•Umar bin Khattab•

872 20 3
                                    

"Adakala orang yang paling buruk dimasa lalu bisa jadi paling baik dimasa depan" (Umar bin Khattab).

Terkadangpun seseorang memiliki masalalu bermacam-macam dan butuh proses perbaikan untuk menjadi terbaik dihadapan Allah kelak.

Tidak semua yang namanya hidup itu sifatnya instan, tidak ada namanya hidup itu langsung jadi menjadi baik.

Dan setelah berubah lantas Allah membandingkan dengan yang amat buruk di kehidupan kamu? Tidak, Sudah ditekankan kembali. yang Allah lihat adalah proses perubahan kamu di akhir apakah kamu sudah berubah jadi lebih baik lagi kedepannya atau masih dalam posisi sama dengan di awal.

Hidup itu panjang adakalanya hidup itu merasa lelah dalam berbuat kejahatan, tugas kita adalah selalu perbaiki diri karena Allah SWT.

Jadikan semua ini adalah bentuk kasih sayang Allah untuk kamu.

"Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya" (HR. Bukhari no.6607).

Belum tentu orang yang ahli maksiat, ahli dosa masuk neraka dan Belum tentu juga yang ahli ibadah itu masuk surga.

Karena sesungguhnya dosa akan terhapus dengan sebuah tindakan yaitu "Bertaubat yang sungguh-sungguh'' taubat nasuha. Sedangkan pahala bisa hilang dengan sifat yang riya', sombong menggangap dirinya baik, ujub'.

Ig : _mahiraasri
Ig : mutiaraislam16

Sebait Lembaran Kata ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang