pt. 1 - Mahasiswa Fakultas Kedokteran

9.5K 529 55
                                    

"Nama saya Jung Jaehyun, ketua BEM dan mahasiswa tahun ketiga jurusan kedokteran."

***

Sip, aku udah siap buat berangkat kuliah hari pertama. Deg-degan banget rasanya, jantung aku dari tadi berdebar-debar sampai suaranya terdengar oleh Ibuku.

Ibuku ngeliat aku dengan tatapan gelinya, ngerasa aneh kali ya sama pakaian aku di hari pertama kuliah. Serba hitam dan putih. Ditambah lagi aku gak pake makeup, muka aku jadi aneh banget kayaknya.

"Jiyeon, jangan tegang gitu dong. Santai santai." Komentar kakakku, Si Park Jimin yang baru aja selesai koas di Rumah Sakit Universitas Nasional Korea.

"Aku degdegan gini karena takut banget, habisnya pas jaman ospek katingnya galak-galak! Mana ada yang sok cantik banget, pantatnya sengaja diliatin di depan maba cowok, kan ngeselin banget!"

"Terus kamu iri gitu? Gara-gara pantatnya tepos?"

"Ish Jimin! Apaan sih ngeselin banget! Sana pergi jangan gangguin aku!"

"Hehehe kasian pantatnya tepos, hehehe."

"Jimiiin!!"

"Udah udah kalian berdua ini ya, masih pagi udah berantem aja. Kamu juga jam segini belum mandi, emangnya gak akan ke kampus?"

Jimin mengeliatkan tubuhnya sambil ngegaruk perutnya itu, entah kenapa tiap kali aku liat kakak aku sendiri ngerasa ilfeel gitu beda sama pandangan orang lain yang tergila-gila sama makhluk kayak dia. Katanya Jimin itu ganteng, atletis, pinter, halah! Orang kerjaannya molor terus tiap kali aku main ke kamar kosnya, mana berantakan lagi, hadeh.

"Udah lulus dan udah dapet gelar Sarjana Kedokteran, udah selesai koas juga, tinggal nunggu tanggal ujian sertifikasi." Jelasnya sambil ngunyah roti.

Iya sih aku akui juga abangku ini emang pinter, paling pinter seangkatan sampe-sampe jadi asisten dosen di mata kuliah pediatri karena sangking pinternya abangku itu. Selain pinter ya abangku ini seneng banget sama yang namanya anak kecil, jadi dia ngerasa gampang banget di matkul itu, padahal ga gampang loh ngehadapin pasien anak-anak itu.

Gara-gara itu juga Jimin ini sering usil dan ganggu aku terus.

Habis sarapan, aku berangkat ke kampus diantar Jimin. Karena dia sedang nganggur jadinya aku minta antar sama dia. Selama di perjalanan, Jimin banyak cerita tentang masa-masa pendidikannya di kampus. Katanya, aku ini harus pandai pilih teman, teman yang bener-bener bantuin aku dan selalu support aku dalam kondisi apapun. Karena itu yang paling aku butuhin selama kuliah 4 tahun nanti ini. Dia juga bilang katanya nanti selama 4 tahun itu kita bakalan belajar secara individu maupun kelompok, nah kelompok itu bakalan berlaku sampe lulus kuliah. Jadi intinya Jimin ngingetin aku buat terus berhubungan baik, jangan sampe ada masalah sama temen sekelompok karena itu bakal ngeganggu hasil kerja kelompoknya.

Kuliah kedokteran itu bukan hal yang gampang, banyak rintangan yang bakal aku hadapin nanti. Mulai dari dosen killer, jadwal belajar yang sering ganti-ganti, kuis dadakan, dan masih banyak lagi. Jimin juga bilang kalau aku harus rajin belajar mandiri, jangan ngandelin orang lain terus karena pelajaran selama kuliah itu enak dipelajari sendiri lagi dengan metode yang menurut kita enak. Selain harus jadi unggul, kita juga harus tetap menunduk, alias jangan sombong.

Senior✔ || Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang