pt. 4 - Toko Buku

2.6K 312 55
                                    

"Tumbuh tuh ke atas bukan ke samping, Dek. Jadi gak akan kesusahan kalo ngambil buku di rak atas."

***

Berhubung aku udah mulai belajar dan sibuk dengan perkuliahan, aku perlu beli beberapa buku referensi untuk bahan belajarku. Karena mengandalkan belajar bersama dosen di kelas belum tentu cukup, jadi aku akan belajar lagi di rumah.

Dan untung saja kelompok belajar juga sudah ada, jadi aku bisa belajar bersama mereka.

"Yeon, kuy capcus ke toko buku sebelah kampus!" Seru Eunjung sambil menghampiriku dari kursi sebelah.

Aku ngangguk dan ngeberesin barang bawaan dan langsung berangkat. Tapi ternyata gak cuma aku sama Eunjung doang, ada Hyomin sama Kyuri yang nama kerennya tuh Qri.

"Barenglah maklum bukan orang Seoul." Sahut Hyomin sambil ngebuka bungkus permen lolipop.

Akhirnya kita berempat pergi bareng ke toko buku yang ada di sebelah kampus. Toko itu terkenal sama kekomplitan buku-bukunya, jadi kalo kamu mau cari buku tertentu dijamin ada.

Sambil otw ke sana kita banyak ngobrol, ngomongin ini itu yang berujung ghibah bersama. Padahal baru aja masuk kuliah sebagai maba tapi udah ada jadi bahan ghibah.

Tapi karena aku ini orangnya gampang gagap kalo ngomong sama orang baru, jadinya aku dari tadi diem doang, terus ikutan ketawa aja kalo mereka ketawa. Ya lagian mereka ngomongin orang yang belum aku kenal.

"Terus Ji, lo ada yang mau dighibahin gitu? Atau apa kek?"

"Hah? Mmm apa ya? Bentar aku pikirin dulu mau ngomongin siapa-siapanya."

Mereka ngangguk dan ngelanjutin ghibahnya. Buset dah mereka sampe harus aku ikutan juga. Heran deh.

Tapi kok tiba-tiba aku jadi keinget obrolan aku sama bang Jimin waktu itu yang tentang si Kak Jaehyun itu. Duh gak apa-apa nih kalo aku ngomongin kak Jaehyun ke mereka? Habisnya aku penasaran, bener apa enggaknya apa kata si Jimin itu.

Haduh jadi degdegan gini ya? Padahal belom cerita tapi udah nervous duluan. Aku takut dicengcengin sama mereka, soalnya kan jelas gitu orang yang aku mau omongin itu bukan orang biasa, dia Presma! Ganteng! Ganteng pake banget! Banyak yang suka juga!

Hnggg...

"Gimana Yeon?"

"H-hah? U-uu-uumm t-tapi kalian j-jangan ng-nget-ngetawain aku y-ya?"

"Iya gak akan, santai aja." Bales Qri.

"J-jadi ya w-waktu i-itu—"

PLAAKKK!!!

"ADUH! SAKIT TAU!"

"Biar gak gagap." Bales Eunjung sambil nunjukkin jempolnya pas abis mukul punggung aku.

Sialan emang.

"Rileks aja, Ji. Gausah gugup gitu, kita kan temen." Tambah Hyomin yang diangguki Qri.

Senior✔ || Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang