Saat meila sudah sampe rumah. Meilapun melihat sosok wanita cantik yang sedang duduk disofa sambil menonton tv,yaitu bunda sita.Bunda sita adalah ibu kandungnya meila. Meila dengan senang hati langsung saja mengucapkan salam kepada bundanya.
"Asalamualaikum bun"."Waalaikumsalam mei,gimana mei sekolahnya, have fun sayang".
Tanya bundanya meila.
"Alhamdulillah bun seru banget, ehh biasannya kalau nonton TV suka berdua, kenapa ini malah sendirian."Itu papah lagi diruangan kerjanya lagi ngerjain tugasnya kali, katanya sih besok mau ada meeting dadakan sama clientnya".
meilapun langsung berjalan menuju kamarnya dengan jalan cepat. Rencana sihh dia akan ke mall menaiki taxi jadi jangan sampe dia ke sorean.
"Yaudah bun mei ke atas dulu ya. Sama mei izin ya mau nonton sama temen-temen. Plisss".
Ucap meila sambil menatap dengan penuh binar."Iya sayang. Hati-hati ya. Kalau sekiranya pulangnya kemalaman nanti telpon papah aja ya".
Teriak bundanya meila.
...
Akhirnya meilapun sampe dimall, buru-buru meila langsung mencari sahabatnya yang tadi sudah janjian disekolah. Tapi pada saat meila mencari sahabatnya kebetulan banget meila bertemu dengan nathan.
"Dunia sempit banget ya. Gak di sekolah gak di mall kita ketemu terus. Tumben sendirian".
Ucap nathan."Sebenernya enggak sendirin sih. Tadi janjian sama temen-temen buat nonton. Tapi mereka malah belum pada datang. Buang-buang waktu aja deh kalau harus nunggu mereka lagi".
Saat meila sedang mengobrol dengan nathan, meilapun mendapat notif WA dari grup yang mereka buat, kebetulan banget ke-3 nya sahabatnya tidak bisa datang untuk nonton bareng, dikarenakan ke-3 nya ada acara mendadak.
"kenapa, kok mukanya ditekuk sih"
Tanya nathan."Parah banget gak sih. Mereka ber-3 ngebatalin nontonnya. Heran kok ada urusan pake samaan gitu".
Nathanpun langsung tertawa melihat ekspresi muka meila yang langsung muram.
"Nonton bareng yuk. Aku tlaktir"."Ehhh enggak usah. Aku pulang aja deh".
"Jangan gitu lah. Kebetulan aku juga mau nonton cuman gak ada temen, untung ketemu sama kamu. Jadi tunggu apa lagi. Beli tiketnya yukk".
Tarik nathan sambil menarik lengan meila."Tapi kak. Gak enak banget deh. Ngerepotin kakak terus".
"Enggak kok. Aku seneng kok. Suer seneng banget. Btw tadi aku mau nonton film genggam. Btw kamu mau nonton film apa".
Tanya nathan kembali."Ehh kok bisa sama sih. Kata temen-temen aku yang udah nonton. Film ini seru banget sih".
"Yaudah tunggu apalagi. Beli tiket yukk".
...
Nathan dan meilapun keluar dari bioskop,suasana saat nonton tadi sangatlah mendukung walau ada sedikit rasa canggung. Tapi tidak apalah namanya juga baru jalan pertama kali.
"Makan yuk laper. Dari tadi ini cacing pada minta makan".
Ajak nathan."Hayukk, aku yang tlaktir ya".
Jawab meila."Gak baik tau kalau cewek yang bayarin. Lagian aku yang ajak kamu nonton masa harus kamu yang bayarin".
"Enggak papa kak. Aku seneng kok bisa tlaktir kakak".
Ujar meila."No no no gak usah. Ingat jangan nolak. Yaudah kita ke caffe sebrang. Makanannya enak-enak loh".
Sesampainya di caffe meila dan nathan duduk saling berdampingan ke arah jendela.
"Meila kamu anggota OSIS ya"."iya kak,emangnya kenapa".
Jawab meila."enggak kok soalnya kamu keliatannya sibuk banget sih,kakak suka liat kalau kamu itu suka keluar masuk kelas sambil bawa leptop sama buku-buku gitu".
Jelas nathan.
meila si cewek bawel satu inipun menjelaskan dan menceritakan segala sesuatu yang ia kerjakan jika dirinya sibuk.
"Ooh leptop. Waktu itu suruh buat proposal. Nahh aku udah buat dirumah cuman aku lupa simpen filenya jadinya hilang. Mana waktu itu hari terakhir lagi. Alhasil aku buat lagi deh tuh proposal, untung masih ada contoh proposal yang lain jadi gak terlalu bingung. Terus kalau buku sih, kayaknya itu buku novel deh. Kalau enggak berkas-berkas yang udah aku print. Tapi emang keliatan banget ya sibuknya"."Keren sih baru aja masuk udah sibuk sama kegiatan. Btw mau ada acara apalagi nih bulan depan".
Tanya nathan."Porseni kalau gak salah. Cuman proposal nya belum dibuat. Tapi ini juga masih rencana sih".
Jawab meila."The best sih inimah. Next time kalau kamu ada waktu kita jalan lagi yuk".
Tawar nathan sambil tersenyum.Meila tersenyum. Pipinya lagi-lagi dibuat merah oleh perkataan nathan.
Rasanya hari ini perasaan meila campur aduk karena ulah nathan.
"Oke siap, nanti aku kabarin lagi"."Boleh minta nomernya gak. Lumayan lah buat nambah penonton story kamu mei".
Ucap nathan sambil tersenyum kembali."Hehehe nih kak".
Sambil menyebutkan nomer telponnya kepada nathan....
Setelah keduanya selesai makan. Keduanya langsung berjalan menuju parkiran mall.
"Udah malam, aku anterin kamu pulang ya. Gak baik wanita malam-malam pulang sendiri".
Ajak nathan.Meila tidak bisa menolak untuk hal ini. Memang benar hari sudah malam dan tidak baik wanita seperti meila pulang sendirian. Taukan kalau dikots itu sangat rawan.
"Makasih ya kak. Maaf ngerepotin terus".
Ucap meila."Enggak kok. Senang bisa membantu kamu. Yaudah pulang yuk. Udah malam, takut orang tua kamu nyariin".
Ujar nathan sambil membukakan pintu mobilnya.Diperjalanan pulang. Suasana mobil sangatlah hening. Apalagi meila. Dia sudah ketiduran sejak tadi nathan melajukan mobilnya keluar dari parkiran mall.
"Mei mei bangun yukkk. Udah sampe rumah".
Ucap nathan sambil mengusap kepala meila.Meila yang masih mengumpulkan nyawanyapun melirik ke arah nathan yang tatapannya pada saat ini tertuju pada meila.
"Hahhhh udah sampe mana".
Tanya meila yang masih kebingungan."Udah sampe rumah kamu. Yukk bangun. Kasian banget sih. Kecapean ya".
Tanya nathan sambil tersenyum melihat wajah meila."Astaghfirullah aku ketiduran ya. Maaaf banget ya".
Jawab meila sambil membenarkan posisi duduknya."Iya santai. Aku tau kok pasti kamu kecapean. Yaudah sana gihh masuk. Lanjut lagi ya. Jangan lupa mimpi indah. Good night".
Ucap nathan sambil tersenyum ke arah meila."Makasih ya kak. Aku duluan".
Ujar meila sambil membuka pintu gerbang rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakel Cuek VS Dekel Bawel
Romance[Slow update ya guys] Ini kisah tentang seorang gadis yang lucu dan manis, perjalanannya yang baru sampai kelas 10 membuat dia selalu bersyukur,hatinya yang belum mengenal cinta membuat dia enggan untuk membuka hati kepada laki-laki,tetapi dengan be...