"eungh.."gue menggeliat dikasur kesayangan gue ini. Suara adzan berkumandang jelas,gue otomatis langsung bangun.
"Dingin banget anjay!"ucap gue sambil mengurung badan pakai selimut tebal gue.
"Elang bangun! Sholat dulu!,"tiba-tiba Mamah gue teriak didepan pintu kamar.
"Iya mah."gue langsung mengyingkirkan selimut tebal gue yang tadi gue peluk. Dan Langsung aja gue mengacir kekamar mandi.
10 menit gue sudah selesai mandi,gosok gigi dan sekalian wudhu. Gue keluar kamar mandi dengan handuk yang melilit di pinggang gue doang. Karena udara masih dingin banget gue langsung buru-buru lari terbirit-birit kelemari pakaian.
Sekarang gue udah siap dengan Koko,sarung dan peci,gue diem ditepi kasur,udara masih tetep dingin,gue masih diem ditepi kasur ngumpulin nyawa dulu elah,Sesekali gue lirik selimut tebel gue itu.
"Ah Anjir menggoda banget,udara lagi dingin gini meluk selimut,tidur adem ayem anget anjir ah,buang aja tuh selimut kesel gue. Astagfirullah sadar elang! Lo sholat dulu, baru boleh bobo lagi,lagian hari ini weekend."gue berusaha untuk tidur enggak rebahan lagi dikasur,bahaya bablas nanti jadinya,gue kalau udah dikasur gak bisa diganggu gugat,kecuali bangun sendiri.
"Elang!"panggil Ayah gue,gue langsung buru-buru berdiri dan menatap kasur gue dengan wajah gak tega. "Tunggu dulu gue ye kasur,ini demi kebaikan kita,biar gue tenang dikasur lama, bye!"gue emang gitu kalau belum sholat,gue gak tenang mau ngapa-ngapai juga,mungkin udah kebiasaan gue juga kali dari kecil didikan Ayah gue,dan ya gue beruntung punya Ayah kayak dia. Gue langsung buru-buru lari keluar kamar.
"Ayok Yah!"ajak gue. Ayah langsung mengangguk,dan gue keluar rumah menuju kemasjid bareng Ayah.
Setelah sholat dan mengaji tadarus, diperjalanan balik kerumah,gue udah gak sabar pengen cepet sampai,pengen langsung rebahan, tidur nyenyak uh mantap!. Saking gak sabarnya gue,gue ninggalin Ayah gue yang jalan dibelakang. Lagian jalan lama banget,udah gitu pakai acara jalan sambil berunding kayak gitu sama bapak-bapak lain.
Sesampainya gue dirumah,gue gak mau sarapan dulu atau apa,gue pengen langsung kekamar,bobo nyenyak apalagi udara masih dingin gini,pasti enak bangey. Gue buru-buru ganti baju pakai kaos oblong hitam. Baru saja gue mau melempar badan gue kekasur. Suara telpon berdering kencang. "Bangke!"umpat gue. Gue langsung mengangkat telepon itu.
"Elang!! Lo mau nonton tuh kapan?"tiba tiba suara Pelangi,menukik ditelinga gue. Luwarbiasyahh!.
"Ish! Telinga gue copot Nih!"ucap gue ketus.
"Yaudah pasangin lagi aja!"ucap Pelangi dengan nada biasa aja,gak merasa bersalah banget gitu udah bikin telinga orang mau copot?
"Yaudah,ada genre apa aja filmnya?"tanya gue. Gue mengalah lagian gue yang waktu itu mutusin mengajak dia.
"Ada horor ada romance,"gue berpikir sejenak. "Romance aja!"putus gue. Pelangi langsung menjerit. "Elang!!! Kok romance sih,horor aja! Apa jangan-jangan Lo takut horor ya?"selidik Pelangi. Gue gelagapan,bukannya gue takut tapi gue gak mau bikin dia jadi gak fokus nonton,karena gue ya,emang takut sih sebenernya.
"Emmm...kan gue yang tentuin filmnya,"elak gue. Jangan sampai dia tahu gue takut horor. Gak bisa,nanti maskulin gue kemana?! Kebawa film Horor gitu?
"Iya juga sih,tapi yaudah lah."
"Iya bagus!"
"Eh,tapi gue beli tiketnya 2 aja,romance sama horor ya,"ucap Pelangi melas.
"Romance aja ah, nanti kelamaan nontonnya woy!"ucap gue kesel,mata ngantuk,terus tiba-tiba ada yang mengajak nonton horor lagi,ngeselin banget dah.
"Gapapa. Biar gue aja yang bayar tiketnya!,"
"Gak usah,biar gue aja!,"
"Yaudah,nanti Lo jemput gue depan komplek aja jam 10! Oke!"
Sambungan telepon langsung dimatikan,gue bodo amat lah,langsung gue simpan handphone gue dinakas, dan melempar badan gue dengan sejuta kebahagiaan kekasur dan tidur nyenyak.
Kayaknya baru saja gue tidur nyenyak dan terlelap tak sadarkan diri bagaikan orang kehilangan sadar diri. Tapi tiba-tiba mamah gue teriak dideket telinga gue. Luwarbiasyahh bisa-bisa congekan kalau gini jadinya,naudzubillah.
"ELANG BANGUN! SARAPAN DULU!"teriak Mamah gue Deket telinga gue. Teriakannya menggema sampai seisi rumah mungkin bahkan sampai halaman depan rumah pohon pun berjatuhan. Tapi ya gak gitu juga sih.
"Iya mah iya,Elang baru aja tidur loh mah"ucap gue sambil mengusap telinga gue kasar,mata gue masih merem tentunya.
"Kamu tidur dari jam 6 Elang ayo bangun sarapan,ini udah jam 9"ucap Mamah gue sambil menarik kuat tangan gue biar bangun.
"5 menit lagi deh!"erang gue. Mamah gue malah semakin gencar bangunin gue.
Karena lama-lama tangan gue sakit juga ditarik-tarik, langsung aja gue bangun sambil mengucek mata gue."Kamu cuci muka dan langsung turun kemeja makan. Ayah udah nunggu kamu bangun dari tadi,kamu ya burung Elang bukannya bantu Ayah kamu cuci mobilnya, kamu malah bobo enak dikamar,tar mamah terbangin kau keluar angkasa gak balik lagi tau rasa kau!"cerocos mamah gue panjang lebar. Gue cuman mengangguk gak mau melawan. Oh ya,Ayah gue setiap weekend pagi pasti selalu cuci mobilnya sendiri. Padahal dia bisa suruh orang buat cuci mobilnya tapi Ayah gak mau,dia kekeuh pengen dirinya saja yang mencucinya,sekaligus olahraga pagi bukan?.
Gak sampai 5 menit gue udah ada dimeja makan. Mata gue masih berat banget,gue duduk dimeja makan sambil nunduk,gue terlelap sesekali.
"Elang,kamu tidur Mulu,dirumah terus lagi,kenapa gak main?"tanya Mamah gue sambil,mengambil nasi dan lauk-pauk buat Ayah.
"Iya Lang bener,kenapa?"Ayah gue tiba-tiba ikut kepo. Gue berpikir sejenak cari alasan,gue belum siap cerita sama orang tua gue kalau gue udah gak punya temen lagi disekolah.
"Kemarin-kemarin Elang lagi pengen dirumah aja. Tapi sekarang Elang mau main kok sama temen jam 10."ucap gue,gue gak bohong kan? Emang lagi pengen dirumah aja kan kemarin-kemarin,lagian gue bisa juga kok main kemana gitu.. Yah tapi gak ada temen kan,gak seru juga kalau sendiri.
Gue berdiri sambil mengambil nasi dan lauk-pauk yang gue pengen.
"Sama siapa?,"tanya Ayah gue sambil menatap gue sekilas."Temen."
"Cewek atau cowok?,"Mamah gue ikutan nanya. Ye gue malah jadi deg-degan ya ditanya kayak gitu.
"Emm temen,"
"Elang,mamah kan tanyanya cewek atau cowok,"
"Emm cewek Mah!"ucap gue pelan. Ayah sama Mamah gue cuman tersenyum menatap gue dengan bahagia.
Setelah acara makan. Gue siap-siap buat pergi nonton bareng Pelangi. Gue pakai celana Levis hitam,kaos hitam panjang,dan sepatu Adidas yang biasa gue pakai buat main.
Baru saja gue mau masukin handphone ke saku,pelangi udah chat gue.
Princess ketus😏:
Gue mau otw depan komplek Lang.Gue cuman read pesan dia tanpa ada niatan buat balas pesannya itu.
Apdet vote,Coment dan share ya!. Maaf garing,banyak typo dll. Wkwkwk😑😂
KAMU SEDANG MEMBACA
kisah ELANG!
Teen FictionElang,namanya Elang,lelaki yang sudah kalian tebak dari namanya cukup membuat buluk kuduk merinding,dengan bayangan sikapnya yang begitu dingin dan tidak tersentuh. Tidak,disini sebaliknya, lelaki bernama Elang itu memiliki hati tulus,mudah bergaul...