun merenungkan segala yang salsa ucapkan tadi.

"cukuplah kamu menjadi sahabat yang bersedia membimbingnya kembali ke jalan yang benar  karena sebaik baiknya sahabat adalah dia yang selalu mengingatkan sahabatnya dalam kebaikan " wardah terus menerus mengulangi perkataan salsa tadi. Benar kata salsa , friska mempunyai kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik  sama sepertinya dulu dan sebagai teman nya, wardah berkewajiban untuk membantu nya.

" teh , tetaplah menjadi sahabat wardah hingga syurga nanti yah " ucap wardah kini menatap salsa yang berada di samping nya. Salsa pun ikut menatap wardah , dia tersenyum dan mengangguk

" terus saling mengingatkan dalam kebaikan ya de " ucap salsa memeluk wardah.

" iyah teh " jawab wardah

Wardah merasa bersyukur bisa mengenal salsa . Dia adalah teman sekaligus kakak yang sangat baik bagi nya.

Bersambung..

Setitik Cahaya Cinta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang