Tiga hari setelah kejadian bu sandra mabuk, Dk belum bertemu dengan bu sandra lagi di luar sekolah maupun di lingkungan sekolah. Mungkin pagi ini mereka akan bertemu karena pagi ini jam mengajar bu sandra di kelas Dk.
Sudah menunjukan pukul 07.35 namun belum ada tanda - tanda kedatangan bu sandra ke kelas Dk membuat suasana kelas sedikit gaduh. Ada yang sedang bergibah, ada yang sibuk dengan telephone genggamnya, ada juga yang sibuk pacaran di sudut kelas.
Tap tap tap
Terdengar suara orang berjalan menuju kelas Dk.
" bu sandra gaessss " ucap salah satu teman Dk yang baru masuk kedalam kelas.
Sontak membuat seisi kelas kembali ke bangku masing - masing.
" selamat pagi, maaf saya terlambat masuk kelas " kata bu sandra
" kenapa terlambat bu? " sahut ketua kelas.
" tadi ada urusan sebentar "
" urusan apa bu?? Jangan jangan bu sandra.... " Dk menjeda ucapannya
Membuat seisi kelas menatap Dk penasaran. Sementara bu sanda langsung menatap Dk dengan tajam.
" jangan - jangan apa nyet " tanya sandro penasaran.
" heheheee ga tau "
" huuuuuu " sejelas menyoraki Dk.
Bu sandra membuang nafasnya dengan lega karena Dk tidak mengatakan tentang kejadian pada saat dirinya mabuk.
Setelah 2 jam pelajaran, kini bell pergantian jam berbunyi.
" Daniella nanti jam istirahat temui saya " ucap bu sandra sebelum meninggalkan kelas Dk.
Setelah itu bu sandra langsung keluar kelas tanpa menunggu jawaban Dk.
" lah kenapa dah loe disuruh nemuin bu sandra, ada urusan apa loe nyet " tanya sandro.
" mana gue tau "
**
Dk tengah berjalan menuju ruang guru untuk menemui bu sandra. Sesampai didepan pintu ruang guru Dk langsung menuju ke meja bu sandra. Tampak bu sandra sibuk dengan laptopnya dan tidak menyadari akan keberadaan Dk yang sudah berdiri di sampingnya.
" permisi bu sandra " ucap Dk dengan sopan.
Bu sandra menoleh ke arah Dk kemudian langsung beranjak dari kursinya.
" ikut saya " ucap bu sandra.
Dk mengikuti bu sandra dari belakang. Ternyata bu sandra mengajak Dk ke ruang BK. Dk mengerutkan keningnya, sedikit merasa deg-degan diajak ke ruang BK.
" selamat siang bu nur, boleh saya pinjam ruangannya sebentar " ucap bu sandra kepada guru BK.
" ohh ya silahkan bu sandra kebetulan saya mau keluar sebentar "
" ohh iya makasi bu "
Setelah bu nur guru BK keluar bu sandra langsung duduk di kursi bu nur sementara Dk masih berdiri menatap bu sandra.
" duduk " ucap bu sandra dengan nada dingin.
Dk duduk di depan bu sandra yang dibatasi oleh meja.
" kamu kerja di Babyface ? ( nama club tempat kerja Dk ) ucap bu sandra to the point tanpa basa basi terlebih dahulu.
" iya bu "
" kamu masih pelajar SMA loh kenapa bisa bekerja ditempat seperti itu? "
" saya butuh uang bu jadi saya kerja disitu " jawab Dk sedikit membuat bu sandra berfikir negatif dengan pekerjaan Dk.
" hahhh, kamu kerja apa emang? "
" Bartender bu "
Entah kenapa bu sandra lega mendengar jawaban Dk. Setidaknya Dk tidak bekerja apa yang difikirkannya tadi.
" kamu masih pelajar, sebaiknya kamu fokus dengan sekolahmu dulu saja, apalagi lingkungan kerjamu itu ga baik buat anak - anak di bawah umur seperti kamu "
" ihh ibu ngelarang - larang saya biar ibu ga ketahuan mabuk - mabukan lagi kan "
" jaga mulut kamu ya " ucap bu sandra sedikit meninggikan suaranya.
" ehh ehh biasa aja dong bu, gosah ngegas gitu deh, btw saya udah lihat ibu 2x datang ke babyface loh bu, kemaren itu parah sih bu sampe ibu ga sadar gitu "
Bu sandra menarik nafasnya kemudian menghembuskannya dengan kasar.
" tolong jangan bilang ke siapa - siapa "
" ibu lagi galau ya, minum sampe ga sadar gitu "
" bukan urusan kamu "
" hmmmm bu biasanya nih kalo ga ada penutup mulut suka keceplosan bu "
" maksud kamu apa? "
" heheee engga kok bu, saya bisa jaga rahasia kok, apalagi dikasih penutup mulut behhhh dijamin ga akan bocor ke siapa - siapa, tapi saya ga maksa ibu loh ya "
" kamu minta apa? "
" ga usah bu, saya kan ga maksa, tapi kalo ibu peka gini saya jadi seneng deh "
" to the point aja minta apa? Asal jangan minta nilai kamu di bagusin, saya ga akan nuritin itu. "
" hmmm apa ya bu, saya belum kepikiran. Nanti deh bu saya pikirin lagi "
Kringggg kringggh
Bell tanda masuk sudah berbunyi. Bu sandra menyuruh Dk kembali ke kelasnya lagi.
.
.
.
.
🌟💬🙏
SAM
SOC, 03 September 2019