Perkenalan

3.3K 239 30
                                    

Di rumah ini terdapat 5 mahasiswa laki-laki yang tinggal di dalamnya. Rumah yang sering disebut sebagai Rumah Belanda ini juga memiliki karakter yang kuat dan nilai historis yang mendalam. Ketika Opung ditanya mengenai mengapa memilih membangun rumah belanda yang identik dengan kesan angker namun jawabannya tak bisa di pungkiri bahwa Opung menyukai nuansa klasik Eropa ala jaman kolonial.

Jika dilihat, sebenarnya rumah-rumah Belanda memiliki karakter yang khas yang membedakannya dari rumah-rumah biasa. Rumah belanda ini memiliki kesan kokoh, sederhana, namun tetap artistik. Penggunaan warna putih sebagai warna dominan pada eksteriornya seakan-akan juga menjadi salah satu ciri rumah Belanda. Bahkan sebelumnya salah satu dari mereka berlima sempat ragu untuk memilih tempat ini hanya karena alasan takut banyak hantu gentayangan.

Ukuran rumah belanda pada umumnya memang sangat luas, sama seperti rumah ini yang ukurannya cukup besar sehingga membuat rumah ini tidak seperti kost-kost an pada umumnya. Di rumah ini terdapat aula besar yang dipakai untuk mengajar anak-anak kecil di setiap akhir pekan.

Pemiliknya yang biasa akrab dipanggil "Opung" itu merupakan wanita paruh baya yang berasal dari medan. Logatnya yang khas kerap kali membuat dia dipanggil dengan sebutan seperti itu. Jangan heran kalau di rumah ini banyak sekali kucing, karena Opung senang memelihara kucing.

♧♧♧

Sagara Rajendra / Saga - Teknik Sipil

Dia definisi calon mantu idaman mertua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dia definisi calon mantu idaman mertua. Mandiri, dewasa, bertanggung Jawab, rendah hati, baik, sayang keluarga.. kalian kalau punya suami pengen yang kayak begini kan ciri-cirinya? Hehe. And dude, skill nyetir dia mirip-mirip lah sama rio haryanto, cuma bedanya dia bukan pembalap F1 tapi pembalap kejamnya kehidupan. Beda sama anak teknik sipil yang brengski, dia ini yang paling anti macem-macem sama perempuan. Boro-boro ninggalin pas lagi sayang-sayangnya tapi justru dia yang ditinggalin. Udah gitu Kalo nonton tv sering berebutan remot sama Javi... dia mau nonton adventure time.. Javi mau nonton natgeo.

Raefal Syahreza / Eja - DKV

Kalo dia tiada hari tanpa ngereceh, saking recehnya dia waktu ngeliat orang dijalan pake helm hellokitty aja ketawa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalo dia tiada hari tanpa ngereceh, saking recehnya dia waktu ngeliat orang dijalan pake helm hellokitty aja ketawa. Gak pernah gak ribut kalo lagi rebutan NDS sama Kala... biasanya cara ampuh misahin mereka bedua kalo lagi rebutan gini ya taruhan siapa yang bisa ngomong 1 biru sampe 10 dengan cepet tanpa salah. Setiap pagi gak pernah absen nonton spongebob. Kalo lagi dikejar deadline tugas kuliah beh jangan harap bakalan di dihirauin deh. Dia juga jago banget main piano soalnya dari kecil udah belajar. Anaknya gak terlalu aktif di kampus tapi cukup terkenal karena kerecehannya.

Arvin Madava / Arvin - Sastra Inggris

Satu kampus tau siapa dia, si tampan dan berhati lunak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Satu kampus tau siapa dia, si tampan dan berhati lunak. Cewek mana yang gak kelepek-klepek liat pesona dia kalo lagi mainin gitar. Sekali petikan gitar aja cewek-cewek udah langsung teriak-teriak kayak abis disiram kuah bakso. Kamus oxfordnya dan alfalink selalu ada didalam tasnya. Dia anaknya pelor abis alias nempel molor. Porsi makannya banyak kayak kuli bangunan Pondok Indah.. udah gitu dia sering diomelin Opung abisnya dia jahil banget. Kalo weekend biasanya dia nonton film shreek katanya buat ngelatih english skillnya dia. Kebiasaannya kalo mau ngampus atau kelar ngampus langsung melipir dulu ke warkop babeh entah untuk ngopi atau tidur.

Javiero Devendra / Javi - Hubungan Internasional

Kalo yang ini sih gak perlu diraguin lagi, ketenaran dia di kampus gak main-main

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalo yang ini sih gak perlu diraguin lagi, ketenaran dia di kampus gak main-main.. namanya selalu terdengar di kalangan mahasiswa lainnya karena salah satu mahasiswa yang memiliki prestasi yang membanggakan... gak sekali dua kali dia mengikuti kompetisi untuk membanggakan almamater kampus. Jangan coba-coba deh adu argumen sama dia, pasti bakalan di hempas ke jurang penuh kegagalan. Dia Jago main gitar. Suka badminton. Sangat aktif di medsos. Es teh tawar gak pernah gagal buat bikin dia bahagia, karena bahagia dia sederhana... cuma minum es teh tawar doang aja udah girang.

Kalandra Mahardika / Kala - Kedokteran Gigi

Pencinta kucing, selalu happy setiap liat ada kucing yang lagi berkeliaran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pencinta kucing, selalu happy setiap liat ada kucing yang lagi berkeliaran. Setiap berangkat ngampus dia gapernah absen buat pamit sama kucing-kucing yang ada di rumah satu persatu. Selain berkutat dengan kuliah dan materi bejibun, dia selalu punya cara tersendiri supaya gak makin stres yaitu main game di PC atau Handphone... entah game apapun itu. Setiap minggu pasti dia selalu minta jatah sama Arvin buat jajanin dia ciki sama teh kotak tapi kalo lagi di warkop babeh dia selalu pesen soda susu. Satu angkatan gak ada yang tau dia, soalnya dia ini kupu-kupu alias kuliah-pulang-kuliah-pulang jadi jarang keliatan di kampus. Dan satu lagi, skill main drum dia gak main-main.. saking jagonya... ember kamar mandi aja dijadiin drum.

***

And the story begin!

Rumah Penuh CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang