08

3K 192 19
                                    

Pagi ini cuaca cukup cerah, Dk terbangun dari tidurnya. Dia merasa tidurnya tadi malam cukup pulas bahkan dia tidak terbangun maupun bermimpi sama sekali. Biasanya Dk selalu terbangun setiap malamnya. Dk tertidur pulas bukan karena dia tidur dengan bu sandra. Jangan berfikir jika Dk tadi malam tidur seranjang dengan bu sandra, jelas jawabannya TIDAK! Dk tidur di kamar satunya karena di apartemen bu sandra terdapat dua kamar dan masing - masing terdapat kamar mandi di dalamnya.

Setelah selesai mandi dan berpakaian, Dk langsung keluar dari kamarnya. Dk tidak melihat keberadaan bu sandra. Mungkin bu sandra masih bersiap - siap. Dk duduk di sofa, dia tidak tahu harus ngapain. Dk menyenderkan kepalanya kemudian memejamkan ke dua matanya.

Ceklekkk
( suara pintu terbuka )

Dk melihat ke arah suara tersebut. Terlihat bu sandra keluar dari kamarnya dengan pakaian yang sudah rapi.

" pagi bu sandra " ucap Dk

" pagi,, kamu udah siap? "

" udah bu.. "

" kita sarapan dulu ya, nanti kamu berangkat bareng saya "

" hah ngga usah bu saya bisa naik angkutan umum kok "

" kenapa harus naik angkutan umum kalo emang tujuan kita sama "

" kalo sama ayo kita jadian aja bu " ucap kalimat gaje dari batin Dk. Dia tidak mungkin mengatakan itu langsung ke bu sandra. Kemudian dia menggelengkan kepalanya.

" saya ngga enak sama bu sandra,, ga enak juga nanti sama murid - murid yang lain bu "

" santai aja kali, cuek aja.. udah yuk sarapan dulu "

Kemudian mereka berdua berjalan menuju dapur. Bu sandra membuka kulkasnya dan mengambil roti serta selai.

" kita sarapan roti aja, saya ga sempet masak "

" iya bu gapapa kok "

Setelah selesai memakan roti serta meminum susu. Mereka berdua langsung bergegas ke sekolah. Yang satu sebagai murid dan yang satu sebagai guru.

Suasana di mobil masih canggung seperti kemaren. Mereka masih saling diam hingga tak sadar kini mereka sudah sampai di depan gerbang sekolah. Bu sandra memarkirkan mobilnya di parkiran khusus guru.

" nanti pulang bareng saya " ucap bu sandra sambil melepas seatbelt.

" iya bu "

Bu sandra dan Dk keluar dari mobil bersamaan. Tak sedikit tatapan - tatapan heran murid - murid yang sedang ada di parkiran.

" saya duluan ya bu "

" iya "

Kini mereka berjalan terpisah. Dk menuju kelasnya sementar bu sandra menuju ruang guru.

Sesampai di kelas Dk langsung menempatkan diri di bangkunya. Terlihat juga sandro sudah duduk manis di bangku samping Dk.

" kok loe bisa bareng bu sandra nyet " ucap sandro setelah Dk duduk di kursinya.

" kepo lu "

**

Jam istirahat telah berbunyi. Seperti biasa Dk sedang berada di perpustakaan. Baru 10 menit Dk memejamkan matanya, dia merasa ada ada yang memanggil namanya. Dk mengerjapkan matanya, terlihat bu sandra tengah duduk di depan Dk.

" kamu udah minum obat? " tanya bu sandra kepada Dk.

" hehe belum bu " jawab Dk sambil nyengir.

Bu sandra hanya menggelengkan kepalannya. Kemudian bu sandra menarik tangan Dk.

" sini ikut saya "

" kemana bu "

" udah ikut aja dulu "

Dk mengikuti bu sandra dari belakang dengan tangan yang masih di tarik bu sandra.
Ternyata bu sandra membawa Dk ke ruangan Bk.

" kamu pasti belum makan juga kan, duduk sini kita makan bareng "

Dk menggaruk tengkuk lehernya yang tidak gatal.

" ayo duduk, nanti keburu bell masuk "

Setelah itu mereka makan berdua di ruang Bk.  Tak ada sepatah katapun pada saat mereka makan. Setelah beberapa menit mereka telah menyelesaikan makannya.

" bu nanti pulang saya ga bareng bu sandra ya, soalnya saya harus ke studio " ucap Dk membuka percakapan setelah selesai makan.

" kamu mau kerja? Tangan kamu kan bel sembuh "

" engga kok bu saya cuma pengen ketemu sama bang zombie aja "

" ohh okey,, trus ke studionya bareng siapa? "

" nanti bareng sandro bu "

" okey,, ohh iya hp kamu mana? "

Dk sedikit heran kenapa bu sandra menanyakan hpnya. Dk pun memberikan hpnya ke bu sandra. Kemudian bu sandra menerima hp Dk, lalu bu sandra mengetikan angka tak lama kemudian hp bu sandra berbunyi.

" saya belum ada kontak kamu, ini "

Bu sandra mengembalikan hp Dk. Lalu Dk menerimanya.

" obatnya kamu bawa? "

" ada di tas bu "

" ya udah kamu ke kelas trus di minum obatnya, bentar lagi juga mau bell masuk kelas "

" iyaa bu, makasi banyak ya bu "

Bu sandra menganggukan kepalanya. Kemudian Dk keluar dari ruang Bk dan berjalan menuju kelasnya.

***

Kini Dk pulang sekolah bareng sandro untuk pergi ke studio tatto bang zambie. Setelah menempuh perjalanan 15 menit, Dk dan sandro sampai di studio. Sudah ada bang zombie di studio

" oiyyyy bang zom " ucap sandro sambil toss ala - ala anak muda jaman sekarang.

" baru pulang kalian? " tanya bang zombie.

" iya bang "

Sementara Dk langsung merebahkan badannya di sofa.

" loe kemaren tidur dimane dah de " ucap bang zombie.

" apart bu sandra bang " jawab Dk.

" ehhh anjirr pantes tadi lu berangkat bareng bu sandra " sahut sandro.

" bang, sorry ya gara - gara gue motor lu jadi ancur " ucap Dk.

" mending ancur motor gue dee, dari pada kehilangan adek gue yang satu ini " ucap bang zombie sambil mengacak - acar rambut Dk.

" uhhhhh co cwitnyaaa " ucap sandro.

" bangke lu " ucap bang zombie.

.

.

.

.

🌟💬🙏

SAM
SOC, 03 November 2019

StruggleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang