"Banyak mahasiswa yang seneng ngabisin waktu berduaan di tempat laundry, kaya kita."
***
Sebulan sudah aku menyandang status sebagai mahasiswa baru. Selama satu bulan itu juga aku udah sibuk banget karena jadwal kuliah yang padat. Dan baru kali ini aku bisa santai di kamar asrama.
"Yeon, lo gak akan nyuci baju?" Tanya Hyomin.
"Enggak kayaknya, cucian aku masih dikit."
"Denger-denger laundrynya lagi gratis koin, soalnya yang punya laundry lagi ultah." Sambung Qri sambil mengambil pakaian kotornya.
"Masa sih?"
"Iya bener, buruan siapin cucian lo, kita ke sana bareng-bareng soalnya bakalan penuh."
Dengan terpaksa aku bangun dari kasur dan menyiapkan cucian kotor. Setelah itu kita berangkat menuju laundry yang dimaksud. Dan bener aja apa kata Eunjung, laundrynya penuh banget sampe ngantri ke luar.
"Duh gimana nih? Paksain aja ikut ngantri apa besok aja?"
"Kalo besok udah gak diskon kali?"
"Ya gak apa-apalah, males banget ngantri panjang kayak gini."
Akhirnya mumpung lagi di luar kita jajan ke minimarket, terus nongkrong di tempat duduk yang ada di depan toko.
Di sana kita jadinya ngerumpi ngomongin masalah pelajaran sama tugas, gak lupa juga dikasih bumbu gosip yang akhirnya kita ngomongin orang. Emang sih ya kalo ngomongin orang itu lebih nikmat daripada ngomongin pelajaran yang bikin kepala pusing.
"Eh eh itu Jaehyun bukan sih?"
Aku langsung keselek pas lagi minum, buru-buru aku mukul dada aku sambil batuk-batuk.
Bener aja apa kata Eunjung, kak Jaehyun beneran ada, dia jalan bareng temen-temennya sambil ketawa gitu.
Duh anjir ya ampun jadi degdegan lagi kan_-
"Eh?"
Kita semua berdiri jadinya, ngasih salam ke mereka sambil senyum.
"Kalian lagi ngapain?"
"Biasa kak habis ngebujuk Jiyeon yang abis ngambek." Sahut Qri.
"Apaan!? Engga kok engga! Dia mah bohong!"
"Ngambek kenapa?" Tanya temen kak Jaehyun.
"Jiyeon pengen nyuci baju di laundry tapi penuh gara-gara lagi gratis." Tambah Hyomin yang diangguki Eunjung.
Kampret kampret kampreeett bikin malu aja kalian ini! Kan aku jadi diketawain mereka kan!
Udah gitu salah satu dari mereka masuk ke dalem buat belanja, sisanya ikut duduk bareng kita.
Aku masih marah-marah sambil nyubitin tangan Qri sama Hyomin, bisa-bisanya mereka numbalin temennya sendiri.
"Jaehyun tau tempat laundry bagus, aestetik pula." Lanjut temennya kak Jaehyun yang bikin aku makin malu.
Aku ngenundukin muka aku biar mereka gak liat muka merah aku ini, tapi
"Mau saya anter gak? Gak jauh tempatnya dari sini." Ujar kak Jaehyun.
Dalem hati aku sumpahin temen-temen aku ini, aku cuma bisa senyum dipaksakan karena mereka malah maksa aku buat ikut.
Kak Jaehyun... Ya kayak biasanya, ganteng selalu dan bikin mata silau, jangan lupa senyumannya yang gak pernah luntur di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior✔ || Jung Jaehyun
Teen Fictiongimana rasanya punya senior ganteng? pastinya bahagia kan? tapi gimana jadinya kalo senior ganteng itu tiba-tiba deketin kamu? Started : 30 July 2019 End : 19 March 2020 © jiyeonsquad 2020