Yeayyyy! Double up!
Tbh, mood ku sempat dibuat kacau barusan, tapi aku usahain buat ngelarin work ini demi kalian, aku sulit banget buat ngetik kalau mood ku udah jelek, jadi maaf kalau seandainya part kali ini rada ga nyambung dengan part-part sebelumnya :'(
selamat membaca...
# j o d o h #
Menjadi seorang istri polisi merupakan impian bagi setiap wanita. sebab, sebagaimana kita tahu bahwa polisi merupakan profesi yang prestisius, selain dari segi pendapatan, status sosial di masyarakat akan meningkat.
Gambaran masa depan yang cerah, tentunya suatu saat akan jadi poin plus untuk anak di masa depan, itu semua menjadikan setiap wanita rela mengantre hanya untuk menjadi istri dari seorang polisi. Namun tidak untuk seorang Ayudia Rasty, sedari tadi wanita yang berprofesi sebagai seorang dokter umum itu terus-terusan menghela nafasnya kasar, berusaha menghilangkan rasa gugup yang kini mampir di benaknya.
Tes pertama yang harus Rasty lakukan ialah tes darah, biasanya rangkaian kesehatan ini dilakukan di rumah sakit yang ditunjuk oleh institusi kepolisian terkait. Disana Rasty bertemu dengan beberapa wanita yang juga tengah melakukan beberapa tes yang sama dengan dirinya, mereka sempat mengobrol sebentar dan berkat obrolan singkat barusan kini perasaan gugup yang sempat menghampiri dirinya mulai sirnah secara perlahan, sampai pada akhirnya giliran Rasty tiba, wanita itu kemudian bangkit dan mulai mengikuti beberapa prosedur yang di anjurkan.
Tes darah sendiri wajib dilakukan, guna mengetahui kesehatan tubuh serta digunakan untuk mengetahui jika seandainya ada penyakit yang bersarang di tubuh kita tanpa kita ketahui, tes darah menunjukan kualitas darah dan tentunya tubuh kita, dari membaca kadar sel darah merah dan sel darah putih, hemogoblin serta mendeteksi berbagai penyakit seperti hepatitis A ataupun penyakit menular lainnya yang berbahaya.
Setelah tes darah, tes berikutnya yang harus Rasty lakukan adalah Tes jantung.
Tes jantung sendiri dilakukan guna mengetahui kesehatan serta mendeteksi resiko penyakit jantung dini. Setelah tes jantung Rasty masih harus mengikuti Rotgen dada, tes paru-paru, tes urine dan yang terakhir yang paling membuat dirinya gelisah bukan main adalah tes keperawanan.
"Mbak, bisa lanjut?" Tanya seorang Dokter wanita yang bisa Rasty tebak umurnya lebih dewasa daripada dia.
Rasty mengangguk lantas tersenyum kikuk, dia malu, apa serepot ini ya Jika menikah dengan seorang abdi negara?
Tes ini sebenarnya dianggap tidak manusiawi dan juga dapat melecehkan harjat dan martabat perempuan. Namun, pada faktanya tes ini merupakan tes awal sebagai upaya untuk mengetahui moralitas seorang calon pasangan pengantin.
Selain itu juga tes ini dapat mengetahui tingkat keinginan seksual seseorang. Sebab dapat mengantisipasi upaya atau tindakan perselingkuhan jika ditinggal pasangan bertugas ke wilayah yang jauh. Sehingga tentunya tes ini akan memberikan dasar penilaian secara objektif dari tim medis. Agar kemudian segala tindakan selaku istri polisi tidak akan mencoreng harkat dan martabat serta profesi suami.
*ini sebagian besar aku ambil dari google, nanti sumbernya aku tulis di bawah*
"Saya gugup Dok, hehe."
Dokter itu tersenyum.
"Santai saja ya, ga perlu takut."Bayangkan, jika kalian kelak menikah dengan seorang abdi negara, apa kalian sanggup untuk melewati enam tes diatas?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh | Lee Jinhyuk ✔
Fanfiction[ COMPELETE ] Perjodohan itu hal yang konyol, terlebih untuk seorang Ayudia Rasty. Namun, seberapa tegaspun Rasty mencekam hal konyol bernama perjodohan itu, ia sendiri malah harus menerima kenyataan pahit bahwa ia akan jadi salah satu korban tradi...