8🍁Gita? indigo?

138 39 43
                                    

Thea, dara, dan zoya sedang uring-uringan di karpet tebal dekat sofa. Dara dan zoya sedang berada di rumah thea karna orang tuanya thea sedang pergi ke belanda untuk mengurus bisnisnya. Maka dari itu, thea menyuruh mereka untuk kerumahnya. Sedangkan bang el, entahlah ia pergi kemana.

"Gabut jalan kuy!?" Ajak zoya. Thea dan dara memekik kegirangan.

"Kuy!" Thea berjalan menuju kamarnya untuk berganti baju.

Mereka bertiga sedang mengelilingi kota jakarta dan sesekali berhenti untuk membeli jajanan.

Thea memarkirkan mobil sportnya dan keluar diikuti dara dan zoya. Thea mengambil gitar dimobilnya dan menentengnya.

"Mau ngamen lo?" Tanya dara menyerngit bingung. Thea menggeleng, dara dan zoya masih setia mengikuti thea dari belakang sambil menatapnya bingung.

Thea menghampiri seorang anak perempuan dan wanita paruh baya yang diyakini adalah ibu dari anak kecil tersebut.

"Um misi. Thea mau nyanyi nih, kalo gak suka bilang yah." Kekeh thea. Dara dan zoya cekikan menahan tawa.

'Lo hebat thea, lo bisa menyembunyikan luka dibalik senyuman.' Batin dira.

'Semoga lo selalu bahagia thea.' Batin zoya.

"Kakak nya tantik." Ucap seorang anak perempuan. Thea membalasnya dengan senyum manisnya.

Jreng...

Kau dan aku tercipta oleh waktu
Hanya untuk saling mencintai
Mungkin kita ditakdirkan bersama
merajut kasih menjalin cinta

Berada dipelukanmu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta
Berdua bersamamu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta

Kau dan aku tercipta oleh waktu
Hanya untuk saling mencintai
Mungkin kita ditakdirkan bersama
merajut kasih menjalin cinta

Berada dipelukanmu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta
Berdua bersamamu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta

Tak pernah terbayangkan olehku
Bila kau tinggalkan aku
Hancurlah hatiku musnah harapanku sayang

Berada dipelukanmu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta
Berada dipelukanmu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta
Berdua bersamamu
mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Kesempurnaan cinta

(Kesempurnaan cinta- Rizky febian)

Thea mengakhiri lagunya dan mendapatkan tepuk tangan dari para penonton termasuk dara dan zoya.

"Makasi" Ucap thea ramah dan berjalan menuju dara dan zoya.

"Kakak thea!" Teriak seorang anak perempuan, thea pun menoleh dan menatapnya bingung 'kenapa dia tau namaku?' Tapi thea tetap tersenyum dan menghampiri anak itu.

"Hai, nama kamu siapa?" Tanya thea kepada anak perempuan yang menggemaskan itu. "Nama aku gita ka" Balasnya dengan nada bicara anak kecil.

"Nama yang bagus. Ahiyh, gita kok tau nama kakak? Tau dari mana?" Tanya thea menatap gita bingung.

"Kata bunda gita bisa melihat masa lalu dan masa depan. Gita juga tau yang ka thea alami di masa lalu." Balas gita. Thea pun terdiam mematung. 'Gita indigo kah?'

DEG.

Masa lalu?

"Hm--hmm gita umur berapa?dan mama kamu kemana?" Tanya thea gugup dan berusaha mengalihkan pembicaraan.

"Umul gita 6 auun ta (umur gita 6 tahun ka) bunda tadi lagi beli minum dulu."

"Gita!" Pekik seorang wanita paruh bayah. "Bundaa!" Teriak gita. "Kamu kemana aja sih?bunda nyariin kamu loh!" Tanya bunda gita. "Hehe maaf bun tadi gita ngobrol dulu ama kaka tantik!" Balas gita cengegesan.

"Makasi ya nak sudah nemenin gita!" Ucap bunda gita kepada thea.

"Iyh tan sama-sama" Balasnya. "Nama kamu siapa nak?" Tanya bunda gita dengan ramah.

"Thea tan" Balasnya dengan senyumannya.

"Nama yang bagus. Saya rena bundanya gita" Ucap rena--bunda gita.

"Hehe iyh tan" Balas thea.

"Jangan manggil tante ya. Panggil bunda aja" Ucap rena--bunda gita dengan senyum manisnya.

"Hmhm iyh tan-- eh bun" Balas thea dengan senyum canggung.

"Yaudah thea, bunda sama gita pulang dulu ya. Kapan-kapan main kerumah tante ya!" Ujarnya dan dibalas senyum oleh thea.

"Dadah kakak tantik, gita kagum sama kakak tantikk. Bentar lagi ada pangeran yang membawa kebahagian untuk kaka!" Teriak gita sambil melambaikan tangan dan thea diam mematung. Memikirnya ucapan gita tadi.

Pangeran?kebahagian? Apa maksudnya?

"THEA!!" Teriak dira dan zoya. Thea pun langsung tersadar dari lamunannya.

"Apa sih!?" Balasnya.

"Elah, lo ngapain ngelamun dah. Terus tadi sapa tuh bocah sama ema-ema?" Tanya zoya kepo.

"Tadi bunda rena dan anaknya gita." Balas thea dan berlalu pergi meninggalkan dira dan zoya yang menatapnya sebal.

"Huftt ditinggal kan kita." Ucap zoya.

"Lo sih zoy jalannya tadi kelamaan." Tuduh dira kepada zoya. Zoya menatap sinis dira.

"Ck, lo kok jadi nyalahin gue sih dir tadi kan lo yang beli minum dulu." Balas zoya dengan sinis.

Dira memutar bola malasnya "Ah udahlah bodo amat!" Ucap dira dan berlalu pergi meninggalkan zoya yang menatapnya kesal.

"Lah?kok gue yang malah ditinggal ya? Nasib jombie nih--eh ralat jomblo." Ucap zoya terkekeh geli. Seperti orang gila saja ngomong sendiri.


🍂🍂🍂

Penasaran gak nih sama pangeran yang dimaksud gita? Duh thea jadi bingung hehe.

Hai, gimana ceritanya seru gak? Maaf ya kalo gak jelas dan banyak typo🙏author masih belajar dan butuh bimbingan. Author masih butuh saran dan kritik. Mohon bantuannya ya mantemen😊Ikuti cerita selanjutnya ya!

Jangan lupa votmentnya ya!
Tbc

GAREATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang