Bagian Enam

1K 85 5
                                    

Jangan lupa tandain kalau ada typo ya🙏

Happy Reading💜

Beri tahu padaku bagaimana caranya agar aku bisa melupakanmu, bila semesta saja masih enggan membuat kita berpisah?

***

"Mars berhenti gangguin aku ya!"

"Kamu kenapa sih ngikutin aku terus!"

"Pergi aja kamu, aku nggak mau deket-deket sama cowok nakal kayak kamu!" teriak Alula merasa sebal karena terus diganggu oleh cowok itu.

Saat ini Alula sedang mengerjakan tugas fisika di perpustakaan sekolah. Sebenarnya tugas ini baru dikumpul besok pagi, namun karena ada materi yang cukup sulit membuat Alula harus mencari bahan informasi dari buku-buku yang lain. Lagi pula jika Alula telah menyelesaikan tugasnya ini, ia bisa beristirahat pada malam harinya, menikmati malam dengan ditemani oppa ucul  penambah semangat.

Namun kehadiran Mars membuatnya merasa terganggu. Sedari tadi tanpa henti Mars sibuk bertanya mengapa Alula tidak masuk sekolah kemarin. Alula sudah menjelaskan kejadiannya, namun jawaban yang Alula berikan akan memunculkan pertanyaan-pertanyaan yang lain dari mulut Mars. Oleh karena itu Alula memilih untuk diam dan mengabaikan ucapan Mars saja, namun lama-kelamaan Alula merasa terganggu juga.

"Gue cuma nanya doang kali, lagi pula artinya gue perduli sama lo. Terus sekarang keadaan lo gimana? Udah sehatan kan?" cerocos Mars.

"Iya Mars, aku baik-baik aja. Kamu udah lihat kan kalau sekarang aku sehat. Aku juga udah masuk sekolah lagi, itu artinya keadaan aku memang udah membaik."

"Syukur deh, btw pulang sekolah ini lo sibuk nggak? Kira-kira ada kerjaan gitu?"

Alula berpikir sejenak. "Kayaknya nggak ada sih, emangnya kenapa?"

"Lo bisa temenin gue buat cari kado buat adek gue nggak? Kebetulan besok dia ulang tahun."

"Terus hubungannya sama aku apa? Kalau mau cari kado cari aja sendiri?" ucap Alula sewot. Entahlah untuk sekarang mood nya sedang buruk, mungkin dikarenakan jika hari ini adalah hari pertama ia kedatangan tamu bulanannya.

"Lo kan cewek. Pasti lo tau apa aja yang paling cewek suka. Kebetulan adek gue juga cewek, karena gue nggak paham tentang segala hal yang berhubungan sama kalian. Tentang apa yang kalian mau misalnya, karena itu gue ajak lo."

"Oke, karena aku lagi baik hari ini. Aku mau nemenin kamu," jawab Alula final setelah penjelasan panjang yang keluar dari mulut Mars.

"Gitu dong dari tadi, pulang sekolah gue tunggu lo di parkiran."

"Iya Mars."

"Awas lo kalau kabur!" ancam Mars.

"Aku bukan penjahat ya yang kalau ketemu orang mesti kabur."

***

Flashback

"Apa kalian punya hubungan di belakang gue?"

"Jawab!"

Baik Rigel maupun Alula sangat terkejut dan terdiam ketika Jasmine bertanya mengenai hubungan yang terjalin di antara mereka berdua. Keduanya bersitatap seolah sedang tertangkap basah melakukan hal yang fatal.

ELRIGELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang