Hari ini hari senin,dan seperti sekolah lain disini lagi melaksanakan upacara juga. Eh tapi gue sekarang masih menyusuri koridor,ditemani supir yang disuruh Ayah,"Den kelasnya dimana?"tanya Pak supir itu sambil membantu gue jalan ditemani tongkat. Gue datang telat,lagian Ayah gue udah ijin dan infoin kesekolah soal keadaan gue.
"Di sana Pak bentaran lagi,"ucap gue.
"Parah Pak,patah kaki gini ribet banget,"kata gue sambil berusaha melanjutkan perjalanan menuju kelas."Iya Den,resikonya gini,sabar ya Den,"ucap Pak supir itu,berniat menenangkan gue.
Sekarang gue udah didepan kelas. "Duduknya dimana Den?"tanya Pak supir itu lagi.
"Diujung pak,"Pak supir itu mengangguk,dan terus membantu gue untuk kesana,iya kesana,kebangku gue.
"Den duduk sendiri?"tanya Pak supir itu lagi,nanya mulu Pak gak pegel.
"Saya berlima duduknya Pak,"jawab gue asal. Dan akhirnya gue duduk juga,dibangku gue yang paling setia,ternyaman.
"Berlima Den?"gue kaget,Pak supir beneran menanggapi jawaban gue anjay,"Nggak kok Pak nggak,saya sendiri,"Pak supir itu mengangguk-ngangguk.
"Eh Pak nama bapak siapa? Saya belum kenal,Bapak baru jadi supir ayah saya juga kan?"Tanya gue sambil menyimpan tas disamping bangku gue yang kosong ini,dan tongkat disamping gue.
"Nama saya Ujang Den,"jawab Pak supir itu,eh Pak ujang,kan gue udah tau namanya.
"Saya supir Pak Ryan di kantor den udah lama,kalau Pak Ryan meeting atau apa,pasti saya yang anterin."lanjut Pak Ujang.
"Lah baru tahu saya,Ayah punya supir,maaf pak,"ucap gue sambil nyengir.
"Iya Den,kalau gitu saya balik dulu atuh,kalau ada apa-apa telepon saya aja Kata bos Ryan,"gue menunjukkan gaya hormat,"Siap Pak,terimakasih,"ucap gue tegas.
"Aya-aya wae si Aden mah,"ucap Pak Ujang dan berlalu pergi.
***
Karena upacara belum selesai,gue yang dengan kondisi kayak gini gak bisa ikut upacara dan akhirnya dikelas, sambil menunggu bosan.
Gue memutuskan molor aja,gak ada kerjaan banget. Gue yang kebangun karena berisik di lapangan,gue sedikit ngintip jendela yang kebetulan gak tinggi-tingi amat dah.
"Akhirnya selesai upacara,tapi bodo amat lah lagian gak akan ada yang peduli,molor lagi aja,"ujar gue dan menelengkupkan kepala lagi diatas meja,hati gue sedikit merasa kangen,sedih,dulu waktu kaki gue patah,Revan rela gak akan ikut upacara karena temenin gue,sampai dia ketahuan,dan dimarahi,bener-bener gue kangen banget masa-masa itu,masa dimana gue bisa merasakan solidaritas tinggi,sampai akhirnya gue begini di abaikan dan gak ada yang peduli di sini.
"Cie kakinya POTONG! Hahaha,"tiba-tiba suara keras menggema dikelas anjir,gue langsung duduk tegak sampai semut yang lagi ikut tidur aja kebangun.
Gue hanya mengerutkan kening dan mengambil posisi yang tadi lagi,"Apa ini emang yang dinamakan karma bro?"tanya Revan keras kepada temannya.
"Udah jadi pembunuh mah gak akan tenang,"jawab salah satu dari mereka. Gue tetap dengan posisi gue.
"Gak nyangka gue bro,orang yang dulu gue percaya ternyata pembunuh,berkhianat banget dah,najis cuih,"Ucap Revan,gue yang mendengar itu,mengerutkan kening sambil posisi menelengkup pura-pura tidur,
Emang gue apaan dah najis? Tai? air kencing?,bener-bener heran gue."Gedek gue liatnya,"lagi-lagi Revan berucap. Segitu bencinya Revan sama gue,padahal kan dia pasti udah tau gue gimana,gak mungkin gue kayak begini,kenapa malah dia yang gue harapkan disamping gue, bantu gue,malah begini,Aneh!.
Tiba-tiba Revan datang menggebrakan meja,sampai lagi-lagi gue kaget,untung gak punya jantungan.
"Lo gak merasa bersalah?"tanya Revan sambil menpuk bahu gue keras."Gak,"ucap gue santai,"gue kan gak merasa udah bunuh Dina,cuman lo nya aja yang gak pernah mau dengar penjelasan gue,"ujar gue datar.
"Ngapain gue denger penjelasan lo bajingan! Udah jelas-jelas buktinya ada,Gelang keanggotaan geng kita ada dilokasi Dina mati,dan itu jelas-jelas gelang lo,jejak lo ada disana,gak ada bukti lain!dan itu udah mencoreng nama geng kita!"ucap Revan emosi,satu kelas hanya bisa diam.
"DAN SATU LAGI!, GUE UDAH GAK BISA PERCAYA SAMA LO LAGI BRENGS*K!"ucap Revan keras dan tegas. Gue hanya menatap datar,Revan memang punya sifat seperti ini,dan ini sifat yang paling gue gak suka dari Revan dia gak pernah mau dengar penjelasan siapapun lagi,kalau sudah percaya akan satu penjelasan.
"Lo emang dari dulu kayak gini,egois!"ucap gue dingin tanpa ekspresi. Revan menarik nafas menahan emosi dan mengusap wajahnya,lalu berjalan menuju bangkunya.
Dulu udah pernah kejadian seperti gue,salah satu dari anggota kita di jebak geng lain,dia dituduh narkoba,dan saat itu Revan dan yang lainnya langsung marah-marah dan kecewa,sampai akhirnya gue tenangin dia dna yang lainnya buat percaya bahwa salah satu anggotanya itu gak mungkin kayak begitu,dan memang pada akhirnya semua kebenaran terbuka, meski anggotanya itu dipenjara beberapa lama dulu,tapi semua berakhir menyedihkan juga,dia memutuskan pindah keluar negeri untuk melanjutkan sekolahnya.
Mungkin mereka bukan jalan, buat bantu gue disaat seperti ini,hati gue kuat kok,pikiran gue tenang,dan gue udah punya sahabat yang jauh lebih bisa mengerti gue,Dino dan Pelangi,eh Pelangi calon deh,eh,eh,eh anjay apaan dah,entahlah.
#maaf kalau alurnya gak karuan,banyak typo juga. Support ya vote dan komen kalian sangat membantu bagi aku.
KAMU SEDANG MEMBACA
kisah ELANG!
Teen FictionElang,namanya Elang,lelaki yang sudah kalian tebak dari namanya cukup membuat buluk kuduk merinding,dengan bayangan sikapnya yang begitu dingin dan tidak tersentuh. Tidak,disini sebaliknya, lelaki bernama Elang itu memiliki hati tulus,mudah bergaul...