27.CEPAT SEMBUH MA

535 23 0
                                    

Disinilah Amel sekarang,di ruangan dengan warna dominan putih disertai bau obat-obatan.Iya,ia sedang berada di ruangan mama nya sekarang.

Ia berjalan menuju ranjang mama nya yang sedang tertidur,terlihat wajah pucat mama nya yang membuat hati Amel merasa bersalah.

Amel mengusap rambut panjang berwarna hitam milik mama nya,sudah lama ia tak melakukan ini kepada mama nya.

"Ma,cepet sembuh ya Amel ada disini" Bisik nya

Amel menatap wajah pucat mama nya,diri nya merasa sangat bersalah meninggalkan mama nya sendirian sampai ia jatuh sakit seperti ini.

Amel menatap setiap sisi ruangan mama nya dan tatapan nya menuju pada sebuah nampan.

Ia melangkah menuju tempat nampan itu diletakkan,ia melihat piring di nampan itu sudah kosong.

Amel tersenyum "Ternyata mama udah makan" Batin nya

Amel duduk di samping ranjang mama nya,memegang tangan mama nya yang terpasang infus berharap mama nya cepat bangun dan mengetahui keberadaan nya.

Secara perlahan jari-jari mama Amel mulai bergerak dan mata nya terbuka,melihat cahaya dan seseorang yang sedang memegang tangan nya.

Pandangan nya menatap anak semata wayangnya yang sedang tertidur di sebalah nya.

Mama Amel mengusap rambut milik anak perempuan nya,sudah lama ia tak dapat melakukan hal ini kepada Amelia.

Amel yang sedang tertidur tak merasa terusik dengan usapan mama nya,ia malah semakin terpejam karena posisi nya yang sudah nyaman.

"Mama minta maaf ya mel" Batin mama Amel sambil terus mengusap rambut anak nya itu

Amel mulai tak nyaman dengan posisi tidur nya ia merasakan sakit di bagian punggung dan dengan terpaksa ia harus membuka mata nya.

Sinar lampu membuat ia menyipitkan mata nya,mama Amel yang melihat anak nya menggeliat hanya tersenyum sudah lama ia tak melihat Amelia seperti ini.

"Mama" Ucap Amel yang langsung membenarkan posisi nya

"Kamu klau mau tidur pindah ke sofa aja syang"

Amel menggeleng "Enggak ah ma"

Mama Amel tersenyum melihat tingkah laku anak nya,tak ada yang berbeda dengan Amel pikirnya.

Amel berjalan menuju sofa empuk berwarna coklat yang ada di ruangan mama nya itu.

"Amel udah makan?" Tanya mama nya

Amel menggeleng

"Kamu makan aja dulu mel,nanti sakit"

"Nanti aja ma,tunggu nenek dateng baru amel makan"

Amel merebahkan tubuhnya di sofa berwarna coklat itu.

Ia memejamkan matanya,berusaha kembali untuk tertidur.

Ceklek...

Pintu ruangan tersebut terbuka dan hal itu membuat Amel harus membuka matanya.

"Nenek" Seru Amel

Nenek Amel tersenyum melihat tingkah Amel yang sudah berubah tak lagi seperti dulu yang terbawa oleh ego.

"Udah,kamu ke kantin dulu mel makan" Ucap Mama Amel

Amel mengangguk dan berjalan keluar ruangan mama nya.

~~~~~

Mata milik Amel melihat kertas berisi deretan menu yang ada di kantin rumah sakit.

Hampir beberapa menit dan Amel memilih untuk memesan nasi goreng beserta jus alpukat.

Amel duduk di salah satu meja sendirian,ia mengambil ponsel nya di dalam saku celana nya.

Begitu banyak notifikasi Line di ponsel Amel,siapa lagi pengirim notifikasi yang sungguh banyak itu klau bukan Alatta.

Amel sedikit terkekeh membaca pesan Alatta karena tak biasa nya Alatta menyepam chat seperti ini.

LINE

Alatta
Mel

P

Pasti lgi tdur

Syanggg

Aku kangen lo

Cepet balik😭

Miss you so muchhh❤❤

Amelia
Maaf ya bru bales al hehe,iya nanti klau mama udah sembuh aku pulang deh❤❤

Alatta
Apa perlu aku kesana?😝

Amelia
Gak usah deh al

"Permisi mbak" Ucap pelayan yang mengantarkan pesanan Amel

"Makasi mbak"

Pelayan itu tersenyum dan berjalan meninggalkan meja Amel.

Amel menghabiskan sepiring nasi goreng dan segelas jus alpukat yang ia pesan tadi.

~~~~~

Amel kembali menuju ke ruangan mama nya,dengan tas belanjaan yang ia bawa di tangan kanan nya.

Ceklek...

Amel membuka pintu ruangan mama nya,terlihat nenek nya sedang berbicara dengan mama nya.

"Udah slesai syang?" Tanya Mama nya

"Udah kok ma,nek ini Amel beliin roti" Ucap Amel sembari mengambilkan sebuah roti untuk nenek nya

"Terus itu sisa nya buat siapa?" Tanya Nenek Amel

"Buat Amel dong hehe"

Nenek Amel hanya menggelengkan kepala nya melihat kelakuan cucu nya.

Amel menghidupkan TV yang ada di ruangan mama nya,mencari film atau sinetron untuk ia tonton.

Dan pencarian nya berhenti pada kartun Upin&Ipin,ia duduk di sofa membuka satu buah wafer coklat dan minuman teh berasa madu.

Pandangan nya sangat fokus terhadap tontonan nya sekarang,lagi-lagi nenek dan mama Amel saling menatap dan tersenyum melihat Amel.

Tingkah laku Amel memang tidak ada yang berubah namun sikap dan sifat Amel sekarang jauh lebih baik daripada dulu saat ia tinggal bersama kedua orang tua nya.

"Amel banyak berubah ya bu" Ucap mama Amel

"Iya wi,ini semua karena teman-teman nya yang slalu ada buat Amel"

Mama Amel tersenyum,ia bersyukur anak nya memiliki teman-teman yang menerima Amel apa adanya.

Aku Berterimakasih Kepadamu (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang