•° Perancang Kisah

62 6 2
                                    

Hai Dear, Sahabat online Hari ini aku kembali dengan sebuah tulisan tangan dari sang pendosa, tapi percayalah seburuk apa masalalu kita, sepahit apa kita di lalu ada Allah, Dialah Allah yang maha Al-Ghaffar sang pemilik ampunan, sang penutup aib kita, sang penutup keburukan kita.

Pernah tidak kalian berpikir, mengapa umur kalian terus bertambah tetapi tanpa sadar kita sibuk mengurusi hidup orang lain, mengunjing saudara kalian sendiri, mencari titik kelemahan dan aib orang lain kemudian dengan bangganya kita ikut mentrandkan aib mereka dan semoga kita tidak termasuk seperti itu iya dear.

Setiap orang pastilah punya kisah sendiri, dari kisah hidupnya yang baik bahkan setiap episode hidupnya ada yang penuh drama kejahatan. Bersyukurlah kita yang masih berada di garis lingkaran kebaikan dengan Allah datangkan sahabat baik, keluarga baik yang mendukung, bahkan lingkungan yang baik.

Lalu bagaimana dengan mereka yang berada dilingkungan tidak baik? Hem sedih mendengarkan tetapi percayalah Allahlah pemilik hidayah itu. Doakan saja mereka agar hatinya terketuk ke arah kebaikan dan yang belum baik semoga disegarakan menjadi orang baik misalnya seperti diriku begitu. 

Tapi yang pasti ketika kalian berada dilingkungan yang tidak baik dan kalian ingin baik, berdoalah minta perlindungan kepada Allah, minta ke istiqhomah kepada Allah, minta kekuatan dan dipertemukan dengan orang baik. Insya Allah pasti ada jalan untuk ke arah kebaikan itu sendiri. Bukankah kalian punya Allah, jadi harus yakin dalam memintanya.

Allah telah merancang kisah hambanya dengan beraneka ragam, ada yang diuji, ada yang sedang bahagia, sedih, kecewa dan lain sebagainya. Tanpa kita sadari itulah yang terbaik untuk mereka tugas kita sekarang hanya ada beberapa point yang dapat kita ambil :
1. Kita harus banyak "Usaha" karena usaha tidak akan mengkhianati hasil pastinya, iya meskipun terkadang usaha kita gagal tidak masalah karena Allah itu melihat usaha kita jika kamu lakukan setengah-tengah pasti hasilnya setenga. Oleh sebab itu, kita harus upgrade terus usaha kita, belajar dari kesalahan, evaluasi diri kita, buat planning kedepannya mau seperti apa jika semua sudah terkonsep Isnya Allah mudah juga dilakukannya.
2. Berdo'a adalah salah satu kunci orang islam, kunci kesuksesan, kunci dibukanya agar dipermudah, kunci segala hal, rasanya jika usaha saja tanpa do'a pastilah hampa ibarat kita berperahu tanpa ada nahkoda didalamnya. Berdo'a juga akan membuat kita memudahkan arah tujuan kita yang semisal menurut Allah buruk Allah akan ganti dengan yang lebih baik atau saja Allah akan memudahkan urusan kita bukan hanya didunia saja melainkan diakhiratnya insya Allah.
3. Tawakal adalah perasaan bersalah diri kepada Allah setelah kita berusaha dan berdo'a karena hanya Allah tahu mana yang terbaik dan tidak terbaik untuk hambanya. Jangan hanya ketika kita mendapati masalah kita pasrah dan lari dari masalah itu iya dear tetapi hadapi dengan kepala dingin hadapi dengan ikhlas dan jangan pernah lupa sertakan sesuatu dari apa yang kita kerjakan sampai kita tidur dan bangun lagi karena Allah, karena ibadah untuk selalu berada dalam kebaikan.

Dear, kalian orang baik jangan pernah lupa berdo'a untuk kaum muslim lainnya yang berada dimanapun. Maka jadilah salah satu diantara sekian umat yang sibuk mendo'akan saudaranya sendiri, bukankah do'a yang baik itu akan kembali kepada kalian juga, menjadi penolong kalian juga.

Jika kalian sekarang berada di tahap membenci orang lain, perasaan tidak suka atau yang datangnya dari nafsu kalian minta perlindungan kepada Allah, agar kalian dijauhkan dari penyakit hati. Jadilah satu diantara mereka sebagai orang yang pemaaf Allah saja pemaaf masa kita yang mahluk lemah dihadapan Allah tidak mau memaafkan orang lain, bukankah begitu sombongnya kita.

Itu saja curahan isi hati sang pendosa yang mengharap ampunan Rabbnya.
Asri, 29 Maret 2021
Selamat Malam Nifsyu Sya'ban untuk kemaren Dear sholehahku, saya meminta maaf jika terdapat tutur kata yang tidak baik.
Jangan lupa follow ig saya : @asri.nnn_

@asri.nnn_
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tak mengapa tak terkenal didunia, saya harap tulisan saya ini menjadi penolong saya dan saksi antara saya dan kalian kelak di alam akhiratPanjang umur kebaikan. Love you dear. ❣

Sebait Lembaran Kata ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang