- Love to Hate Me #2 CHANSOO -

622 141 106
                                    

Chanyeol tidak tahu kapan istrinya ini pulang. Dia tidak mendengar seseorang membuka pintu. Entahlah mungkin dia terlalu tertidur pulas.

Yang dia tahu, saat terbangun Kyungsoo sudah ada di sana. Di tempat yang kalau boleh Chanyeol tebak adalah spot favorite wanita itu di apartemen ini. Dapur. Dia selalu terlihat luwes disana, benar apa yang ibunya katakan.

"Semalam kemana?" Chanyeol membuka suaranya, ketika netra mereka berdua tidak sengaja bertabrakan, menatap satu sama lain.

Kyungsoo tersenyum "Gak kemana-mana keliling apartemen aja"

Chanyeol ini bingung, kenapa wanita ini masih sempat-sempatnya tersenyum. Chanyeol paham dia tidak baik-baik saja setelah melihat Dania semalam.

"Itu.. Aku sama Dania gak melakukan apapun disini, dia cuma duduk sebentar, terus aku suruh pulang"

Kyungsoo tersenyum lagi. Lalu menjawab "iya gak apa".

" Chan, nanti aku pulang pagi, karna menggantikan shift temanku yang sakit"

"Kamu kan disuruh ibu berhenti double job di cafe, kenapa gak nurut?"

"Sudah biasa kerja banyak, kalau ada waktu kosong jadi bingung mau ngapain, mau urus suami, suaminya gak mau diurus, jadi mending aku sibuk kan?" Kyungsoo tersenyum lagi, tapi kali ini begitu getir sampai menembus ke hatinya.

Chanyeol terdiam, lalu ia menjawab "ya shopping kek, beli baju, make up kayak cewek-cewek lain"

"Kamu benar-benar gak tau hobiku ya ternyata, but nevermind, gak penting juga". " Oh iya gak buru-buru mandi? Sudah jam 7 nanti telat ke kantor. Ingat prioritas ke 3 kamu kan tuh. Pekerjaan" Ujar Kyungsoo, yang membuat Chanyeol terburu-buru pergi ke kamar mandi.

Kyungsoo menikmati sarapannya dalam diam. Dia melihat Chanyeol sudah rapih dan sedang meminum kopi . Sebentar, kenapa Chanyeol minum kopi? Bukannya dia punya asam lambung? Pagi-pagi perut kosong langsung minum kopi, apa gak takut asam lambungnya kambuh?

"Kamu minum kopi?"

"Iya, kenapa?"

"Gak takut asam lambung nya kambuh?"

"Enggaklah, sekali-kali sih gak apa kayaknya, sayang oleh-oleh dari Dania pas ke Aceh kemaren masa gak diminum-minum"

"Kan... Bisa diminum setelah makan siang"

"Kok ngatur!"

Kan Kyungsoo cuma mengingatkan kok, tidak ada niatan untuk mengatur Chanyeol. "Aku cuma ingetin aja, gak ada maksud apapun, sorry kalo kamu fikir begitu"

Kyungsoo membereskan bekas sarapannya. Dia melihat Chanyeol akan berangkat.

Meskipun Chanyeol tidak suka, tapi Kyungsoo tidak pernah lupa untuk mengucapkan kata-kata ini sebelum suaminya pergi bekerja.

"Have a nice day, Chan"

Dan selalu keheningan yang menjadi balasan.

_______________

Kyungsoo sedang ada meeting bulanan perusahaan ketika ia mendapat telfon yang sangat tiba-tiba suaminya.

Kyungsoo meminta izin kepada bos nya dengan memberi isyarat bahwa ia akan mengangkat telfon.

yang di balas dengan anggukan oleh si Bos.

Chan is calling.....

"Halo.. "

"Soo-....."

Kyungsoo mendengar suara Chanyeol begitu lemah dan seperti merintih diujung telfon.

The Short Story ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang