Pernah tidak dear, kalian salah niat untuk Hijrah atau berubah karena seseorang.
Aduh mengerikan bacanya.
Padahal nih sudah jelas "Jodoh itu adalah Cermina diri" , jika kalian sibuk perbaiki diri jodoh kalian pun begitu.
Semisal kalian meninggalkan dia karena tidak mau terus terus berada dijalan yang salah, jodoh kalian pun bakalan seperti apa yang kalian lakukan.
Cerminlah pada diri kalian sendiri, terkadang kita salah menempatkannya kita hijrah karena ingin satu hal saja "kita ingin dapat jodoh yang baik juga", niatnya saja salah bukan karena Allah, iya pasti dapatnya pun setengah-setengah juga bukan?.
Cobalah kalian mulai sekarang rubah niat awal kalian, kalian berubah diri Lillah karena Allah SWT, bukan karena jodoh kalian.
Tetapi jika niat kalian salah terus kalian dapat yang baik, Alhamdulillah juga berarti, Allah maha baik, Allah datangkan pasangan kalian sebagai perantara dari-Nya agar kalian selalu bersama menjalankan Hijrah kalian dengan terus itiiqomah dan selalu bersama berubah dijalan Allah melalui pernikahan yang suci itu.
Namun jika kalian sudah berusaha, ikhtiar, dan tidak selalu lupa niat kalian perbaiki diri karena Allah. Tetapi apa yang terjadi hasilnya nihil, kalian dapat jodoh yang tidak baik, bukan begitu dear janganlah berprasangka buruk terhadap Allah, kenapa Allah datangkan yang buruk padahal kalian yakin jika niat sudah baik pasti hasilnya baik tetapi masih aja dapat yang buruk. Kalian ubah dulu terlebih dahulu dengan kata Alhamdulillah jodoh saya seperti itu, tandanya apa? Allah itu sayang kamu mangkanya Allah uji kamu, Allah juga tau kamu mampu merubah dia kembali kejalan yang benar, dan jadikanlah keburukan pasangan kamu untuk ladang pahala dan kebaikan untuk terus kamu berhijrah dan merubahnya menjadi lebih baik, karena kamu meyakini bahwa kamulah perantara kebaikan dia dari Allah untuknya.
Allah lebih tau mana yang terbaik untuk kamu dan tidak, jangan berpikir negatif terus.
Karena hakikatnya "Belum tentu yang baik itu terlihat baik bagi kamu padahal itu amat buruk bagi kamu, dan belum tentu yang dinilai kamu jelek tidak baik untuk kamu tetapi sebenarnya banyak kebaikan disana"
Dan ingat selalu Jodoh itu cerminan diri.
Ikhtiar lah terlebih dahulu, karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil.
Dan ingatlah ayat ini selalu jadikanlah ayat ini, kekuatanmu untuk selalu memperbaiki diri karena Allah SWT
اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)..
Selesai kurang lebihnya asri mohon maaf, maaf juga jika terdapat kekurangan disana sini.
Syukron
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebait Lembaran Kata ✓
Chick-Lit⚠PLAGIAT DILARANG KERAS❌ MENDEKAT⚠❕ [Romance-Puitis-Spiritual] #Telah mengikuti Watty Awards 2019 Ig : @asri.nnn_ Cover: @mariyasutadi