Chapter 17 - Apakah Mungkin?

9 0 0
                                    

Semenjak hari dimana Rasya datang ke kehidupanku, aku tidak pernah merasa kesepian lagi disaat-saat sesudah berakhirnya hubunganku dengan Arian. Rasya selalu ada disampingku, selalu ada di setiap aku membutuhkannya, bahkan ia tak pernah segan untuk membantuku lebih dulu walaupun aku tidak memintanya.

Kami melewati hari demi hari bersama, saling mengabari satu sama lain, sebagai sahabat baru. Bahkan kami tidak segan untuk menceritakan masa lalu kami masing-masing, dan berkunjung ke tempat tempat dimana baik aku dan Arian maupun Rasya dan mantannya dahulu pernah singgah, entah itu sekedar nongkrong, mengerjakan tugas, dan semacamnya. Terkadang kita membayangkan dan menganggap lucu hal yang telah dilalui, mengingat perjuangan bagaimana kita sama sama melepaskan seseorang yang benar-benar kita cintai demi kebahagiaannya.

[Saat itu, di McD jalan semplak, tempat aku dan Rasya sering mampir kesana]

"Tau ga sih mei, gua mutusin mantan gua tuh di kursi pojok sana wkwk" ucap Rasya sambil menunjuk

"Wah iya sya? Serius? Terus terus gimana lagi?"

"Ya sebenernya dia sih yang mutusin, cuma ya gua terima" aja"

"Lah kenapa dah lu terima" aja?"

"Soalnya kan gua beda 2 tahun sama dia, dan dia kakak tingkat gua. Semenjak dia udah lulus, dia sering banget bahas nikah nikah gitu, lah kan gua pusing yak gua baru mau masuk smt 5 dan dia dah lulus, yaudah deh"

"Deuhh brondong luu dasar. Tapi iya juga si, kalo udah lulus pasti pikirannya cari jodoh selain cari kerja"

"Tapi tuh gua ngelepas dia juga biasa aja sih, karena hati gua sebenernya masih terpaut sama sahabat gua dulu di SMA dan ada satu lagi sahabat gua di jurusan dan gua bener bener belum bisa lepas gitu loh"

"Wah siapa tuhh? Tapi parah juga siah lu macarin anak orang tapi hati lu nya masih ada yang lain"

"Ya atuh gimana, gua tuh sebenernya juga gamau terus gamon, jadi gua cari yg lain, tapi tetep aja yang namanya udah cinta"

"Emang siapa sih? Penasaran gue"

"Jadi pas gua SMA, gua pernah memiliki seorang sahabat perempuan. Singkat cerita, gua suka tuh sama dia, cuma gua pendem. Ya gimana ga suka coba, tiap hari pasti bareng dia, kalo ada apa apa malahan dia bilangnya ke gua dulu, meski dia udah ada cowo. Tapi gua juga kagak mungkin lah nikung cowonya."

"Kok ga mungkin? Bukannya jadi sahabat malah koneksinya jadi lebih gampang ya?"

"Bukan itu masalahnya mei. Gua cuma gaberani ambil resiko dimana ketika nantinya gua putus sama dia, gua jadi jauhan gitu sama dia. Gua lebih baik mendem perasaan gua ketimbang dia harus tau. Gua lebih takut kehilangan dia sebagai sahabat daripada pasangan. Udah selalu ada disisi dia aja itu udah cukup bagi gua, meski rasa cukup itu belum puas."

"Oalah rumit juga lu ternyata sya. Terus gimana lagi?"

"Dan lu tau ga sih mei yang paling wow nya lagi? Jadi tu kan akhirnya dia nikah tuh. Itu yang bikin dada gua terasa sakit sakit gimana gitu pas denger kabarnya, tapi gua berusaha buat biasa aja kan. Akhirnya gua dateng kan tuh ke nikahannya. Dan abis itu, baliknya gua langsung sakit 3 hari itu wkwk."

"Waduhhh, kenapa ga lu utarain aja sih sya? Itu menurut gua sakit banget tau ditinggal nikah gitu"

"Ya itu tadi kaya gua bilang, gua gamau kehilangan dia mei.."

"Terus yang satu lagi?"

"Oiya, ada lah ya temen jurusan gua. Kasusnya sama sih dia udah punya cowo dan seperti biasanya juga gua jadi temen deket temen gua ini. Kalo dia butuh apa apa pasti dibantuin."

"Hmm gituu. Kasian ih lu sampe sekarang jomblo dong wkwkwk:( "

"Ya gimana mei, nasib guaaa"

Begitu banyak cerita-cerita yang telah kita bumbu ke dalam persahabatanku dan juga Rasya.

Aku dan Rasya seringkali menghabiskan waktu berdua, kemanapun itu. Bahkan, kita hampir sering kepergok sama teman jurusan dia maupun juga teman jurusanku. Banyak yang mengira bahwa aku dan Rasya memiliki hubungan spesial, ya spesial, sebagai sahabat baru. Dan aku pun sudah bertekad dan mengingat perkataan mamah ku, jikalau nanti ada laki-laki yang mau mendekatiku lagi, jadikan ia teman saja, apapun niat dia kepadaku.

Kian banyak hari yang telah lalui bersama, kita semakin dekat. Layaknya sepasang kekasih, bukan sahabat ------- Kita bahkan sudah tau makanan dan minuman apa yang bakalan kita pesan kalau di tempat makan. Kita jadi saling mengetahui makanan favorit masing-masing. Kala itu, Rasya mengajakku pertama kalinya ke tempat makan Mie Aceh langganannya, dan semenjak itu, mie aceh jadi langgananku dengan Rasya.

"Mei kuy mie aceh!"
"Mei ke mcd yu!"
"Sya mcd yu!"
"Lu ga lupakan gua pasti minum apa"
"Yeu mei lu pasti kalo ga eskrim, esteh."

Mie aceh pun masuk kedalam list tempat makan aku dan Rasya selain McD. Kalo di McD, ia tahu pasti aku selalu ingin memesan ice cream. Rasya pun tahu, mau siang ataupun malam, minuman untuk makananku kalo lagi jalan jalan sama dia selalu es teh manis. Kalo dia sih sepenglihatanku selalu ganti ganti menu makanan ataupun minumannya.

------ Namun, aku selalu menyangkal semua pikiran yang mengarah kesana dan berusaha untuk tetap netral dan menganggap dia hanya sekedar sahabat, karena jikalaupun nanti takdirnya dia menjadi pasanganku, aku belum benar benar siap membuka hatiku yang baru, jikalau ya.

Tetapi.....


to be continued

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 28, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

EdelweissTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang