Sebelum Cherie lahir, Baekhyun dan Kyungsoo itu sangat dilema perihal pemilihan nama untuk anaknya. Sebenarnya sih bisa saja mereka mencari di awal-awal kehamilan dan di tentukan di bulan-bulan menjelang kelahiran. Tapi si ayah Byun satu ini adaaaaa saja usulan nama yang membuat Kyungsoo rasanya ingin menukar saja suaminya dengan David Beckham. Tapi itu hanyalah sebuah mimpi besar disiang bolong.
Flashback
3 bulan kehamilan
"Byun! Kau ada ide mau menamai anak kita siapa?" Tany Kyungsoo
"Tunggu sampai kita tau jenis kelaminnya saja sayang"
"Yasudah"5 bulan kehamilan
"Sayang aku mau nama anak kita Alucard ya"
"Alucard? Nama macam apa itu?"
"Itu nama salah satu hero di Mobile Legend sayang, keren kan?"
"Byun? Jangan aneh-aneh! Lagi pula anak kita itu perempuan"
"Astaga, kau benar hehehe baiklah aku cari yang lain"6 bulan kehamilan
"Soo, aku sudah dapat nama untuk anak kita"
"Apa? Tolong jangan aneh-aneh Byun"
"Tidak, pasti kali ini kau suka"
"Memang nya apa?"
"Gamora! Bagaimana? keren kan? Orang-orang pasti akan mudah mengenal dia"
"Byun! Ya jelas saja anak kita mudah dikenali, namanya saja sama seperti salah satu karakter marvel dan berwarna hijau! Tau begitu dulu saat ibumu melahirkan mu kenapa tidak diberi nama Thanos ya Byun Baekhyun!!!!!" Kyungsoo marah besar
"Jadi tidak suka?" Baekhyun berusaha meyakinkan.
"Byun Baekhyun!!!!!"
"Iya sayang oke... oke kita beri nama yang lain saja, oke oke.. jangan marah ya. Kasihan baby nya"
Kyungsoo menarik nafas dalam kemudian membuang nya secara perlahan, mencoba merelaksasi dirinya sendiri dari tingkah absurd suaminya.Tak lama setelahnya ide nama itu muncul lagi dari seorang ayah Byun.
"Sayang aku punya ide lain untuk nama anak kita" Baekhyun bersemangat.
"Tidak Byun, aku sudah putuskan aku saja yang akan memberi dia nama"
"Loh tidak bisa begitu Soo, aku kan ayahnya" Baekhyun tidak terima.
"Ya aku kan ibu nya!"
Baekhyun menunduk takut melihat seringai seram dari wajah istrinya.
"Tapi aku mohon Soo, aku bisa kok memberi dia nama yang bagus, ya ..... ya... serahkan kepadaku ya?" Baekhyun memohon.
"Terserahlah Byun" Kyungsoo sudah pasrah saja.
"Lyrica, bagaimana?"
Kyungsoo yang mendengarnya sedikit kaget, nama kali ini bukan nama aneh, justru bisa dibilang cukup menarik. Dan dia tau pasti arti dari nama itu, dan langsung terbayang dimana saat suaminya duduk manis di depan piano, dan mulai menulis lirik lirik lagu yang indah. Suaminya bukan penyanyi terkenal, hanya penyanyi kamar mandi, tapi bersuara merdu dan cukup jenius dalam membuat lagu. Salah satu hal yang membuat ibu Byun ini jatuh cinta."Bagaimana sayang? Bagus kan?"
"Dicatat dulu saja Byun, itu cukup bagus tapi kurang enak saat dilafalkan dengan margamu, Byun lyrica, rasanya kurang pas kan?"Baekhyun menghela napas, ia merasa kecewa dengan dirinya sendiri, masa memberi nama yang bagus untuk anaknya saja tidak bisa, bagaimana mau menjadi ayah yang baik untuk anknya kelak.
"Kenapa Byun?" Tanya Kyungsoo saat melihat suaminya nampak kecewa
"Tidak apa-apa Soo, hanya saja aku merasa bodoh menjadi seorang ayah, masa memberi nama anak yang bagus saja aku tidak bisa"
Kyungsoo tersenyum lembut "Byun... kau bukannya tidak bisa, kau hanya terlalu terburu-buru, menulis lirik lagu berbait-bait dan begitu indah saja kau bisa, masa memberi nama satu suku kata saja tidak bisa"
Mata Baekhyun seketika berbinar "jadi aku masih boleh memberi dia nama?"Kyungsoo mengangguk "Tapi kali ini tolong sungguh-sungguh mencarinya Byun"
"Siap my queen"Setelah itu, Baekhyun tidak pernah mengungkapkan lagi kepada Kyungsoo nama apa yang akan ia berikan kepada anak mereka. Kyungsoo sempat bingung, suaminya ini jadi tidak sih memberikan anak mereka nama, karna ragu, akhirnya Kyungsoo pun menyiapkan sebuah nama juga. Byun Leia.
Sampai tibalah saat persalinan, Baekhyun pun masih menyembunyikan siapa nama anak mereka sampai tiba pada saat dimana ia menggendong bayi perempuannya, dan kemudian menggumamkan ditelinga anaknya "Byun Chae Ri, namamu Cherie. Anak ayah yang sangat cantik"
"Byun..." panggil Kyungsoo
"Ya sayang? kau lapar? atau haus? atau mau tidur?"
"Bukan, anak kita... siapa nama anak kita?"
"Ahh ya benar, namanya... Byun Chae Ri atau Kita bisa panggil dia dengan Cherie, dalam bahasa perancis Cherie itu artinya sayang, atau bisa juga diartikan dengan penuh semangat dan selalu diberkati, aku ingin hidupnya selalu penuh dengan berkat dari tuhan dan juga harus penuh semangat seperti ayah nya"
Setelah itu, ayah satu anak ini mendapatkan sebuah hadiah ciuman manis dari istrinya, sebagai bentuk rasa terimakasih karna sudah menghamilinya, dan sudah memberikan nama yang indah dengan arti yang indah juga untuk anak perempuan pertama mereka.
Hal seperti ini adalah salah satu chapter dalam setiap kehidupan sebuah keluarga, suami dan istri, ayah dan ibu. Masalah nama yang terkesan sepele malah terkadang harus kita ambil serius. Ya banyak yang bilang nama adalah doa dan harapan orang tua kepada anaknya, di chapter inilah kesempatan para orang tua memberkati anak mereka dengan doa yang tersirat dalam sebuah nama.
Yang suka Baeksoo mana suaranya???
Sometimes aku merasa BaekSoo itu bener bener imut kalo dijadiin pairing, apalagi yang genre mariage gini.
See ya di next story update.
Luvv
Ochi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Short Story Project
FanfictionEXO Short Story Project. Kumpulan cerita-cerita pendek. Cerita yang berisikan kurang dari 10 Chapter di tiap judulnya.