•DEAR•

731 24 0
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh dear

Pernah gak dear kalian merasa direndahkan karena fisik kalian, kekurangan kalian, atau karena ketidak mampuan kalian dalam memiliki sesuatu baik dibidang materi dan lainnya.

Nah sekarang giliran kalian dear tunjukkan kepada mereka yang merendahkan kalian karena apa sebenarnya orang yang merendahkan kalian itu jauh lebih buruk dari kalian, buktinya mereka selalu mengusik hidup kalian.

Sekarang ada giliran kalian dear, untuk menunjukkan bahwa kalian tidak seperti yang mereka pikirkan, kalian harus bisa menunjukkan ingat jangan sampai timbul sifat pendendam di jiwa dan hati kalian karena dengan menjadi pendendam itu hanya memburuk masalah.

Jika kalian sudah berhasil dear, ingat jangan mudah sombong tetaplah jadi diri kalian sendiri yang sederhana meski mereka dulu sering merendahkan anda.

Hakikatnya begini jika kejahatan terus dibalas dengan kejahatan akan menjadi permusuhan yang tidak akan pernah pupus sampai kapanpun, namun dear jika mereka mengucilkan anda dan anda selalu sabar dan membalas dengan kebaikan lantas berdoalah semoga orang yang menghina anda segera bertaubat dan maka apa yang terjadi, mereka akan berubah menjadi lebih baik lagi atas izin Allah, bukannya batu yang sekeras itu jika setiap hari ditetesi air dengan rutin akan luluh juga menjadi debu, sama halnya hati manusia, hati manusia akan berubah seolah waktu dari beku menjadi luluh karena kehendak Allah.

Ingat dear kehidupan manusia itu bagaikan roda dan akan selalu berputar, terkadang kita diatas dan terkadang kita dibawah. Maka sadarlah pikirkan hati seseorang sebelum merendahkan orang lain, dan bahkan kita tidak pernah tau seberapa ikhtiar orang tersebut untuk menjadi lebih baik.

Syukron

Sebait Lembaran Kata ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang