Suasana canggung menyelimuti mobil. Di depan kemudi ada Kak Jongin dan pacarnya, Kak Jennie. Sungguh jika tahu begini, Lisa akan menumpang saja pada mobil Rose.
Lisa mengalihkan pandangannya ke arah Mona disampingnya. Gadis itu tengah menatap Jongin dengan kening berkerut.
Jujur saja, Lisa heran mengapa tatapan kembarannya itu terlihat tidak suka pada kak Jongin.
Lisa menyentuh tangan Mona pelan.
"hey, what's wrong?"Mona tersentak dan menggeleng.
"Nothing"
Lisa dan Mona sudah berada di tengah- tengah gadis gadis ini. Ada Kak Jennie, Kak Yerin, Kak Joy, Kak Jungyeon, dan Kak Chungha yang merupakan anggota CH Zone. Minus Kak Seunghee dan Kak Yeonwoo yang sakit, dan juga Kak Momo yang entah kenapa tidak hadir.
Ada Rośe, Eunha, Yuju, dan Chaeyeon yang baru ditemui Mona.
"Ok, sebelumnya gue mau ngasih tau ya, kalau ini tuh gak ada paksaan sama sekali jadi pure, kalau kalian merasa terpaksa, mundur sekarang aja gak papa"ujar kak Jennie.
Kak Yerin mengangguk." Iya kita ngajakin kalian karena kita kekurangan personil, sebenernya bisa aja sih berlima tapi karena kali ini lokasinya luas banget, jadi kita butuh lebih banyak orang"
Mereka mengangguk. Hanya saja, Mona masih belum mengerti mereka membicarakan apa.
Kak Jungyeon mengeluarkan selembar kertas. "Nih gue bacain nih, posisi kita, nanti terserah kalian mau bantuin siapa"
Yang pertama ada, bagian kamera. Lisa baru tahu, kalau kak Seunghee dan kak Momo itu bagian kameramen. Sebenarnya seluruh anggota CH Zone bisa, namun kak Seunghee dan Kak Momo lebih handal dibanding yang lain.
"Karena Seunghee sama Momo lagi gak bisa, makanya gue sama Jennie yang gantiin. Tapi, ya karena itu tadi, lokasinya luas, jadi kita butuh satu orang buat bantuin. Terserah siapa ntar kalian yang diskusiin" jelas kak Jungyeon.
Kedua, ada bagian lighting. Sebenarnya lighting itu hanya untuk intro dan outro video, namun kadang dibutuhkan saat menjelajah ketika sinar bulan tidak efektif.
"Bagian lighting biasanya si Joy, tapi ya tetep harus dibantuin lah ya, pas udah cape" ujar kak Yerin.
"Nah kalo bagian intro dan outro itu Yerin atau Jennie. Nah kalo kalian mau dapet scene di intro atau outro bisa, ntar kalian dikenalin sebagai guest star episode ini"jelas kak Chungha.
Kak Jennie menepuk tangannya.
"Yang terakhir ini yang paling penting" ucapnya. Membuat Lisa dan kawan kawan penasaran."Apaan kak"
" MC"
" MC tuh yang bakal muncul terus disepanjang video, buat ngenalin tempat- tempat apa, buat apa, dan MC ini harus tenang.
Meskipun ada fenomena-fenomena supranatural yang terjadi, MC gak boleh panik,
Sebisa mungkin harus kontrol ekspresi wajah lo, sekalipun lo takut
Agak susah sih emang, tapi ya itu posisi menantang nya" jelas kak Jennie.
"Biasanya siapa kak yang jadi MC?"
"Gue sama Yeonwoo" ujar kak Chungha.
Memang diantara anggota CH Zone, kak Chungha dan kak Yeonwoo lah yang paling berani. Entah itu saat proses perekaman atau pun saat sudah selesai. Seperti mengambil kembali barang- barang yang sempat tertinggal saat perekaman.
Mereka mengangguk. Mereka memutuskan untuk mendiskusikannya nanti, karena mereka akan lanjut untuk berjalan-jalan.
Saat Lisa ingin menyusul mereka, Mona menahan lengan Lisa.
"Kenapa Mon,?"
"Jalan berdua aja yuk,"
"Kenapa, kamu gak nyaman?"
Mona menggeleng meskipun mengiyakan dalam hati. Lisa pasti tidak mengerti. Kalau ia mengatakan yang sejujurnya pada Lisa, tentu saja Lisa tidak akan percaya. Mona bukan hanya merasa tidak nyaman,
Mona juga merasa, takut.
Takut akan hal yang tidak berdasar.