pt. 15 - Curious Jaehyun

1.9K 246 50
                                    

"Itu Jiyeon pergi sama siapa? Kok keliatan deket banget."

***

Seminggu telah berlalu.

Untungnya Jiyeon dan Jaehyun sudah resmi berpacaran meskipun Jiyeon selalu malu setiap kali jalan bersama Jaehyun secara terang-terangan. Menurutnya ini terlalu cepat dan terlalu nyata baginya.

Seminggu itu pula Jaehyun mendadak menjadi orang gila. Senyum-senyum sendiri sampai dibuat keheranan, teman seasramanya hanya mampu mengelus dadanya, jarang sekali melihat Jaehyun seperti orang gila.

Tetapi,

Semua kebahagiaannya berada diambang kehancuran. Karena Jiyeon tengah asyik berduaan dengan seorang pria asing dan mereka nampak begitu dekat. Tak ada rasa canggung, bahkan Jiyeon sendiri tak segan menyentuh pria itu duluan.

Jantung Jaehyun berdebar dengan kencang saat melihatnya. Semua ini berawal saat Jaehyun hendak memberikan kejutan kecil di akhir pekan. Dia berniat mengajak Jiyeon jalan-jalan ke rumah sakit dimana dia akan praktek nanti, tapi semuanya sirna begitu melihat Jiyeon bersama pria misterius.

Dan hari ini Jaehyun bukanlah mahasiswa kedokteran lagi, melainkan detektif dadakan.

.

.

.

.

.

Jaehyun bersembunyi di balik tembok saat Jiyeon dan pria misterius itu berjalan keluar dari area gedung asrama perempuan.

Kemudian Jaehyun sedikit demi sedikit memunculkan kepalanya untuk mengintip mereka berdua. Mereka kini tengah berjalan kaki menjauhi area asrama sambil bercanda, tertawa dan itu membuat Jaehyun cemburu.

"Itu Jiyeon pergi sama siapa? Kok keliatan deket banget." Gumamnya sambil mengepalkan tangannya kuat-kuat.

Kalau dirinya adalah kertas, mungkin sekarang dia sudah hangus terbakar api cemburu.

Terus karena tidak mau kehilangan jejak mereka berdua, Jaehyun segera memasang topi Balenciaga disertai masker hitam yang menutupi wajah tampannya itu dan menyisakan kedua matanya yang menyipit tajam.

Sesekali dia bersembunyi di balik pepohonan, sesekali dia mengeluarkan iPhone nya juga untuk memotret mereka berdua untuk bukti.

Dan akhirnya mereka berakhir di parkiran dimana pria misterius itu juga memiliki sebuah mobil mewah.

DEG.

Jiyeon masuk setelah pria misterius itu membukakan pintu mobilnya untuk Jiyeon, padahal saat Jaehyun melakukan hal yang sama Jiyeon selalu menyuruhnya untuk jangan melakukan hal itu karena malu dilihat oleh orang-orang.

Buk!

Jaehyun memukul kuat pohon yang menjadi tempat persembunyiannya itu. Kemudian dia melihat temannya, Yuta, yang baru saja memarkirkan motornya. Jaehyun langsung berlari menghampiri Yuta dengan penuh keseriusan.

Senior✔ || Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang