Menyadari hubungan Singto dan Pha semakin buruk, Ibu Pha diam – diam mencari informasi tentang wanita yang digosipkan memiliki hubungan dengan Pha, dengan bantuan Ming.
Siang itu ia datang ke perusahaan dengan inisiatif sendiri dan diantar oleh Ming, tanpa sepengetahuan Pha maupun Singto, dan tidak sulit baginya untuk menemukan So Hyun, karena Ming sudah memberitahunya detail jadwal gadis itu.
Ibu Pha menemukan So Hyun sedang duduk seorang diri di cafeteria menunggu Pha, ia pun menghampiri wanita itu dan menyapanya sopan, lalu memperkenalkan dirinya.
Betapa kagetnya So Hyun begitu mengetahui wanita itu adalah ibu kandung Pha. Setelah itu Ming mengatur keduanya untuk duduk dan mengobrol di sebuah restoran di dalam ruangan privat.
"Dengar, aku tidak tau apa yang membuat putraku tertarik padamu? Tetapi apakah kau tau Pha sudah menikah dan punya tiga orang anak yang masih kecil?"
"Aku tau..." jawab So Hyun singkat.
"Jika kau masih waras sebaiknya kau segera meninggalkannya, jangan menciptakan kesalahpahaman dan berpikir kau adalah pemeran utama wanita!" ujar ibu Pha to the point.
"Aku tidak mengerti maksudmu...apakah jika ia telah menikah, aku tidak boleh berteman dengannya?"
"Berteman? Apakah sikapmu menunjukkan kalau kalian hanya berteman? Apa kau pura - pura bodoh dan tidak tau apa yang terjadi diantara Pha dan Singto akibat ulahmu?"
So Hyun mencoba bersikap tenang dan menjawab.
"Aku tidak pernah mencampuri urusan pribadinya atau mencoba mencoba menghasutnya untuk meninggalkan Singto Oppa..."
"Jadi maksudmu, kau tidak ada hubungannya dengan keretakan hubungan mereka?"
So Hyun tidak berkomentar, ia hanya menunduk dalam dan berusaha menghindari pertanyaan yang memojokkannya.
"Kau masih muda dan cantik, ada begitu banyak pria lajang di luar sana, kenapa kau mencoba keberuntunganmu pada Pha? Apa yang kau inginkan darinya?" ibu Pha menginteroagsinya. "Apakah kau bermimpi untuk menjadi istri Presiden Direktur Kong Il Corp. dan berpikir bahwa kau layak menggantikan posisi Singto?"
So Hyun seraya melototinya.
"Aku tidak pernah berpikir begitu!" tukas So Hyun, ia menahan nafasnya sejenak berusaha mengatur detak jantungnya.
"Bagus kalau kau tidak! Karena aku tidak akan pernah mengakui menantu lain selain Singto, jangan pernah berharap aku akan menerimamu dan menyetujui hubunganmu dengan Pha!"
So Hyun tersenyum tipis dan membalas. "Bukankah delapan tahun lalu kau juga mengatakan hal yang sama pada Singto Oppa?" lalu memasang ekpresi serius dan melanjutkan. "Namun pada akhirnya hatimu luluh begitu mereka membawa Seung Eun padamu, meskipun ia bukanlah cucu aslimu..."
Ibu Pha dapat langsung menebak apa yang dipikirkan gadis itu dan syok.
"Apakah kau berpikir menggunakan rencana itu untuk memaksaku?!" Ibu Pha membelalakkan matanya.
"Aku tidak merencanakan apapun, tetapi...apakah kau sungguh tidak berharap anak – anak Pha memiliki seorang ibu?"
"Kau...kau sungguh tidak tau malu!!!" maki ibu Pha. "Singto telah membuktikan dirinya layak menjadi pendamping yang sempurna untuk putraku! Menjadi orang tua yang baik untuk cucu – cucuku! Dan menjadi menantu yang berbakti padaku dan ayah Pha! Cucuku tidak butuh seorang ibu!" ia menegaskan.
"Lalu kenapa kau pikir aku tidak bisa melakukan hal yang sama?"
"Jika aku sudah memiliki seorang menantu yang sempurna, apa alasannya aku harus menggantikannya denganmu?" balas ibu Pha. "Toh, Pha sendiri yang memilih pasangan hidupnya, aku tidak memaksanya dan aku yakin putraku bukan seorang pria yang tiak bertanggung jawab!"
YOU ARE READING
(IND - ENG) Lovely, New Year Gift 2 (THE END)
DragosteCharacter : Singto/Phana Genre : Romance/Drama Just for fun XD Description : The couple face the new problem and new rivals that become the trial of their relationship.