part 6. : mysterious book.

641 50 2
                                    

"Kalau begitu sekarang kalau pergi, memakai jubah ya." Saran ibu ku.

Aku hanya mengangguk. Lalu aku mengambil jubah ku ntah dari kapan aku punya jubah lalu aku izin untuk pergi ke perpustakaan kota. Di sana lebih tenang.

"Ibu, aku izin pergi ke perpustakaan kota pulang ku sore. Tapi tidak sampai malam." Ucap ku.

Ibu ku hanya mengangguk dan tersenyum. Aku mencium pipi dan tangan nya lalu pergi.

'Huft...bergegas aja.' Batin ku. Dan aku langsung mempercepat langkah ku. Sampai di kota, cukup ramai. Eh bukan cukup ramai tapi ramai.

Aku melangkah kan kaki ku menuju perpustakaan kota. Sampai di perpustakaan aku masuk dan disuguhkan banyak buku tapi yang membaca dihari ini sedikit mungkin banyak yang liburan.

Aku melihat seseorang yang memakai seragam seperti seragam pegawai perpustakaan ini. Mungkin itu salah satu pegawai disini.

"Emm..permisi apakah anda pegawai disini?." Tanya ku ramah.

"Ee..iya, kamu mau cari apa mungkin saya bisa bantu." Ucap nya ramah.

"Apakah hari ini ada jadwal peminjaman?." Tanya ku lagi.

"Kebetulan sekali ya hari ini spesial peminjaman 3 buku. Karena biasanya maksimal 2 buku, apa aku boleh tanya, kamu punya kartu perpustakaan di sini?." Tanya nya balik.

"Tentu aku punya, sebentar." Ucap ku sambil membuka tas selempang yang kubawa tadi. Setelah menemukan kartu itu lalu aku memberikannya kepada pegawai itu.

"Betul, ini, hari ini kamu bisa meminjam 3 buku. Khusus hari ini. Ada lagi?." Tanya nya lagi. Sambil menyerahkan kartu itu ke aku

"Dimana buku rumus fisika dan biologi?." Tanya ku balik.

"Di lantai 2 nanti ada tulisan bertuliskan fisika disamping kanan nya ada sejarah dan disampingnya lagi itu biologi." Ucapnya sambil menunjuk kan dengan tanya. Aku hanya mengangguk.

"Terimakasih." Ucapku sambil tersenyum simpul.

"Sama-sama." Ucapnya.

Aku bergegas pergi ke lantai 2 menggunakan lift memang disini jaman sudah berganti dan dulu perpustakaan ini kecil tapi lihat lah sekarang berkembang pesat.

'dimana ya? Eh apa disini?.' gumam ku.

Aku melihat di sekitar rak yang penuh dengan buku buku fisika. Aku mengambil salah satu. Setelah itu aku beranjak ke rak paling kanan yaitu buku biologi aku mengambil satu yang benar benar aku butuh sekarang. Saat setelah memilih milih aku ingin pergi. Tapi..

Aku melihat cahaya yang membuat ku menutup mataku sebelah karena terkena sinar. Aku melihat ke cahaya itu, ternyata cahaya itu berasal dari buku yang ada di rak tulisan sejarah letaknya pun di pojok sendiri.

Aku tertarik dan mengambil nya. Setelah itu bergegas aku menuju tempat dimana harus di data dulu sebelum meminjam.

Aku menghampiri tempat akses meminjam.

"Ada apa?." Tanya seorang yang berjaga ditempat itu.

"Aku ingin meminjam ini, katanya hari ini spesial. Ucapku

"Tentu, emm sebelum nya apakah kamu punya kartu perpustakaan?." Tanya nya lagi.

"Ini, dan ini semua buku ku." Ucapku sambil menyerahkan 3 buku ku dan kartu perpustakaan ku.

Aku melihat dia menscan kartu itu dan ia mengangguk menyatakan bahwa ini asli dan ia mulai menscan buku yang ku pinjam. Tapi..

Saat buku terakhir scan itu tak berhasil. Pegawai itu bingung. Dan ia bertanya.

Isabella & Takuira(slow update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang