Pagi itu seperti biasa indah menjemput teman-teman dia yaitu Ani,dan Setyo. Untuk pergi kesekolah bersama. Sesampainya di rumah ani.
"Assalamualaikum, bu Aninya udah berangkat belum?"
Ibu Ani pun menjawab dengan nada agak heran.
"Waalaikumsalam. Na Indah tumben pagi pagi gini udah nyamper Ani aja. Biasanya kan jam 06.30 baru nyamper Ani?"
Indah langsung mejawab.
"Oh, ini kan bu. Sekarang tuh ani, Setyo sama Indah tuh lagi kedapetan disuruh jadi petugas upacara bendera hari senin sekarang. Emang Ani gak bilang ya bu?".
Ibunya Ani agak tersenyum sambil memegang keningnya yg sudah keriput. Ya maklum, memang ibunya Ani tuh sudah berumur pas dia nikahnya. Jadi beliau nikah sama ayahnya Ani tuh pas mereka udah agak tuaan jadi pas ngelahirin Ani juga umur mereka sudah hampir 35 tahun. Jadi indah juga maklum kalau ibunya Ani ini kadang suka lupa. Balik lagi ke cerita ya.
"Oh iya ibu lupa. Ani juga sempet bilang gitu ke ibu pas tadi malem. Katanya dia bakal jadi petugas upacara hari senin besok. Aduh... ibu jadi malu, baru juga tadi malem dikasih tau udah lupa lagi".
Indah menjawab sambil tersenyum kepada ibunya Ani
"Ah, gak usah malu bu. Ibu Indah juga tadi sama gitu, kalau gak diingetin mah gak bakal inget da kalau Indah sekarang bakal jadi petugas upacara".
Tak lama setelah itu, Ani pun keluar dari pintu rumahnya dengan berpakaian rapi.
"Semangat banget ndah. Baru juga jam segini udah nyamper lagi".
Indah menjawab dengan nada heran.
"Lah, kan kita sekarang ditugasin buat jadi petugas upacara. Kalau misalnya kita berangkat kayak biasa, gak ada waktu persiapan dulu Ani".
Ani menjawab sambil cengengesan.
"Iya juga sih, ya udah tunggu bentar ya aku ambil tas dulu, abis itu kita otw ke rumah setyo".
Selepas itu Indah menunggu Ani yang tengah bersiap siap untuk pergi ke sekolah. Selepas 2 menit, Ani pun keluar dari rumahnya dengan mebawa tas yang digendong di punggungnya. Selepas mereka berpamitan ke orang tua Ani. Mereka pun pergi ke rumah Setyo. Setelah sampai dirumah Setyo mereka pun mengucap salam untuk memastikan Setyo masih ada dirumah apa sudah berangkat ke sekolah.
"Assalamualaikum".
Ujar mereka berdua. Tak berapa lama terdengar suara yg menjawab salam mereka. Tapi suara itu bukan Setyo, melainkan mamahya yang habis memasak.
"Waalaikumsalam, eh Indah sama Ani. Setyonya udah duluan tadi. Katanya dia mau siap siap buat jadi petugas upacara, katanya dia belum terlalu siap jadi petugas upacara jadi dia berangkat pagi pagi banget biar dia bisa siap siap dulu sebelum upacaranya".
Ani dan Indah pun agak tersenyum mendengar cerita dari ibunya setyo.
"Oh jadi gitu ya bu, kita kira Setyo udah siap jadi petugas upacara. Padahal dia yang paling semangat kemaren pas di kasih tau bakal jadi petugas upacara".
Ibu Setyo menjawab sambil meghela nafas.
"Dasar tu anak ya, dari dulu kagak berubah berubah sifatnya semangat mulu bawaannya kalau mau coba hal baru".
Ani dan Indah pun menjawab.
"Gak apa apa bu bagus kok kayak gitu. Ya walaupun dia belum ada pengalaman soal ini, kalau misalnya dah semangat duluan mah pasti bisa da, kita juga sirik sama Setyo tuh semangat mulu orangnya".
Ibunya Setyo menjawab.
"Iya ibu juga berharapnya gitu, moga Setyo bisa berhasil mencoba semua hal baru yang Setyo alamin".
Mereka berdua menjawab.
"Amin. Yaudah bu kita berangkat dulu ya bu, takutnya kesiangan".
Ibunya Setyo menjawab.
"Iya hati hati ya di jalan".
Eh btw guys maafin adminnya ya kalau jarang upload cerita chapter baru, maklum adminnya masih sekolah jadi masih harus fokus dulu sama belajar. Jadi paling ceritanya bakal update seminggu sekali/ seminggu dua kali kalau kagak sibuk. Sama please support terus ya adminnya biar bisa terus berkarya entah itu dengan cara comment, share, vote, atau semacamnya ya. Karena dari situlah admin selalu punya semangat baru ketika nulis ceritanya, keep support ya guys ^_^.
KAMU SEDANG MEMBACA
Katakanlah(Slow Update)
RomanceTidak terasa. Indah, Ani, dan Setyo. Sudah menjadi sahabat sejak mereka masih duduk dibangku SD. Mereka hampir setiap hari bermain dengan riang gembira. Kemana pun mereka pergi, mereka pasti selalu bersama. Hari berganti hari mereka pun tumbuh menja...