Setelah mereka sepakat bakal beli bahan masakan buat girls time nanti malam dan kebutuhan party yang belum lengkap, Jisoo, Lisa dan Rose milih pusat perbelanjaan yang gajauh dari kampus Jisoo karena tadi Jennie maksa mau ikutan juga.
Akhirnya mereka milih keliling mall, kalau kata Rose sih sekalian cuci mata kali aja ada diskon all item.
"Gue tuh pusing banget tau ga sama si Jaehyun, over protectif banget." keluh Rose setelah ngeliat notif dihandphonenya.
"Gimana ga over protectif orang lo aja udah nyelingkuhin dia lebih dari 6 kali terhitung waktu pacaran lo sama Jaehyun 6 bulan." jelas Lisa yang disetujui Jisoo.
"Ya salah dia sendiri, guekan udah bilang gue ini anaknya bosenan jadi kalau dia gakuat lebih baik putus sama gue. Eh dia bilang gamau, jadi bukan salah gue lah." ucap Rose membeberkan statement pembelaan diri.
"Terus kenapa ga lo aja yang putusin si Jaehyun?" tanya Jisoo.
"Gamau, sayang. Jaehyun ganteng, hehe." Lisa ngedelik setelah ngedenger jawaban Rose sedangkan Jisoo refleks mukul kepala Rose.
"Udah sih Rose lo tuh harusnya bersyukur dapet modelan Jaehyun, ganteng, baik, pinter, mau aja diselingkuhin lagi berarti sifat dia itu penyabar overload." jelas Jisoo sedangkan Rose cuma sekedar ngangkat bahunya santai dan mulai masuk kesalah satu store sepatu diikutin Lisa sama Jisoo.
"Eh? Jisoo?" Jisoo ngebalik badannya dan sedikit kaget waktu tau yang manggil dia tadi itu Wendy.
"Eh, kak Wendy? Belanja juga kak?" tanya Jisoo basa-basi, Rose sama Lisa yang tadinya sibuk lihat harga-harga sepatu disana langsung ikut jalan kearah Jisoo.
"Jalan-jalan doang haha, lo sama siapa?" tanya Wendy jelas basa basi, bahkan orang yang lewat pun tahu Jisoo pergi bareng Rose dan Lisa karena Jisoo berdiri ditengah-tengah mereka yang kelihatan akrab banget.
"Hai kak!" ini bukan Jisoo yang nyapa, tapi Rose yang nyapa dengan gaya so imut dan so baik, padahal dihatinya pengen banget tuh ngasih tatapan sinis ke Wendy. Rose masih sekesel itu sama Wendy karena dulu dia pernah jadi juara dua kalah sama Wendy ——Stephanie Rose ini memang bocah.
"Eh? Lo Rose ya?" tanya Wendy entah benar lupa atau cuma pura-pura.
"Iya kak, dia Rose yang ini Lisa. Mereka temen gue." ucap Jisoo memperkenalkan.
"Hai kak, lagi kencan ya? Pacarnya mana kak?" tanya Lisa santai yang dibalas pelototan Jisoo dan sesi tahan tawa yang dilakuin Rose.
"Ah, ngga ko gue sama temen." jawab Wendy sedikit risih, ini dia baru aja kenal sama Lisa tapi ko anaknya sotau banget dan asal jeplak nanyain pacarnya.
Baru aja Lisa mau buka mulut atensi mereka langsung tertuju ke Jennie yang datang tiba-tiba, "Sorry bitj, gue telat--hh cape gila. Eh—" Jennie sedikit kaget waktu sadar ada kakak tingkatnya juga disitu.
"Kak Wendy? Gue kira siapa."
"Eh hai jen, kesini juga?"
"Iya janjian sama mereka hehe, em--kak Marknya mana kak?" tanya Jennie so polos sembari pura-pura ngelihat sekeliling mereka.
Rasanya Wendy mau pergi aja kalau gainget dia lagi nunggu Irene yang lagi bayar belanjaannya seabad, "Gue sama Irene, biasa Mark lagi sibuk sama skripsian." Jennie cuma ngangguk-ngangguk aja pura-pura gatau, sedangkan Jisoo cuma bisa senyum dan Lisa yang hampir aja mau ngeluarin candaan nya ke Wendy cuma ditahan Jisoo, dan Rose sibuk senyum yang nyatanya lagi berusaha nahan tawanya waktu denger jawaban Wendy.
'Skripsiannya dirumah Jisoo sih, kalau gitu yakapan beresnya.' rasanya Rose mau ngomong gitu tapi dia masih kasian sama Wendy dan Jisoo tentunya, jadi dia tahan.
"Em kak, kita pamit dulu ya soalnya masih ada keperluan gapapakan?" akhirnya Jisoo milih buat pamit sama Wendy, Jisoo sebenernya gaenak sama Wendy sejahat-jahatnya Jisoo dia juga cewek yang tau gimana rasanya gadiprioritasin sama pacarnya.
Jangan salah, Jisoo juga pernah ada diposisi jadi pacar yang diselingkuhin.
Kalau tahu rasanya diselingkuhin itu gaenak, kenapa lo mau aja jadi selingkuhan sih jis? Jisoo juga bingung kenapa dia mau, yang pasti selain dia emang udah sebucin itu sama Mark juga karena dia mau coba aja.
"Iya gapapa, Irene juga bentar lagi beres paling." setelah itu mereka berempat milih buat pamit dan mulai jalan kearah parkiran. Sebenernya mereka udah beres belanja perlengkapan buat nanti dari sebelum mereka ketemu sama Wendy dan itu berarti sebelum Jennie dateng, intinya Jennie kesana cuma buat dijadiin supir.
"Kalau tau gini mending gue tunggu dirumah lo aja jis, gausah cape-cape kesini." gerutu Jennie yang masih gaterima dijadiin supir dadakan sama temen-temennya bahkan dia gadikasih kesempatan buat cuci mata di mall.
"Udah kali marah-marah mulu, cepet tua baru tau rasa lo." ketus Lisa setelah duduk dikursi belakan sama Rose.
"Sialan emang!" gerutu Jennie yang gaakan mungkin bisa berhenti secepat itu.
"Eh btw, lo ngundang kak Wendy nanti jis?" tanya Lisa.
"Hm." balas Jisoo ganiat, karena Jisoo sibuk balesin pesan Mark yang ngeluh soal dosen pembimbingnya.
"Ngapain sih pake diundang? Lo nanti gabisa dua-duaan sama Mark loh." ucap Rose.
"Sinting!" ucap Jennie ketus.
"Yagila aja kalau gue gangundang kak Wendy, tapi gue ngundang pacarnya yang bahkan beda fakultas, jurusan, dan angkatan sama gue--gawaras." jawab Jisoo kesal, dia gahabis pikir sama isi otak Rose.
"Iya juga ya." setelahnya mereka cuma sibuk ngobrol ngalor ngidul ada aja yang dibahas entah tentang pacar, temen ngeselin di kampus, kating, selingkuhan bahkan sampe ngebahas mantan.
"Guys, gue mau ngomong serius." ucap Lisa memecah suasana ricuh dimobil.
"Kayaknya gue mau mutusin semua selingkuhan gue, ya meski baru ttman semua gakayak Jennie sama Rose. Gue ngerasa kasian sama Ten, menurut kalian gimana?" tanya Lisa.
"Yabagus dong kalau gitu. Hah, coba aja Mark juga mutusin Wendy dan jadiin gue pacar beneran gaperlu deh gue kencan di apartemen atau di rumah lagi, gue bisa tuh update snapgram sama foto buat bikin feeds instagram gue kayak selebgram relationship goals gitu." ucap Jisoo yang diangguki mereka kecuali Lisa, ya pasalnya mereka ini emang dijadiin selingkuhan juga.
Jadi gini Jennie itu punya pacar yang lanjut studinya di luar negeri selain itu Jennie juga punya selingkuhan, selingkuhan dia juga punya pacar gitu nah kasusnya Jennie itu hampir sama kayak kasusnya Rose, cuma bedanya Rose itu lebih suka gonti-ganti selingkuhan —kalau Jennie itu sukanya nambah jumlah selingkuhan, dalam artian dia gacuma punya 1 selingkuhan aja gitu. Sedangkan Lisa dia gabisa dibilang selingkuh karena dia cuma iseng cari ttm buat temen gabut kalau Ten lagi sibuk sama gamenya.
"Udahlah nanti juga kesampean, sekarang lupain pacar-pacar dan selingkuhan-selingkuhan kita. Turun!! Waktunya girls time!!!" ucap Jennie semangat setelah memarkirkan mobilnya dihalaman rumah Jisoo yang disetujui teman-temannya dengan semangat menggebu.
Jisoo cuma butuh mereka khususnya disaat-saat kayak gini, teman yang selalu ada buat dia meskipun bisa dibilang mereka itu teman sesat tapi Jisoo gapeduli selagi dia nyaman sama mereka dan masih dalam batas wajar kenapa ngga?
-----
tbc
Kalian punya gasih temen yang setia kawan banget, solidnya minta ampun tapi sesatnya udah sama kayak setan:")
KAMU SEDANG MEMBACA
Hypocrisy | Jisoo ft Mark ✔
Fanfic[c o m p l e t e d] Muka polos, bukan berarti harus berhati malaikat 'kan? Kalau jadi iblis lebih asik, kenapa nggak? ↪ ▶Bahasa nonbaku, a little bit harsh word and typo ▶Started»5 Juli 2019 ▶Ended»02 April 2021